Metode Pembelajaran, Model Pembelajaran kreatif, cara belajar cepat, motivasi sukses, peluang usaha, tips bisnis, tips investasi, insurance, travelling, tutorial blogger, trik seo, teknik fotografi, Aneka seni kerajinan tangan, origami, resep masakan khas, tips kesehatan, obat alami, cara cantik alami.

7 Tips Memotret Pakai Kamera Digital

Memotret memang pekerjaan yang kelihatannya mudah untuk dilakukan, apalagi buat kalian yang hobinya jeprat jepret sana sini,, tentu kegiatan ini sangat menyenangkan buat kalian.

Walau kelihatanya mudah dilakukan, namun untuk standart profesi atau pekerjaan, kegiatan memotret dibutuhkan keahlian dan teknik tersendiri agar nantinya dapat diperoleh hasil foto yang indah dan mengesankan.

Buat kalian yang ingin tahu bagaimana cara memotret pakai kamera digital agar hasilnya juga memuaskan, kali ini Belajar Kreatif ada 7 tips Memotret Dengan Kamera Digital. Untuk Anda yang memiliki Hoby dengan Kegiatan memotret atau ingin mencoba belajar dalam memotret dengan kamera digital sebaiknya memahami tips pemotretan berikut ini.
  1. Untuk pemula, kegiatan memotret sebaiknya dilakukan di luar ruangan dan pada pagi atau siang menjelang sore hari. Hal ini dilakukan untuk menghindari terjadinya kekurangan cahaya, sehingga nantinya akan menghadirkan kesulitan baru bagi Anda. Dengan catatan kondisi tidak mendung atau hujan.
  2. Melaksanakan pemotretan pada pagi (jam 7-10) atau sore (jam 3-5) untuk mendapatkan cahaya matahari yang cukup bagus intensitasnya. Pada jam-jam tersebut cahaya matahari juga masih menyamping arah datangnya sehingga dapat membantu menciptakan komposisi gambar yang lebih indah.
  3. Hindari penggunaan flash/blitz, karena menggunakan flash/blitz akan membuat foto tampak terang semua, sehingga kita tidak dapat merekam sisi terang/gelap suatu objek. Selain itu flash/blitz yang terdapat pada kamera digital bila sering digunakan akan membuat battere cepat habis. Gunakanlah flash/blitz hanya pada kondisi tertentu.
  4. Sebelum melakukan kegiatan memotret, sebaiknya kosongkan dulu media penyimpan yang kita miliki. Hal ini untuk menghindari tercampurnya file-file foto yang satu dengan file-file foto yang lain/hasil pemotretan sebelumnya.
  5. Melihat preview gambar menggunakan LCD ataupun menggunakan pembidik LCD akan menyebabkan tenaga dalam battere camera digital cepat berkurang.
  6. Untuk pemula disarankan untuk selalu menggunakan focus otomatis, hal ini untuk menghindari gambar yang tidak focus dan kesulitan memfokuskan gambar yang dapat menyita waktu dalam kegiatan memotret.
  7. Setelah melaksanakan kegiatan memotret dan ketika kamera digital tidak akan dipakai kembali untuk waktu yang cukup lama, segera lepaskan battered an media penyimpan dari kamera digital Anda untuk menghindari terjadinya kerusakan pada battere ataupun media penyimpanan Anda.
Tips teknik memotret dengan kamera digital

Itulah 7 tips memotret pakai kamera digital yang perlu diketahui sebelum melakukan pemotretan. Semoga bermanfaat.
7 Tips Memotret Pakai Kamera Digital Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Belajar Kreatif