Metode Pembelajaran, Model Pembelajaran kreatif, cara belajar cepat, motivasi sukses, peluang usaha, tips bisnis, tips investasi, insurance, travelling, tutorial blogger, trik seo, teknik fotografi, Aneka seni kerajinan tangan, origami, resep masakan khas, tips kesehatan, obat alami, cara cantik alami.

7 Masker Wajah Alami dari Buah-Buahan Segar

Masker wajah alami biasanya dibuat dari tanaman-tanaman sehat disekitar kita seperti buah-buahan dan sayuran.

Tujuan membuat masker wajah alami yaitu untuk membuat kulit wajah  lebih putih berseri, halus serta sehat tanpa adanya kekhawatiran terjadi efeksamping akibat pengaruh bahan kimia dan lainya.

Untuk membuat masker pemutih wajah alami, buah-buahan selain memiliki banyak manfaat untuk dijadikan bahan kecantikan, buah juga buah juga bagus sekali untuk masker wajah alami.  Salah satu cara mengembalikan kesegaran wajah adalah mengencangkannya kembali dengan menggunakan masker dari buah. Dan jika tertarik anda bisa mencoba masker dari buah-buahan ini.

Selain bermanfaat untuk pemutih dan melembutkan kulit wajah, pemakaian masker pada wajah memiliki bebearapa fungsi .  Fungsi masker adalah untuk membuka pori-pori yang tersumbat karena kotoran, debu, ataupun sisa kosmetik yang tidak bisa hilang karena memakai pembersih biasa.

Masker wajah akan dapat mengembalikan kelembaban dan kehalusan kulit. Untuk itu memberi masker pada wajah sama halnya dengan merileksasikan otot-otot wajah.Dianjurkan  alangkah baiknya gunakan masker wajah 1-2 kali dalam seminggu, maka kulit wajah akan tampak cerah dan kencang.

Jika kalian tidak ada waktu untuk datang ke salon untuk perawatan kecantikan, atau mungkin kalian lebih suka yang berbau alami dan fresh, maka kalian bisa mencoba menggunakan beberapa resep masker alami dari berbagai jenis buah-buahan yang sering kalian konsumsi setiap hari.

Cara membuat Masker Alami

Cara membuat masker dari buah juga cukup mudah, pertama kalian bisa memilih jenis buah yang akan digunakan masker, lihatlah kandungan buah yang cocok dengan jenis wajah kalian, kemudian hancurkan buah tersebut dengan cara menumbuknya sampai halus. Apabila hasil tumbukan kalian kental, bisa ditambahkan yoghurt. Dan jika terlalu encer silahkan tambahkan komposisi bahan utama (buah) yang digunakan.

Cara memakainya yaitu kalian oleskan masker yang tadi dibuat dengan lembut ke wajah dan leher, jaga  agar tidak sampai mengenai mata.

Banyak sekali buah-buahan yang dapat digunakan untuk membuat masker alami ini, diantaranya seperti, avokad, stroberi, almond, lemon, dan anggur.

Masker pemutih wajah alami

Walau pada umumnya aneka buah-buahan untuk masker alami ini aman digunakan untuk kulit. Namun sebaiknya gunakanlah dalam dosis yang tepat. Akan ada sedikit efek jika dipakai pada kulit sensitif, biasanya masih bereaksi pada bahan alami tersebut, akan muncul seperti rasa gatal atau iritasi ringan. Nah, agar tidak salah pilih bahan masker alami ini, sebelum memakainya, sebaiknya coba dulu di kulit. Oleskan sedikit bahan masker tersebut di punggung tangan atu wajah selama beberapa saat. Bila kulit tidak merasakan gatal atau yang lainnya, itu menandakan kulit kalian aman dengan kandungan yang ada pada bahan masker alami tersebut. Dan berikut ini adalah 7 buah terbaik untuk masker wajah alami.

1. Buah Avokad (Alpukat)

Khasiat dan kandungan buah: Avokad kaya akan asam amino dan vitamin, sehingga cocok digunakan sebagai masker pencegah penuaan dini pada kulit wajah.

#Cara pembuatan dan penggunaan;
- Untuk Kulit Wajah Kering
  1. Tumbuk daging avokad matangdengan garpu
  2. Oleskan pada wajah, biarkan selama 30 menit
  3. Bilas dengan air hangat atau air mawar mengunakan kapas
- Untuk Kulit normal
  1. Tambahkan putih telur yang dikocok sebentar
  2. Bagi kulit lembab, perlu ditambahkan pula madu ( organik bila ada ) , kemudian aduk rata dengan hancurandaging avokad dan putih telur kocok .

2. Buah Pisang

Khasiat pisang dan kandungannya: Piisang mengandung serotinin, pektin, tanin, noradrenalin, 5 hidroksitritamin, dopamin dan berbagai vitamin, seperti vitamin A, B kompleks dan C . Digunakan sebagai pelembab wajah.

