Metode Pembelajaran, Model Pembelajaran kreatif, cara belajar cepat, motivasi sukses, peluang usaha, tips bisnis, tips investasi, insurance, travelling, tutorial blogger, trik seo, teknik fotografi, Aneka seni kerajinan tangan, origami, resep masakan khas, tips kesehatan, obat alami, cara cantik alami.

RAHASIA SURAH MUHAMMAD – Khasiat Dan Fadhilah Yang Harus Anda Ketahui

Kumpulan khasiat dan fadhilah surah Muhammad – Keutamaan Membaca dan mengamalkan Al-Qur’an Surah Muhammad yang harus diketahui oleh semua orang muslim.

Di dalam Al-Qur’an Al – Kariim terdapat sebuah surah yang memiliki khasiat yang luar biasa, ada banyak keutamaan yang akan anda peroleh jika membaca dan mengamalkan surah ini.

Surah Muhammad adalah surah didalam Al-Qur’an nomor 47 dan memiliki 38 ayat.  Dimana termasuk dalam kelompok surah Madaniyah karena turun disaat Rasulullah Muhammad Sallallahu “Alaihi wa Sallam sudah hijrah dari Makkah ke Madinah.

Semua surah didalam AL-Qur’an Al-Kariim adalah Kalamullah yang diturunkan kepada Nabi Muhammad memiliki kemuliaan Surah Muhammad Sallallahu “Alaihi wa Sallam melalui Malaikat Jibril sebagai perantaranya. Al-Qur’an Al-Kariim sendiri merupakan salaah satu Mu’jizat Nabi Muhammad Sallallahu “Alaihi wa Sallam. Dan tentu memiliki banyak kemuliaan dibanding kitab-kitab pendahulunya.

Semua surah dalam Al-Qur’an memiliki khasiat dan Fadhilahnya masing-masing, begitu juga dengan surah Muhammad.

Surat Muhammad termasuk salah satu surah yang sangat mulia, diturunkan setelah surah Al-Hadid. Memiliki jumlah ayat 38 yang mana 3 ayat di awal surah yaitu berbunyi .


بسم الله الرحمن الرحيم


Manfaat khasiat dan fadhilah surah /surat Muhammad dalam Al-Qur'an

Khasiat dan Fadhilah (Keutamaan) Surah Muhammad

Dijelaskan bahwa Fadhilah Surah Muhammad menurut Al-Imam Al-Yafi'i, seorang ulama dan imam besar di masanya, dalam kitab beliau Ad-Durrun Ndziim fii Khawashil Quraanil 'Adziim sebagai berikut:

"Barangsiapa yang membaca surah Muhammad maka hak atas Allah untuk memberinya minuman dari air sungai-sungai surga."

Untuk cara mengamalkannya yaitu dengan mengistiqamahkan diri membaca surah Muhammad minimal 1 kali setiap hari. Insya Allah bermanfaat kelak di yaumil akhir.

Selanjutnya dijelaskan lagi dan masih dalam kitab yang sama, yaitu Ad-Durrun Nadziim, Imam Al-Yafi'i mengatakan bahwa diantara khasiat dari surah Muhammad ini apabila diamalkan dapat dijadikan wasilah untuk mendapatkan kemenangan dari musuh.

Adapun mengenai cara pengamalannya yaitu dengan mengambil segenggam tanah yang suci dan bersih ketika sedang berkobar peperangan, kemudian segenggam tanah tersebut dibacakan surah Muhammad dari awal hingga akhir, lalu dilemparkan atau disebarkan di hadapan musuh. Insya Allah dengan cara ini, berkat pertolongan dan kuasa Allah Yang Maha Agung, balatentara musuh akan kalah dan insya Allah kita akan mendapatkan kemenangan yang sebesar-besarnya. Demikianlah disebutkan dalam kitab Durrun Nadziim.

Ada juga yang bentuk penjelasannya sebagai berikut:

Khasiat dan Fadhilah (Keutamaan) dari Surah Muhammad saat dibaca rutin setiap hari
(-Minum air sungai syurga –Membuat Patuh dan taat – Sebagai Penawar segala penyakit)

Khasiat Surah Muhammad  ayat 8-9 (Mengalahkan musuh)
Khasiat Surah Muhammad ayat 34-35 (Beroleh kemenangan)

Dan masih banyak lagi khasiat lainnya dari surah Muhammad ini. Semoga kita termasuk orang-orang yang selalu istiqamah mengamalkan surah Muhammad ini, dan termasuk orang yang mendapatkan berkah, taufiq serta hidayah dari Allah Subh huwa ta’ala.
RAHASIA SURAH MUHAMMAD – Khasiat Dan Fadhilah Yang Harus Anda Ketahui Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Belajar Kreatif