Latest News

Lima Cara Blokir Iklan di Android Ini Sangat Ampuh, Anda Wajib Coba!


Semakin canggihnya teknologi gadget masa kini sepertinya membuat masyarakat menjadi sangat kecanduan. Hal ini sangat jelas sekali melihat banyak orang sangat bergantung sekali dengan adanya gadget, terutama smartphone dan komputer. Pada smartphone sendiri telah dilengkapi berbagai macam fasilitas dan aplikasi menarik yang terus berkembang mengikuti zaman. Meskipun bermain dan menggunakan smartphone terutama pada Android itu sangat menyenangkan tapi ada satu hal yang sangat mengganggu yaitu iklan yang muncul. Banyak pengguna ponsel Android yang mencari cara blokir iklan di Android karena dinilai sangat mengganggu sekali.

Bagaimana Iklan Bisa Muncul di Android?
Berbagai macam iklan yang sering muncul secara tiba-tiba di layar smartphone ketika Anda sedang membuka suatu aplikasi. Hal tersebut memang terkadang sangat mengganggu dan menjengkelkan. Anda pasti juga sering sekali memencet iklan tersebut secara tidak sengaja bukan? Saat laman atau website iklan tersebut terbuka maka otomatis aplikasi yang sedang kita buka dan gunakan akan terhenti atau bahkan tertutup dengan sendirinya. Itulah yang membuat banyak pengguna Android menjadi kesal dan ingin menggunakan cara blokir iklan di Android. Namun, sebenarnya iklan-iklan yang muncul adalah cara dari si pemilik atau pembuat mengembangkan aplikasinya. Iklan tersebut milik perusahaan lain dimana akan menyewa tempat pada aplikasi di Android untuk memunculkan dan mempromosikkan iklannya. Selain itu, keuntungan lain juga didapat dari pemilik aplikasi yang akan mendapatkan bayaran.
Tips dan Cara Menghilangkan Iklan
Meskipun sebenarnya iklan-iklan yang muncul pada Android sama sekali tidak memungut biaya apapun atau bahkan menyedot pulsa utama Anda, akan tetapi kemunculannya tetap saja mengganggu. Bagi Anda yang tidak suka dan tidak tahan dengan gangguan iklan internet tersebut maka ada cara blokir iklan di Android yang bisa mengatasi masalah tersebut. Tidak perlu khawatir karena Anda tidak perlu melakukan root pada ponsel agar bisa memblokir seluruh iklan yang muncul. Berikut ini ada beberapa cara yang bisa Anda gunakan sebagai cara blokir iklan Android yang dirasa sangat mengganggu.

1.    Pakai NoRoot Firewall
Anda bisa mendownload aplikasi canggih yang satu ini secara gratis tanpa harus bayar atau berlangganan sekalipun. Jika aplikasi tersebut sudah terpasang maka Anda tinggal menggunakannya saja karena caranya juga sangat mudah. Pertama, buka aplikasi NoRoot Firewall, kemudian pilih aplikasi pada Android yang tidak ingin dihubungkan ke internet.

2.  Adblock Plus

Aplikasi yang satu ini juga sudah sangat terkenal dan menjadi andalan banyak orang untuk memblokir iklan-iklan nakal yang sering tiba-tiba muncul ke permukaan layar. Anda bisa mengunduhnya secara gratis melalui sistem Google Play Store atau Mozilla Firefox. Caranya juga sangat mudah tinggal ikuti saja alur atau perintah yang ada ketika Anda pertama kali membuka Adblock Plus tersebut.

3.   TrustGo Ad Detector
Untuk aplikasi yang satu ini bisa diacungi dua jempol karena memiliki fungsi ganda. Selain bisa melakukan blokir iklan pada aplikasi tertentu, ternyata TrustGo Ad Detector juga mampu mengatasi serta melindungi smartphone Anda dari kebocoran data.
4.    Ad-Vanish Pro
Kalau Ad-Vanish Pro tersedia dalam dua versi yang berbeda yaitu versi yang gratis dan berbayar. Kalau untuk yang berbayar, sudah jelas sekali kalau fungsi dan kegunaannya juga lebih banyak serta akurat. Kelebihan dari aplikasi ini adalah mampu memblokir berbagai macam jenis iklan, terutama untuk games baik yang sifatnya online maupun offline.

5.   Google Chrome
Ternyata Google Chrome juga bisa melakukan blokir iklan dan bisa diatur penggunaannya sesuai keinginan. Meskipun begitu banyak yang belum mengetahui cara blokir iklan di Android melalui Google Chrome. Padahal caranya sangat mudah sekali dimana Anda hanya perlu masuk ke bagian setting - setelan situs - pop up. Setelah itu, pilih pada bagian menu “blokir” dan matikan sistem penampilan iklan.

Itulah lima cara jitu yang bisa mematikan atau memblokir tampilan iklan di layar Android Anda. Kini tidak perlu khawatir lagi karena dengan cara blokir iklan di Android tersebut, maka Anda bisa menggunakan aplikasi tanpa adanya gangguan. 


0 Response to "Lima Cara Blokir Iklan di Android Ini Sangat Ampuh, Anda Wajib Coba!"