Latest News

Cara Menghilangkan Iklan Di Hp Android Yang Mengganggu.


Cara menghilangkan iklan di HP Android saat ini tengah banyak dicari karena iklan-iklan yang sering muncul ini mulai terasa cukup menganggu. Iklan-iklan yang di HP Android ini biasanya muncul saat Anda menginstal dan menjalankan aplikasi-aplikasi maupun game gratisan.
Lalu sebenarnya bagaimanakah iklan-iklan ini muncul? Android adalah salah satu sistem operasi mobile open source. Semua orang dibebaskan untuk mengembangkan aplikasi dan diupload ke Play Store. Di Play Store ini terdapat aplikasi premium atau berbayar, dan sebagian besar adaah aplikasi gratis yang dengan bisa dengan cuma-Cuma diinstal.
Jika aplikasi premium penghasilannya jelas dari uang yang dikeluarkan pengguna saat menginstal aplikasi, lalu darimanakah penghasilan aplikasi-aplikasi gratisan tadi. Tentu saja dari iklan. Biasanya developer aplikasi akan menampilkan iklan di aplikasi yang mereka kembangkan.
Bagaimana iklan ditampilkan tergantung bagaimana pihak developer tersebut menempatkannya. Ada yang ditampilkan dalam bentuk banner. Biasanya iklan dalam bentuk banner ini tidak terlalu menganggu.

Tapi ada juga yang dalam bentuk pop up. Iklan dalam bentuk pop up adalah iklan yang muncul tiba-tiba dengan banner sebesar layar dan harus di close untuk menutupnya. Iklan dalam bentuk pop up adalah yang terasa paling menganggu. Yang paling menyebalkan adalah saat pop up ini muncul saat sedang memainkan game. Hal inilah yang membuat orang-orang ingin mencari cara menghilangkan iklan di HP Android.
Lalu apakah mungkin hal ini dilakukan? Tentu saja mungkin. Untuk Anda yang membutuhkan cara menghilangkan iklan yang sering muncul di HP Android, berikut beberapa cara yang bisa Anda gunakan.

Beli aplikasi premium.
Setiap developer aplikasi biasanya menyediakan fasilitas premium untuk orang-orang yang membutuhkan fasilitas lebih dari aplikasi tersebut. Selain fasilitas tambahan, biasanya aplikasi premium ini juga tidak menampilkan iklan atau bebas iklan.
Ini adalah cara yang paling legal. Namun memang cara ini mebutuhkan modal untuk membeli fasilitas premium dari setiap aplikasi.
Jika Anda ingin menggunakan cara ini, tipsnya adalah dengan membeli fasilitas premium pada aplikasi yang kerap menampilkan iklan pop up yang menganggu.

No Root Firewall.
Yang paling menyebalkan adalah saat aplikasi tidak dijalankan kemudian kerap muncul iklan. Untuk mengatasi hal ini, Anda bisa menggunakan aplikasi No Root Firewall. Aplikasi ini cocok digunakan untuk Handphone yang belum di root.
Aplikasi ini fungsinya adalah untuk membatasi akses internet apliaksi atau game yang kerap menampilkan iklan. Pasalnya meski aplikasi tidak dijalankan, jika paket data masih menyala aplikasi tetap mendapatkan akses internet dan masih bisa menampilkan iklan secara tiba-tiba.
Dengan aplikasi ini, Anda bisa membatasi akses internet menuju aplikasi yang kerap memunculkan iklan tiba-tiba ini.
Caranya :
  • Instal dan jalankan aplikasi No Root Firewall
  • Setelah membuka aplikasi No Root Firewall, pilih aplikasi atau game yang tidak ingin dihubungkan ke internet.
  •  Klik tanda silang. Aplikasi yang mendapat tanda silang merah adalah aplikasi yang   dibatasi aksesnya ke internet sehingga aplikasi tersebut tidak akan menampilkan iklan tiba-tiba.

AdFree.
Aplikasi AdFree ini terdapat di Google Play. Seteleh mendownload aplikasi AdFree ini, jalankan dengan klik Open. Setelah aplikasi dijalankan, Anda akan mendpatkan akses Superuser. Setelah mendapatkan akses Superuser ini, jalankan Boot Normally.
Setelah itu, Anda akan diarahkan untuk mendaftarkan diri. Daftarkan diri Anda dengan memasukan data yang benar. Setelah mendaftarkan diri, akan muncul tampilan baru. Ceklish semua yang ditampilkan, untuk bagian IP pilih “Use 127.0.0.1”.
Setelah selesai, klik tombol Download & Install Host dibagian atas. Jika sudah selesai, Anda akan terbebas dari berbagai iklan yang ada di Android. Silahkan buka game atau aplikasi yang kerap memunculkan iklan, semua iklan tersebut tidak akan lagi muncul.
Perlu diperhatikan, jika aplikasi di clear cache makan kondisi akan kembali seperti semula dengan kata lain iklan akan kembali nampak. Jika sudah demikian, ulangi seperti semula.
3 Cara diatas adalah cara yang paling umum digunakan untuk mengatasi iklan-iklan menganggu di Handphone Android. Untuk cara yang menggunakan aplikasi selain menggunakan AdFree dan No Root Firewall, sebenarnya ada aplikasi lainnya sepeti AdAway atau AdBlock. Anda bisa memilih yang dirasa paling cocok dengan kebutuhan.
Itu dia beberapa tips cara menghilangkan iklan di HP Android.

0 Response to "Cara Menghilangkan Iklan Di Hp Android Yang Mengganggu."