Latest News

10 Strategi Tepat Untuk Memulai Usaha

Memulai usaha memang dibutuhkan keberanian serta pengetahuan yang cukup tentang usaha yang akan dijalankan, sebab ketika semua pengetahuan tentang usaha tersebut dikuasai maka otomatis anda tidak akan kesusahan dalam mengelolanya untuk menjadi besar dan maju.

Namun, bagaimana jika ingin memulai membuka usaha namun belum tahu tentang usaha apa yang hendak dibuka?

Jika Anda mempunayi rencana menjadi seorang pengusaha namun belum memiliki bayangan atau ide tentang usaha apa yang mesti di jalankan gak usah berkecil hati sebab Ada strategi untuk memulai usaha seperti yang akan dijelaskan berikut ini.

Strategi cara memulai usaha
  1. Hobi, adalah cara paling mudah, enjoy dan kamu lebih paham dengan bidang yang di tekuni. Contoh: bisnis bunga, bengkel dan catering.
  2. Terdesak kebutuhan, seperti biaya sekolah, kebutuhan orang tua tak mencukupi, sehingga terpaksa jualan pakaian, kue, Koran dll. Ini adalah cara yang sulit, tetapi dengan kerja keras sukses adalah mungkin.
  3. Diajak teman, keluarga atau kolega untuk ikut MLM ( Multi level marketing). Dengan modal relative kecil dan system network yang baik, kamu berpeluang untuk sukses.
  4. Inspirasi dari Koran, TV, internet, obrolan teman kantor, rumpi-rumpi tetangga atau lagi jalan-jalan sore. Begitu kamu melihat “WOW” langsung kamu sulit tidur untuk segera mewujudkan mimpi bisnis kamu.
  5. Melanjutkan usaha keluarga, sehingga pada ahirnya dengan tangan dingin kamu bisnis jadi lebih berkembang.
  6. Mengisi waktu luang, seperti pensiunan, penulis, dll.lalu membuka took kelontong, counter voucher HP, refill air mineral, dan usaha konsultan.
  7.  Lihat peluang di tempat kerja, usaha teman, masalah yang berbau bisnis di sekitar rumah kamu, seperti usaha Laundry, rental PS (plays Stations), cleaning servis, dll.
  8. Memanfaatkan ilmu dan skill kamu, seperti usaha penerjemahan, konsultan property, took/servis komputer, dan bimbingan belajar.
  9. Ikut coaching, diklat, training, dan lokakarya, seperti sablon, elektronika dan salon.
  10. Tiru bisnis di tempat kerja lalu buka usaha yang serupa.
Itulah 10 strategi untuk memulai usaha yang dapat Anda praktekkan. Semoga bermanfaat dan sukses dalam berwirausaha.