Metode Pembelajaran, Model Pembelajaran kreatif, cara belajar cepat, motivasi sukses, peluang usaha, tips bisnis, tips investasi, insurance, travelling, tutorial blogger, trik seo, teknik fotografi, Aneka seni kerajinan tangan, origami, resep masakan khas, tips kesehatan, obat alami, cara cantik alami.

Cara Jualan Di Internet Gratis Tanpa Membuat Website Toko Online Sendiri

Berjualan di internet menjadi salah satu cara efektif dalam memasarkan produk atau barang yang kita miliki. Selain caranya relative mudah serta memiliki jangkauan pasar yang sangat luas, jualan di internet juga dirasa lebih efesien.

Saat kita mau memasarkan produk secara online umumnya kita harus membutuhkan website toko online, dan tentu itu membutuhkan modal tambahan yang harus kita keluarkan karena membuat website toko online dibutuhkan biaya juga. Apalagi kalian membuatnya melalui jasa pihak lain tentu biayanya akan lebih mahal dibanding jika kalian membuat website toko online sendiri. Dan jika membuat sendiri tentu dibutuhkan keahlian khusus dibidang ini. memang tidak gambpang, namun jika kalian memiliki brand sendiri memiliki dan membuat website toko online sendiri bukanlah hal yang sia-sia.

Namun buat kalian yang ingin berjualan online secara gratis dan belum bisa membuat website took online sendiri karena keterbatasan dana dan skill tenang saja, kalian dapat membuka lapak/toko dengan memanfaatkan layanan lapak gratis di website toko online terkenal. Selain itu kalian juga dapat memanfaatkan media social seperti facebook, twitter, instagram dan lainya untuk mempromosikan barang kalian.

Gambar logo keranjang belanja jualan online

Dan berikut ini adalah daftar website toko online popular yang memberikan layanan lapak gratis kepada para anggotanya untuk berjualan.

Bukalapak.com

Bukalapak.com adalah salah satu online marketplace yang dikelola oleh PT. Bukalapak. Bukalapak memiliki program untuk memfasilitasi para UKM yang ada di Indonesia untuk melakukan transaksi jual beli secara online. Hal ini dikarenakan transaksi melalui online dapat mempermudah UKM dalam menjual produk-produk yang mereka miliki tanpa harus memiliki toko offline. Untuk yang telah memiliki toko offline, Bukalapak mengharapkan dengan adanya situs tersebut dapat membantu meningkatkan penjualan toko offline tersebut.

OLX.co.id (Sebelumnya bernama tokobagus.com dan berniaga.com)

OLX Indonesia merupakan salah satu pusat jual beli online terbesar di Indonesia. Semua barang ada disini, dari handphone, komputer, otomotif, fashion bahkan alat-alat rumah tangga juga tersedia.
OLX Indonesia adalah tempat untuk mencari barang baru atau bekas berkualitas seperti produk elektronik, otomotif, rumah, peralatan rumah tangga, aneka jasa, dan juga lowongan kerja.

Pasang iklan gratis adalah salah satu layanan yang disediakan oleh OLX Indonesia untuk para penjual. Dalam melakukan transaksi di OLX Indonesia, baik jual ataupun beli, juga tidak dikenakan biaya. Tidak hanya itu, OLX Indonesia juga dapat menjadi search engine yang friendly karena bukan hanya pengunjung situs yang dapat menemukan iklan yang dipublikasikan, tetapi juga orang-orang yang mencari produk dan jasa melalui search engine seperti Google juga akan menemukan iklan tersebut. OLX Indonesia memiliki slogan "Cara Tepat Jual Cepat".

Tokopedia.com

Dengan mendaftar menjadi member di tokopedia.com, kalian dengan mudah bisa membuka lapak jualan barang tanpa harus ribet promosi sana sini.

Tokopedia.com merupakan salah satu mal online di Indonesia yang mengusung model bisnis marketplace dan mall online. Tokopedia ymemungkinkan setiap individu, toko kecil dan brand untuk membuka dan mengelola toko online. Sejak diluncurkan sampai hingga akhir 2015, layanan dasar Tokopedia bisa digunakan oleh semua orang secara gratis.

Dengan visi untuk "Membangun Indonesia yang Lebih Baik Lewat Internet", Tokopedia memiliki program untuk mendukung para pelaku Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) dan perorangan untuk mengembangkan usaha mereka dengan menjual produk secara online.

Elevenia.co.id

Hal lain yang menarik dari elevenia adalah fasilitas dan pelayanan yang mereka berikan kepada para seller. Fasilitas yang elevenia berikan diantaranya adalah sesi edukasi melalui program training dan seminar secara rutin serta fasilitas foto studio. Mereka juga dapat konsultasi langsung dengan tim CRO, (Customer Relationship Officer). Melalui sellerzone.elevenia.co.id Seller pun dapat mendownload tutorial dan reservasi training dan foto studio.

Hingga 2015, tercatat lebih dari 5000 seller sudah menggunakan fasilitas ini. Lokasi Seller Zone pun tidak hanya di satu tempat. elevenia memiliki tiga lokasi Seller Zone yaitu di Mangga Dua, Tanah Abang dan Plasa 89.

Selain memberikan kemudahan untuk para seller, elevenia juga tidak lupa memberikan penawaran menarik untuk para membernya. Di elevenia, ada satu penawaran khusus setiap tanggal 11 bernama "elevenia Day". Promo ini memberikan 11% untuk semua produk. Inilah salah satu cara elevenia membahagiakan para membernya.

Di Elevenia juga ada Gratis Voucher 1 Juta untuk pembeli mereka, dan saat ini ada juga Voucher hingga mencapai nilai 3 juta.

Forum Jual Beli Kaskus

Dengan bergabung di forum jual beli Kaskus kalian akan dapat menjual dan membeli produk kepada siapapun dengan mudah dan jangkauan yang luas.

Baca juga Strategi Buka Usaha Dan Memasarkan Produk

Selain daftar toko online diatas masih banyak lagi layanan lapak jual beli gratis di internet yang dapat kalian manfaatkan. Intinya jika ingin sukses berjualan secara online kuncinya adalah keseriuasan dan kejujuran. Layani pembeli dengan ramah dan buat mereka senyaman mungkin bernegosiasi dengan barang yang kalian jual.

Cara Jualan Di Internet Gratis Tanpa Membuat Website Toko Online Sendiri Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Belajar Kreatif