#Cara pembuatan dan penggunaan;
  1. Ambil pisang ambon yang sudah mask lalu hancurkan
  2. Tambahkan minyak zaitun
  3. Gunakan dan ulangi secara teratur ramuan tersebut sebagai bedak

3. Buah Stroberi

Kandungan buah: Buah berwarna cerah ini yang sering digunakan untuk membuat kue stroberi ternyata memiliki banyak mengandung asam salisiat (salah satu jenis asam beta- hidroksi yang membantu mengencangan kulit), silika, serta vitamin B, C, E dan K. Dengan kemampuannya menyehatkan dan meremajakan kulit. Masker ini cocok digunakan untuk hampir semua jenis kulit. Dapat digunakan 2x dalam seminggu.

#Cara pembuatan dan penggunaan
  1. Hancurkan beberapa buah stroberi yang telah dipisahkan dari tangkai dan daunnya
  2. Usapkan 2 sendok makan hancuran stroberi tadi pada wajah dan biarkan selama 15 menit
  3. Setelah itu, bilas dengan air steril atau air hangat biasa
  4. Untuk mendapat efek toning yang lebih kuat, tambahkan sedikit putih telur, kocok, satu sendok makan air mawar dan beberapa tetes minyak esensial yang aman dengan kulit wajah.

4. Buah Lemon

Khasiat lemon dan kandungannya: Lemon mengandung vitamin A, C, B1, B2, dan B3. Sangat baik untuk kulit berminyak, namun lotionnya juga bekerja efektif pada kulit normal. Dapat digunakan setipa hari.

#Cara pembuatan dan penggunaan
***untuk satu minggu pemakaian
  1. Tambahkan 1 sendok teh jus lemon pada putih telor kocok
  2. Oleskan pada wajah dan biarkan 10 menit
    Setelah itu bersihkan dengan air mawar atau air hangat

Cara membuat Lotion Lemon :
  1. Tambahkan satu sendok teh jus lemon pada 100 ml air mawar dan 50ml witchazel
  2.  Usapkan pada wajah dengan kapas bersih

5. Buah Anggur

Khasiat buah anggur dan kandungannya: buah anggur kaya akan trace mineral, kalsium, magnesiaum, potassum, vitamin B1, B2, b3, B5, B6, C dan senyawa-senyawa flavonoid. Hampir semua jenis anggur yang warnanya berbeda, dapat digunkan untuk lotion. Perlu diperhatikan jus anggur yang telah dibuat, harus disaring terlebih dahulu. Lotion anggur dapat digunkan setiap hari karena baik digunakan untuk hampir semua jenis kulit.

#Cara pembuatan dan penggunaan
  1. Hancurkan beberapa anggur yang culup untuk menghasilkan 2 sendok makan jus.
  2. Saring jus tersebut
  3. Oleskan pada wajah dengan menggunakan kapas
  4. Setelah 20 menit, bilas dengan air mawar

6. Buah Almond

Khasiat dan kandungan buah: Buah Almond dapat menghaluskan kulit kasar karena banyak mengandung mineral, vitamin A dan B, dan asam oleat. Almond dapat dibuat menjadi masker maupun lotion. Dapat digunakan 1x dalam seminggu.

#Cara pembuatan dan penggunaan

  1. Hancurkan sekitar 50 gram almond kupasdengan mortar atau food processor
  2. Kocok 3 sendok makan susu full-fat sampai membentuk pasta halus ( tidak perlu terlalu lama )
  3. Bila perlu, tambahkan 1 atau 2 tetes rose otto essensial oil
  4. Oleskan pada wajah dan biarkan samapi kering
  5. Kemudian bersihkan dengan kapasdan air hangat

7. Buah Tomat

Khasiat dan kandungan buah: Selain manfaat tomat untuk kanker, kandungan protein, fosfor,besi, belerang, vitamin A, B1, dan C. bagus untuk kecantikan.

#Cara pembuatan dan penggunaan;

- Untuk menghaluskan wajah
  1. Ambil tomat yang sudah matang, iris dan gosokkan pada wajah
  2. Atau, bisa juga buah tomat diperas, kemudian air perasannya dioleskan setiap hari ke wajah
- Untuk pelindung dari sengatan matahari
  1. Ambil daun tomat secukupnya
  2. Lalu remas-remas dengan sedikit air
  3. Kemudian tempelkan pada wajah sebagai penyejuk wajah

Itulah cara membuat masker wajah alami dari buah-buahan segar. Silahkan mencobanya dan lakukan secara rutin. Semoga artikel ini bermanfaat.
7 Masker Wajah Alami dari Buah-Buahan Segar Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Belajar Kreatif