Metode Pembelajaran, Model Pembelajaran kreatif, cara belajar cepat, motivasi sukses, peluang usaha, tips bisnis, tips investasi, insurance, travelling, tutorial blogger, trik seo, teknik fotografi, Aneka seni kerajinan tangan, origami, resep masakan khas, tips kesehatan, obat alami, cara cantik alami.

12 Penyebab Jerawat Selalu Muncul Di Wajah Anda

12 Penyebab jerawat muncul diwajah - Sobat tentu tahu jenis penyakit ini, Jerawat merupakan jenis penyakit kulit yang paling banyak jumlah penderitanya. Jerawat adalah suatu keadaan di mana pori-pori kulit tersumbat sehingga menimbulkan kantung nanah yang meradang.

 Kligmann, seorang peneliti masalah jerawat ternama di dunia berpendapat,"Tak ada satu orang pun di dunia yang melewati masa hidupnya tanpa sebuah jerawat di kulit-nya. Mungkin jerawat itu biasa karena bukanlah penyakit yang berbahaya dan mematikan, dan hampir setiap orang pasti pernah mengalami jerawatan. Namun kali ini yang menarik dan perlu kita akan bahas adalah yang jadi Penyebab utama jerawat membandel dan selalu muncul pada wajah atau bisa dibilang jerawat yang sudah parah dan tinggi tingkatanya. 

Bagi anak muda apalagi masa-masa puber jerawat pasti tidak asing lagi dan itu hal yang lumrah. Namun tidak wajar dan terasa aneh jika terdapat orang yang sudah tua atau umurnya sdah kepala tiga masih juga sering terkena penyakit ini. nah itulah yang dimaksud jerawat yang bandel, atau jerawat yang secara tulen terus-meneruh betah berada di wajah. Hal ini tentu harus dicari penyebabnya dan dilakukan langkah mengatasi dan cara mengobati jerawat tersebut secara benar.

Nah mari sobat simak penyebab munculnya jerawat yang bandel sehingga selalu muncul di wajah seseorang.

Penyebab jerawat diwajah

1. Tingkat Hormon Tubuh
Kadar hormon berfluktuasi pada berbagai tahap hidup kita, seperti pubertas dan kehamilan.

2. Racun
Jerawat dapat terjadi kalo tubuh kita mengandung racun melebihi dari yang dapat diatasi oleh ginjal.

3. Stress
Kalo kita berada di bawah keadaan stres ini dapat menumbuhkan jerawat kita.

4. Sebum
Kelenjar minyak kita sendiri dapat menghasilkan kelebihan sebum. Hal ini dapat menumpuk dan menyebabkan penyumbatan pori-pori kulit dan menyebabkan jerawat.

5. Makanan
Makanan secara signifikan dapat mempengaruhi timbulnya jerawat. Kita harus mengurangi makanan yang telah diproses. Juga harus mengurangi asupan makanan yang digoreng dan makanan yang mengandung gula tinggi.

6. Make Up Kosmetik
Kalo make-up kita mengandung bahan comedogenic ini dapat menyebabkan jerawat. Bahan tersebut biasanya berasal dari minyak bumi. Make-up juga dapat berisi zat warna dan dapat berkontribusi terhadap munculnya jerawat.

7. Merokok
Ya, merokok dapat meningkatkan risiko jerawat. Klo perlu alasan lain untuk berhenti merokok ini dia satu lagi.

8. Darah Kotor
Darah kotor menjadi salah satu penyebab munculnya jerawat loh. Untuk itu jaga makanan anda tetep berkualitas.

9. Kuman
Kuman menjadi salah satu penyebab munculnya jerawat diawajah.  Maka sebaiknya selalu menjaga kebersihan wajah anda. Pastikan tangan bersih dan jangan menggaruk kulit wajah dengan kuku.
10. Toner Kulit / Pemutih
Kalo toner kulit yang kita pake mengandung aseton atau alkohol ini akan mengakibatkan pengeringan kulit dan ini dapat menyebabkan jerawat.

11. Pembersihan yang Kasar
Membersihkan dengan sabun yang mengandung bahan kimia seperti deterjen dan wewangian akan menyebabkan jerawat.

12. Sinar Matahari
Meskipun berjemur tampaknya awalnya meningkatkan jerawat kita, itu benar-benar mengeringkan kulit kita yang menyebabkan jerawat lebih banyak lagi.


Itulah beberapa penyebab jerawat membandel atau jika boleh saya bilang yaitu jerawat yang betah sekali bertahun-tahun berada di wajah seseorang. Semoga bermanfaat.
12 Penyebab Jerawat Selalu Muncul Di Wajah Anda Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Belajar Kreatif