Metode Pembelajaran, Model Pembelajaran kreatif, cara belajar cepat, motivasi sukses, peluang usaha, tips bisnis, tips investasi, insurance, travelling, tutorial blogger, trik seo, teknik fotografi, Aneka seni kerajinan tangan, origami, resep masakan khas, tips kesehatan, obat alami, cara cantik alami.

Cairan Otak Ini Yang Pengaruhi Kebahagiaan Anda, Alasanya?

Perasaan bahagia dalam diri seseorang tergantung dengan kondisinya, ketika badan sakit rasa bahagia juga akan ikut turun, dan begitu sebaliknya. Namun ternyata ada cairan otak yang disebut dengan Serotonim yang besar pengaruhnya terhadap kebahagiaan seseorang.

Judul diatas cukup menarik untuk kita simak, mungkin bagi sebagian dari sobat merasa asing dengan istilah Serotonim. Apa itu serotonim dan kenapa cairan otak ini yang Pengaruhi kebahagiaan manusia? Jawabanya mari simak beberapa uraian berikut ini.

Serotonim adalah cairan otak yang terdiri dari zat-zat kimia yang mengatur apa saja yang sobat lakukan, pikirkan ataupun yang sobat rasakan. Otak menghasilkan suatu pikiran atau proses dengan cara menghubungkan berbagai saraf dengan ujung-ujung akson dan mengirimkan rangsangan listrik yang sangat ringan. Tetapi, tidak ada satupun yang saling bersentuhan. Semua hubungan itu dibuat dengan tetesan microskopis dari cairan otak yang elektrolitis, serotonim, dan beberapa zat kimia tertentu lainya. coba kita bayangkan = seandainya tanpa cairan otak (serotoim) maka tidak ada hubungan pikiran, atau tindakan.

Serotonim adalah cairan otak yang terdiri dari zat-zat kimia yang mengatur apa saja yang sobat lakukan, pikirkan ataupun yang sobat rasakan

Dalam Wikipedia dijelaskan bahwa Serotonin (pron.: /ˌsɛrəˈtoʊnɨn/) or 5-hydroxytryptamine (5-HT) is a monoamine neurotransmitter. Biochemically derived from tryptophan, serotonin is primarily found in the gastrointestinal (GI) tract, platelets, and in the central nervous system (CNS) of animals including humans. It is popularly thought to be a contributor to feelings of well-being and happiness.

Approximately 90% of the human body's total serotonin is located in the enterochromaffin cells in the alimentary canal (gut), where it is used to regulate intestinal movements. The remainder is synthesized in serotonergic neurons of the CNS, where it has various functions. These include the regulation of mood, appetite, and sleep. Serotonin also has some cognitive functions, including memory and learning. Modulation of serotonin at synapses is thought to be a major action of several classes of pharmacological antidepressants.
Sumber : http://en.wikipedia.org/wiki/Serotonin

 Serotonim Dapat Pengaruhi Kebahagiaan, Apa alasanya?

Banyaknya serotonim yang tersedia bagi otak menentuan tingkat energy, motivasi, nafsu sek, kemampuan mengingat, kemampuan berkonsentrasi pada pelajaran di sekolah atau olahraga, dll. Tingkat serotonim juga mengontrol tingkat kebahagiaan yang kita rasakan.

Jika persediaan jumlah serotonim yang ada berkurang, kita akan menjadi mudah marah, malas, depresi, putus asa, dipenuhi rasa bersalah, kesepian, mengkritik diri sendiri atau orang lain, menarik diri dari pergaulan, bahkan mungkin timbul keinginan ingin bunuh diri. Kita akan semakin rentan dengan masalah emosional, terutama ketika kita bangun di pagi hari. Kita akan sering terbangun di tengah malam, dan membutuhkan waktu satu jam atau lebih untuk bisa kembali tidur lagi.

Kasus pada sebagian orang yang tingkat serotonimnya rendah akan menjadi kebanyakan tidur, tetapi kekurangan tidur menyebabkan tingkat serotonim di otak menurun. Kekurangan serotonim juga menyebabkan orang kurang bermimpi, padahal bermimpi sangat baik untuk kesehatan mental.

Pelajar akan mengalami penurunan prestasinya jika kekurangan serotonim. Pada saat kadar serotonim otak rendah, seseorang jadi kurang napsu makan dan kehilangan berat badan dengan sendirinya. Ini tentu sangat berbahaya bagi remaja.

Kadar serotonim sangat memperngaruhi kebahagiaan kita. Ketika kadar serotonim di otak tidak seimbang, maka harus cepat diusahakan untuk menyeimbangkanya. Cara untuk membuat serotonim seimbang dan cukup ada beberapa hal yang musti dilakukan. Tips untuk menyeimbangkan dan membuat persediaan serotonim di otak cukup dapat sobat baca dalam penjelasan kami selanjutnya.
Cairan Otak Ini Yang Pengaruhi Kebahagiaan Anda, Alasanya? Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Belajar Kreatif