Metode Pembelajaran, Model Pembelajaran kreatif, cara belajar cepat, motivasi sukses, peluang usaha, tips bisnis, tips investasi, insurance, travelling, tutorial blogger, trik seo, teknik fotografi, Aneka seni kerajinan tangan, origami, resep masakan khas, tips kesehatan, obat alami, cara cantik alami.

Cara Masak Masakan Khas Hidangan Ramadhan

Masakan khas ramadhan selalu menghiasi meja makan saat buka puasa atau sahur. Masakan khas takjil berbuka, seperti misalnya kolak, cendol, kue manis basah, kurma, dan lainya seakan menjadi hidangan ramadhan yang harus ada.

Sebagai ibu rumah tangga anda harus bisa mengatur dan menyiapkan aneka hidangan berbuka puasa yang menarik. Ini agar suasana berbuka atau sahur terasa unik dan berbeda yang khas hanya di bulan puasa.

Masak-masakan khas ramadhan yang bisa ibu-ibu bikin banyak sekali, seperti halnya masak masakan kue, menu takjil, resep sup, dan lainya.

Buat yang ingin menyiapkan hidangan khas ramadhan namun masih bingung mau bikin apa, berikut ini belajar kreatif ada kumpulan resep berbuka puasa yang dapat anda coba. Salah satu yang menarik adalah masak kue enak dengan vareasi rasa serta bentuk yang unik.

Resep masakan-masakan lezat khas ramadhan

Salah satu menu takjil khas buka yaitu Bolu jagung tabor keju, dan berikut ini resepnya.

Bahan2

  • 1/2 sdmsp
  • 1/2 gelas belimbinggula (sesuai selera)
  • 1/2 sdtBP
  • 1 gelasmuncung belimbing tepung terigu
  • 2 batangjagung manis (di haluskan pakai blender)
  • 2 butirtelur
  • 1 bungkusmentega (cairkan dengan api kecil)
  • Keju sebagai taburan. 


Langkah cara membuat kue

  1. Mixer telur, gula, dan sp dengan kecepatan tinggi sekitar 20menit turunkan kecepatan mixer.
  2. Masukan BP, dan masukan terigu ke dalam mixer secara perlahan dengan kecepatan rendah setelah itu masukan jagung yg sudah di haluskan, terakhir masukan mentega yg sudah di cairkan aduk dengan manual tidak usah pakai mixer jangan lama mengaduk.
  3. Tuang adonan kedalam loyang sebelumnya oles loyang dengan mentega. Masukan ke dalam oven suhu 150• 30menit atau sesuai kan dengan oven masing2. Sudah matang keluarkan dan tabur dengan keju parut.


Tips penting: jangan aduk adonan lama-lama saat sudah memasukan mentega karna akan membuat minyak mentega turun dan kue akan bantet. Langsung oven adonan jangan di biarkan terlalu lama Setelah matang langsung keluarkan dari oven jika di biarkan di dalam oven kue yg mengembang akan kempes lagi. Sesuaikan besar loyang dan bnyaknya adonan. [source : https://cookpad.com/id/pengguna/4884351]

Sementara jika anda masih ingin kreasi menu ramadhan lainya, jangan khawatir. Belajar kreatif sudah banyak siapkan sebelumnya. Untuk menu kolaknya silahkan baca 2 Resep Cara Membuat Kolak Pisang Super Enak. Anda juga dapat mencoba membuat es tiga dara atau juga aneka minuman takjil lainya seperti puding spesial buka puasa.

Lebih lengkap dan banyak pilihan resep yang tersedia silahkan lihat saja disini
Itulah beberapa cara masak masakan khas ramadhan spesial berbuka dan sahur untuk anda. Semoga semua yang belajar kreatif bagi disini selalu memberikan manfaat buat pembaca.

Cara Masak Masakan Khas Hidangan Ramadhan Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Belajar Kreatif