Latest News

Apa yang Baru dari Tampilan Android Marshmallow?

Tampilan android marshmallow merupakan suatu interface yang digunakan pada sebuah perangkat android. Marshmallow merupakan operasi sistem dari android termutakhir yang baru-baru ini diluncurkan. Sistem operasi android marshmallow itu sendiri merupakan suatu perangkat lunak yang digunakan dengan tujuan untuk memudahkan para pengguna mengoperasikan perangkat android miliknya.

Berbeda dengan para pesaingnya, android yang telah lama dikembangkan oleh salah satu perusahaan berbasis internet ternama yaitu google. Sebagai salah satu produk perangkat lunak yang dapat membantu setiap orang memenuhi berbagai kebutuhan di bidang teknologi.
Tidak seperti pada versi terdahulunya, android marshmallow memiliki fitur-fitur baru yang dapat memberikan kesan-kesan yang lebih segar kepada para penggunanya. Nah, bagi kamu yang tidak sabar mengetahui apa saja yang baru dari android marshmallow ini, berikut ini merupakan berbagai ulasan yang membahas mengenai apa saja yang baru dari tampilan android marshmallow.

Doze
Pada era yang semakin canggih dan maju ini, kegunaan sebuah perangkat handphone memiliki fungsi dan kebutuhan yang lebih luas lagi. Tidak hanya sebagai perangkat telekomunikasi, hanphone pada masa ini telah dirancang sedemikian rupa dalam memberi berbagai pengalaman teknologi terbaru ke dalamnya.

Sadar akan semakin bertambahnya spesifikasi yang ada pada sebuah smartphone, android sebagai salah satu perangkat lunak yang memberikan interface paling popular kepada para pengguna memberikan fitur terbaru dalam menekan penggunaan daya pada smartphone ini. Dengan memberikan fitur terbaru yang diberi nama doze, android mengharapkan untuk setiap produk smartphone dapat memiliki waktu jaga yang lebih lama untuk menemani penggunanya.

Doze merupakan sebuah skema manajemen daya yang memungkinkan untuk mengurangi tingkat aktivitas. Doze ini dapat mendeteksi aplikasi mana yang sedang tidak aktif atau sedang tidak digunakan. Pendeteksian cerdas semacam ini akan memungkinkan hand phone lebih hemat dalam penggunaan daya baterainya.

Google Now Launcher
Google Now Launcher tampil lebih menarik pada android marshmallow ini. Tampilan ini tentu berkat penyempurnaan dari versi sebelumnya. Apa yang baru dari Google Now Launcher pada android marshmallow ini? Animasi, tampilan visual, app drawer, vertical scrolling, fast alphabetic scrolling, dan app suggestion dapat kamu nikmati di android teranyar ini.

App Permissions
App permissions berfungsi untuk memberikan izin kepada aplikasi-aplikasi yang hendak diinstall untuk mengakses beberapa informasi pengguna. Melalui fitur App Permission pada android marsmallow ini, kamu dapat mengubah perizinan akses informasi pengguna terhadap aplikasi-aplikasi yang telah terinstall tanpa uninstall dan install kembali. Kamu hanya perlu masuk pada menu setting, perubahan pengizinan akses terhadap informasi yang dimiliki pengguna dapat dilakukan dengan sangat mudah.

Flex Storage
Flex storage memungkinkan kamu untuk tidak perlu lagi menggunakan aplikasi tambahan atau aplikasi pihak ketiga untuk memindah berbagai file yang ada di memori internal ke micro SD atau memori eksternal lainnya. Android marshmallow telah menghadirkan aplikasi ini untuk semakin memudahkan penggunanya. Aplikasi ini telah tersedia dan terintegrasi dalam sistem operasi android marshmallow.

Chrome custom tabs
Bagi anda yang memiliki hobi membaca berita atau info terbaru apa yang ada di sekitar anda melalui browser. Tentunya anda memiliki kesan tersendiri terhadap browser bawaan android yang telah disajikan oleh google yaitu chrome. Pada fitur terbarunya, android marshmallow memberikan sentuhan baru untuk memudahkan para penggunanya menyimpan halamn apa saja yang diinginkan pada saat anda melakukan browsing. Dengan fitur terbaru ini tentunya anda tidak perlu lagi menekan berbagai toombol dalam menyimpan halaman web favorit anda.

Mengurangi aplikasi pre loaded
Dalam rangka meningkatkan fungsi dari sebuah perangkat smartphone, android marshmallow telah banyak mengurangi aplikasi-aplikasi pre loaded atau aplikasi bawaan. Bahkan pada aplikasi yang memiliki sistem intregasi seperti google plus, google docs, google fit, dan aplikasi bawaan lainnya, android telah memberikan keleluasaan kepada para pengguna untuk melakukan proses instalasi. Hal ini dimaksudkan agar para pengguna dapat lebih bebas menggunakan perangkatnya sendiri.

Beberapa fitur-fitur tersebut merupakan fitur terbaru yang ditawarkan oleh android marshmallow. Fitur-fitur tersebut dapat menjadi daya tarik pengguna android untuk melakukan upgrade sistem operasi android yang lebih muthahir. Beberapa fitur tersebut dapat dinikmati di samping menariknya tampilan android marshmallow.

0 Response to "Apa yang Baru dari Tampilan Android Marshmallow?"