Latest News

Jenis Makanan yang Dapat Menggugurkan Kandungan

Siapa sih yang pengen bayi dalam kandungannya tumbuh sehat ? Pastinya semua wanita hamil menginginkannya. Untuk menjaga kesehatan bayi dalam kandungan pastinya ibu-ibu hamil harus makan makanan yang bergizi dan sehat. Tidak hanya itu, ibu-ibu hamil juga memerlukan olah raga agar bayinya tumbuh sehat. Namun ada makanan yang dilarang buat ibu hamil, karena makanan tersebut dapat menggugurkan kandungannya serta makanan itu cukup berbahaya bagi ibu hamil. Apa sajakah makanan itu ?
1.       Nanas

Buah ini memang terlihat sangat menyegarkan, apalagi jika kita buat rujak. Eitssss..... nanti dulu, bagi ibu hamil buah ini termasuk buah yang bisa menggugurkan kandungan, karenam pada buah nanas terdapat enzim bromelain, enzim ini bisa memberikan efek buruk pada ibu hamil. Bromelain bisa menyebabkan kontraksi rahim dan membahayakan kehamilan. Apalagi buah nanas yang masih muda, yang bisa menginduksi aktivitas rahim dan membahayakan kehamilan. Oleh karena itu, ibu hamil harus menghindari buah nanas muda ini pada awal kehamilan.

2.       Durian

Buah durian ini mengandung asam arachidonat, asam arachidonat ini bisa menggugurkan janin/bayi yang sedang dikandung oleh ibu hamil. Asam arachidonat ini bisa memicu senyawa prostaglandin dalam rahim wanita mengandung. Senyawa ini jika diproduksi dengan jumlah yang besar bisa memicu konstraksi dini pada janin. Apabila kontraksi berlangsung sering, bisa-bisa ibu hamil mengalami keguguran. Selain mengandung asam arachidonat, buah durian juga mengandung alkohol, alkohol ini dapat mengganggu pertumbuhan dan perkembangan janin.

3.       Pepaya muda

Pepaya muda mengandung enzim papain, enzim ini bisa mengganggu pertumbuhan janin. Papain terdapat dalam getah pepaya muda. Papain bisa mengakibatkan kontraksi pada rahim hingga mengalami keguguran kandungan.

Untuk hal itu, maka perlulah untuk sementara bagi ibu-ibu hamil yang menyukai buah-buah tersebut agar menghindarinya untuk sementara waktu selama masa hamil, agar bayi dalam kandungannya tidak mengalami masalah.
Semoga informasi tentang ini bermanfaat bagi kita semua.

0 Response to "Jenis Makanan yang Dapat Menggugurkan Kandungan"