Latest News

Dua Cara Kalibrasi Baterai Android Paling Praktis

Cara Kalibrasi Baterai Android – Ada banyak sekali orang yang terkadang mengeluh soal baterai mereka. Biasanya ada banyak orang yang merasa jika baterai androidnya mengalami penurunan yang sangat drastis padahal sudah melakukan banyak cara untuk menghemat android, nah jika memang demikian maka ini adalah saatnya untuk anda melakukan kalibrasi baterai android.

Kalibrasi Baterai Android
Kalibrasi baterai android adalah sistem operasi dalam android yang mana memiliki fitur yang memiliki baterai statistik. Fungsi dari kalibrasi baterai android ini adalah untuk melihat dan melakukan pelacakan kapasitas baterai ketika sedang penuh atau saat kosong.

Dan sebenarnya fitur ini memungkinkan OS anda bekerja dengan baik dalam melacak tingkat presentase baterai saat ini pada smartphone android anda. Namun yang menjadi masalah adalah terkadang fitur dari baterai statistiknya kadang rusak dan akan mulai menampilkan data yang tidak seharusnya. Lalu yang menjadi pertanyaan bagaimana baterai menjadi cepat habis.

Yang menjadi masalah adalah jika fitur dari baterai statis itu menjadi rusak atau mengalami gangguan maka deteksi dari persentasi  baterai akan menjadi tidak akurat. Hal inilah yang akhirnya akan menyebabkan android anda akan secara otomatis akan mati sebelum baterai mencapai angka 0 persen. Nah Proses kalibrasi baterai android ini bisa anda lakukan sebagai salah satu cara untuk memperbaiki informasi statistik baterai yang salah. Dengan demikian tingkat persentasi baterai akan menampilkan data yang lebih akurat.

Lakukan identifikasi jenis baterai Android
Sebelum anda akan melakukan kalibrasi pada baterai andorid, maka ada baiknya untuk melakukan pemeriksaan dari baterai. Bukan hanya fisiknya saja, tapi juga kinerjanya yang bekerja dengan maksimal. Untuk memeriksanya anda bisa melepaskannya dan periksa apakah baterai anda gelembung, bocor atau retak?



Jika memang tidak ada masalah pada bagian baterainya, maka ini adalah saatnya untuk anda melakukan proses kalibrasi baterai android anda. Tapi jika anda merasa baterai sudah sangat tidak layak maka ada baiknya untuk mengganti baterai. Karena walaupun dilakukan kalibrasi berapa kalipun, hasilnya akan tetap saja sama. Karena firmware yang terbaru akan membutuhkan daya yang tinggi juga

Cara Kalibrasi Baterai Android
Ada dua cara yang bisa anda lakukan untuk melakukan Cara Kalibrasi Baterai Android :
1. Cara Kalibrasi Baterai Android tanpa melakukan root
Untuk langkah yang pertama ini anda bisa melakukan beberapa langkah mudah diantaranya adalah :
·     Anda bisa melakukan charger smartphone android hingga penuh dengan keadaan yang menyala
·         Lalu setelah penuh anda bisa mematikan android
·         Dalam keadaan mati, cobalah untuk mencharger lagi android hingga penuh, lalu lihat indikator pengisian baterai
·         Jika andorid dilengkapi dengan LED maka jika baterai penuh warnanya akan menjadi hijau
·         Setelah penuh, nyalakan dan charger kembali hingga 100 persen
·    Sekarang gunakan android untuk melakukan browsing, main game hingga baterai habis,
·    Tahap akhirnya cobalah untuk charger hp lagi dengan keadaan mati hingga penuh, jangan gunakan untuk apapun sebelum benar – benar penuh.
·         Setelah penuh maka hasilnya akan normal kembali.

Namun yang harus anda perhatikan cara ini sebenarnya tidak bisa anda lakukan untuk berulang kali karena akan memperpendek umur dari baterai anda. Namun hal terburuknya adalah anda harus menggunakan android hingga mati dengan sendirinya karena kehabisan baterai padahal ini adalah sangat berdampak negatif untuk smarphone anda.

2. Cara Kalibrasi Baterai Android dengan menggunakan Aplikasi
Ini adalah cara yang sangat mudah dan sangat sederhana. Anda hanya perlu untuk menggunakan aplikasi yang tersedia di smartphone anda. Yang harus anda ketahui adalah anda harus memilih aplikasi yang memang benar – benar baik dan tidak membahayakan smartphone android anda. Selain itu, pilih juga aplikasi yang mudah untuk anda gunakan.  Dan ada banyak sekali rekomendasi yang sudah diberikan beberapa pengguna saat mereka menggunakan Cara Kalibrasi Baterai Android. Sebenarnya beberapa Cara Kalibrasi Baterai Android sangat mudah sekali untuk anda lakukan karena akan memudahkan karena anda tidak perlu lagi untuk melakukan pergantian baterai. Karena hanya perlu melakukan beberapa Cara Kalibrasi Baterai Android di atas.

0 Response to "Dua Cara Kalibrasi Baterai Android Paling Praktis"