Latest News

Cara Mencari hp Android yaag Hilang

Berbagai cara mencari hp android yang hilang
Salah satu keunggulan yang ditawarkan dari kemajuan teknologi smartphone adalah adanya kemudahan cara mencari hp android yang hilang jika kita lupa hp android ada di mana atau dicuri orang. Fasilitas GPS yang ada pada smartphone android membuat orang bisa mengetahui letak lokasi hpnya saat ini jika hp dalam keadaan aktif dan memiliki koneksi data yang stabil.

Cara mencari hp android yang hilang dengan GPS yaitu hp harus dalam keadaan aktif dengan layanan GPS aktif dan juga harus ada koneksi data yang stabil, langkah selanjutnya buka menu google setting untuk membuka menu tersebut kita bisa tab menu device manager pilih menu remotely locate this device dan allow remote lock and factory, jika semua pengaturan sudah anda lakukan langkah selanjutnya adalah anda harus melakukan uji coba untuk mengetahui di mana lokasi hp anda dengan menggunjungi website google android device manager masukan usename dan password gmail yang anda gunakan di hp android yang akan di cari, lalu akan muncul tampilan klik terima atau accept. Tunggu beberapa saat maka website akan memunculkan lokasi dimana h panda berada dengan akurat.

Cara mencari hp yang hilang dengan bantuan GPS ini juga bisa anda gunakan untuk mengunci permanen hp android and ajika dicuri orang dan juga bisa digunakan untuk menghapus semua data pribadi yang ada di hp android tersebut dalam jarak lokasi yang jauh.
Kemudahan untuk pengguna android merek Samsung
Samsung memiliki fitur remote control dengan nama find my mobile, dengan fitur ini hp Samsung anda bisa dikendalikan dari jarak jauh seperti mengunci otomatis, menghapus data, melacaknya, bahkan bisa mengirimkan kita sms ketika SIM card di ganti. Kemudahan ini bisa dinikmati jika anda sudah mengaktifkan fitur remote control jika tidak maka juga tidak bisa digunakan.
Masih banyak aplikasi yang bisa kamu gunakan untuk cara menemukan hp android yang hilang seperti aplikasi Avast mobile security dengan fitur anti malingnya, avas anti theft, Cerberus anti theft (anda harus membayar 4,99 dollar untuk menggunakan aplikasi ini, prey anti theft dan wheres my droid. Aplikasi tersebut ada yang gratis dan berbayar tergantung dengan paket mana yang dipilih, dari semua aplikasi ini memiliki kelebihan dan kekurangannya masing-masing namun satu yang sama semua memerlukan adanya koneksi ke GPS.  Aplikasi android yang bisa melacak hp android yang hilang tanpa bantuan gps yaitu android lost, Dropbox dan plan B


·                     Android Lost
Aplikasi ini di install di laptop atau PC untuk mencari hp android anda yang hilang, syaratnya hp harus koneksi dengan internet dana kun google, setelah aplikasi android lost terinstal selanjutnya anda harus mengirim sms ke  nomor yang digunakan pada smartphone dengan format: Android lost register. Jika sms ini sudah ke kirim ke nomor yang ada si hp android tersebut tandanya proses regristasi sudah berlangsung. Dengan aplikasi ini ada bisa melakukan control remote pada hp android tanpa sinyal gps.
·                     Dropbox
Sering kita mengetahui aplikasi yang satu ini tapi belum tahu kalau ternyata aplikasi ini juga bisa kita gunakan untuk cara mencari hp android yang hilang. Syarat aplikasi ini adalah harus terkoneksi dengan internet dan firut camera upload yang aktif dengan demikian maka pada dropbox bisa melihat gambar yang masuk dan mengirimkan gambar-gambar siapa yang sedang memegang hp android mu.
·                     Plan B
Sama seperti kedua aplikasi di atas aplikasi ini harus terinstal di laptop dan harus masuk pada akun gmail yang sama dengan yang ada di hp android yang hilang, setelah itu anda bisa mencari hp android yang hilang dengan klik get direction maka google akan mencari lokasi hp tersebut.
Lalu, jika hp dalam keadaan nonaktif atau sim card mati.  Bagaimana cara mencari hp android yang hilang?
Penggunaan GPS hanya bisa dilakukan jika hp dalam keadaan aktif dan memiliki koneksi internet yang stabil namun jika hp dalam keadaan nonaktif anda tidak bisa menggunakan cara di atas, tenang anda masih bisa mecari hp android tersebut selama masih koneksi dengan google play service, hp android anda jika belum pernah di root atau juga belum pernah di update masih bisa diselamatkan karena hp android anda masih memiliki bloatware, saat ini google telah menyarankan untuk para produsen hp android menggunakan teknologi ini, cara mencari hp android yang hilang ini bisa dilakukan selama hp android belum di factory reset.
Demikianlah cara mencari hp android yang hilang, semoga bermanfaat.


0 Response to "Cara Mencari hp Android yaag Hilang"