Latest News

Langkah-langkah Mengembalikan Foto yang Terhapus di Android

Cara mengembalikan foto yang terhapus di android menjadi solusi bagi Anda yang terkadang tanpa sengaja menghapus foto dari android Anda. Pun, ternyata dalam proses mengembalikan foto tersebut dapat Anda lakukan lho. Karena, saat foto-foto yang sudah terhapus pada aslinya belum secara sepenuhnya terhapus semuanya dari android Anda. Tidak hanya itu, terkadang juga ada data yang lain seperti lagu, dokumen, dan lain sebagainya yang juga tanpa sengaja terhapus. Sehubungan dengan pembahasan tersebut, tentunya Anda juga bertanya-tanya bagaimana sih langkah untuk mengembalikan foto tersebut? Nah, di sini kami akan berikan ulasan tentang bagaimana langkah dalam mengembalikan foto yang telah terhapus itu. Simaklah pembahasannya berikut di bawah ini ya.


Download Aplikasi yakni Dr Fone for Android
Ingat kembali, bahwa android tersebut haruslah diroot terlebih dahulu. Langkah berikutnya yaitu download suatu aplikasi yang bernama Dr Fone for Android by Wondershare. Aplikasi tersebut gratis. Nah, bila Anda sudah mengunduh aplikasi yang disarankan, untuk kemudian install aplikasi tersebut. Ingat, downloadlah aplikasi pada personal computer Anda. Bila Anda sudah selesai menginstall aplikasi Dr Fone for Android, lakukanlah langkah berikutnya yakni dengan menghubungkan Android ke komputer Anda.

Hubungkanlah Android ke Komputer Anda
Untuk berikutnya yaitu dengan mengaktifkan suatu fitur yakni USB Debugging yang terletak pada Android Anda. Bila sudah, carilah menu yakni Settings dan pilihlah About Phone. Selanjutnya, klik pada tulisan Build Number untuk beberapa kali sampai nantinya muncul tulisan pemberitahuan yang mana Developer Options telah siap dan aktif. Kemudian, dalam fitur Settings, pilihlah developer options. Nah, pada fitur developer options ini, Anda harus mencari USB Debugging yang kemudian jangan lupa untuk melakukan proses ceklis pada kotak-kotak yang berada di samping USB Debugging. Bila Anda telah selesai melakukan proses ceklis tersebut, pasti nantinya akan ada suatu permberitahuan yang menerangkan USB Debugging sudah dalam keadaan aktif. Setelah hal tersebut selesai, hubungkanlah Android Anda ke komputer Anda dengan kabel USB. Apabila Android telah dihubungkan ke perangkat komputer, Anda akan menjumpai adanya pilihan yang nantinya Anda bisa recover data yang telah terhapus seperti sms, video, kontak, dokumen, dan lain sebagainya. Perlu ditandai, bahwa bila Anda hanya menginginkan untuk mengembalikan foto, ceklis atau pilihlah pada bagian foto.

Carilah Foto yang Ingin Anda Pilih
Langkah selanjutnya adalah carilah foto yang telah terhapus untuk kemudian Anda dapatkan kembali Dalam proses tersebut, adanya superuser dan RSA Key sangatlah dibutuhkan agar proses mengembalikan foto yang telah terhapus berlangsung dengan aman. Supaya tidak ada pemberitahuan yang berulang-ulang, pilihlah atau ceklah Always Accept. Bila semua proses tersebut telah Anda lakukan, maka aplikasi Dr Fone akan berproses untuk mengechek Android yang anda miliki tersebut. Dalam proses tersebut, Android akan melakukan suatu sistem yakni reboot secara berulang dan terkadang ada tulisan aneh. Namun, hiraukanlah, tunggulah prosesnya hingga selesai.

Proses Dalam Mengembalikan Foto
Setelah proses analisa data selesai, aplikasi Dr. Fone tersebut nantinya akan memunculkan berbagai file, dokumen, atau pun foto yang sudah terhapus untuk Anda selamatkan dan kembalikan. Kemudian, pilihlah data, dokumen, atau pun foto yang ingin Anda selamatkan, dan kliklah tombol dengan tulisan Recover. Proses mengembalikan foto yang telah terhapus sudah hampir selesai, aplikasi Dr. Fone dalam proses untuk analisa foto-foto yang telah Anda pilih untuk kemudian dihubungkan ke personal komputer. Kemudian, proses sudah selesai, tidak lupa untuk menyalin foto dari komputer ke  Android Anda, bila Anda ingin menyalin foto tersebut ke komputer Anda.
Demikianlah langkah-langkah dalam proses untuk mengembalikan foto yang terhapus pada Android Anda yang dimulai dari melakukan root Android terlebih dahulu, download aplikasi Dr. Fone for Android, hubungkanlah Android ke ke personal komputer Anda, carilah foto yang Anda pilih, dan proses analisa mengembalikan foto. Semoga langkah tersebut bermanfaat bagi Anda dan Anda tak perlu khawatir  karena cara mengembalikan foto yang terhapus di android mudah untuk dilakukan.


0 Response to "Langkah-langkah Mengembalikan Foto yang Terhapus di Android"