Metode Pembelajaran, Model Pembelajaran kreatif, cara belajar cepat, motivasi sukses, peluang usaha, tips bisnis, tips investasi, insurance, travelling, tutorial blogger, trik seo, teknik fotografi, Aneka seni kerajinan tangan, origami, resep masakan khas, tips kesehatan, obat alami, cara cantik alami.

Belajar Cakap Berbahasa Inggris (english ability)

Cara belajar menguasai bahasa inggris secara cakap dan cepat tentu perlu diketahui oleh kalian yang masih pelajar.

Bahasa inggris menjadi salah satu bahasa yang harus dikuasai, karena dengan cakap berbahasa inggris dan menguasainya secara baik akan memudahkan kalian dalam berinteraksi dengan dunia luar.

Dalam kaitan hal tersebut, belajar kreatif kali ini akan bagikan empat hal tentang kecakapan dalam penguasaan bahasa inggris. Silahkan anda pelajari dan pahami empat hal berikut ini guna membantu kalian dalam belajar bahasa inggris secara cepat.

Kecakapan mendegar (Ability to listen)

Ability to listen diperlukan Untuk agar saat berkomunikasi dengan orang lain kita memiliki kecakapan mendengar (listening) yang baik. Ini penting  untuk menghindari kesalah fahaman.

CT:  I scream. (Saya berteriak);  Ice cream. (es krim)

Dengan begitu kita harus menguasai benar tentang Ability to listen agar kita mampu membedakan kata-kata seperti yang dicontohkan diatas.

Cara Belajar cakap berbahasa inggris - English Ability
 
Kecakapan berbicara (Ability to speak)


Ability to speak salah satu jenis kecakapan yang biasanya diberikan pelajaran "conversation" atau "percakapan" yang menitikberatkan pada pengenalan bunyi dan lafal bahasa Inggris. Kita juga tahu bahwa antara tulisan dan pengucapan dalam bahasa Inggris terkadang sangat jauh berbeda. Tentang Ability to speak ini harus benar-benar dilatih`

Kecakapan membaca (Ability to read)

Agar kita dapat memiliki kemapuan dalam Ability to read atau kecakapan membaca kita harus belajar "Reading Comprehension"  yang merupakan bentuk pemahaman terhadap bacaan secara keseluruhan , yang dititik beratkan pada masalah kosa kata atau vocabulary.

CT: home : rumah; sick : sakit; home sick : rindu kampung halaman. Bukan berarti "rumah sakit" atau "sakit rumah".

Kecakapan menulis (Ability to write)

Ability to write bertujuan agar kita bisa mengungkapkan isi hati dan apapun yang ada dalam pikiran kita dalam bentuk tulisan bahasa Inggris. Jadi diharuskan menguasai Grammar atau tata bahasa Inggris dengan baik. Grammar yaitu aturan atau pedoman bagi seseorang yang ingin menguasai bahasa Inggris dengan baik dan benar. Ketika seseorang telah menguasai Grammar dengan baik benar, berarti orang tersebut telah memiliki Ability to write.

Itulah empat kecakapan berbahasa inggris untuk mengukur sejauh mana kemampuan kita dalam mendengar, berbicara, membaca, dan menulis bahasa inggris secara benar dan tepat serta mahir.
Belajar Cakap Berbahasa Inggris (english ability) Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Belajar Kreatif