Latest News

Cara Upgrade Android Kitkat Ke Lollipop Hanya Butuh Waktu 10 Menit


Cara Upgrade Android Kitkat Ke Lollipop -  Sistem Operasi Android adalah salah satu sistem operasi yang sangat berkembang dengan sangat cepat. Sebenarnya pernyataan ini tidak sepenuhnya benar, jika anda sudah sangat lama menggunakan smartphone android, anda pasti tahu jika setiap tahun sebenarnya OS android melakukan upgrade dimana tujuannya ini adalah untuk memberikan fitur baru dan melakukan perbaikan dalam kinerja. Dengan kata lain pembaruan yang dilakukan bukan semata – mata untuk meningkatkan OS tapi untuk bisa memuat aplikasi yang bagus – bagus dan membuat performanya baik.



Cara Upgrade Android Kitkat Ke Lollipop
Semua dimulai dari OS yang paling lawas ginggerbread, ics, jellybean, kitkat, lollypop dan juga yang terbaru adalah marshmallow. Nah semua ini memberikan perbaikan kinerja yang jauh lebih baik. Itulah kenapa andorid memang jauh lebih berkembang dengan sangat cepat jika dibandingkan dengan iphone. Apple sendiri biasanya memaksa pengguna Iphone untuk membeli handset yang terbaru sehingga bisa mendapatkan Apple yang terbaru. Tapi ini tidak berlaku dengan android, karena andoroid versi lama ini bisa di upgrade ke OS yang terbaru. Dengan begitu, anda tetap bisa menikmati android lama dengan menggunakan sistem operasi terbaru. Untuk proses upgrade sendiri sebenarnya tidak semudah seperti yang anda bayangkan. Anda tidak hanya download kemudian file anda pasangkan. Karena sebenarnya tidak semua andoroid bisa mendapatkan update versi dari OS. Jadi, inilah yang menjadi masalah besar bagi mereka yang menggunakan android versi lama.

Karena secara umum, untuk upgrade OS andorid ke versi terbaru memang sangat mudah. Karena setiap android sebenarnya memiliki overt the air atau OTA. Untuk proses pembaharuan anda bisa melakukan beberapa cara :
Anda tinggal masuk ke Setting – masuk ke About phone – anda bisa memilih pembaharuan sistem – lalu anda bisa klik proses pembaruan

Proses Upgrade Android Kitkat Ke Lollipop
Nah jika nantinya proses pembaruan ada, maka anda bisa melakukan proses download file pembaruan dan anda bisa memasangnya di file tersebut untuk anda bisa memulai upgrade android anda. Tapi jika tidak ada proses pembaruan maka ini berarti produsen dari smartphone android anda tidak memberikan sistem upgrade sistem dari android anda. Atau mungkin memang sudah anda pembaruan tapi tidak terdeteksi di OTA.

Jika masalah seperti ini terjadi pada diri smartphone anda, maka anda bisa melakukan upgrade android dengan cara masuk ke situs resminya dan anda bisa langsung mencari pembaruan versi yang sebenarnya sudah tersedia didalamnya. Nah jika anda tidak menemukan pembaruan di bagian sistemnya, maka anda bisa masuk langsung ke situs resminya. Jika anda menggunakan smartphone jenis tertentu maka anda bisa mengunjungi situs resminya untuk bisa mendapatkan sistem upgrade OS android ke versi yang terbarunya. Tapi bagaimana jika proses pembaruannya tidak tesedia saat setelah anda melakukan prosesnya?

Jika demikian maka anda bisa menggunakan Costume ROM untuk android yang anda miliki. Custom ROMadalah salah satu Cara Upgrade Android Kitkat Ke Lollipop yang terbaik. Yang dimaksud dengan Custom ROM adalah sama seperti anda melakukan update sistem biasa tapi untuk update sistem ini tidak dilakukan secara semi oleh Google tapi dari orang yang sudah mengotak ngatik android.

Biasanya mereka yang suka bongkar smartphone selalu mencari sesuatu yang berbeda salah satunya adalah dengan menciptakan Custom ROM untuk pengguna Android yang tidak tidak bisa melakukan update sistem resminya dari google.

Untuk bisa mendapatkan Costume ROM ini anda bisa di Forum XDA Develiper atau anda bisa mencari di Google dengan kata kunci Costume ROM. Anda tinggal mencari Costume ROM yang anda anggap cocok untuk gunakan. Jadi, Dengan cara ini anda tidak perlu khawatir lagi walaupun semartphone dengan sistem android anda sudah sangat tua, anda tetap bisa menikmati menggunakan android dengan sistem terbarunya.

Cara Upgrade Android Kitkat Ke Lollipop ini sebenanya adalah salah satu jalan terakhir yang bisa anda lakukan. Namun jika solusi ini tetap tidak bisa mendapatkannya maka anda terpaksa menggunakan sistem operasi yang lama atau smartphone anda yang harus di upgrade alias membeli smartphone yang terbaru. 

0 Response to "Cara Upgrade Android Kitkat Ke Lollipop Hanya Butuh Waktu 10 Menit"