Metode Pembelajaran, Model Pembelajaran kreatif, cara belajar cepat, motivasi sukses, peluang usaha, tips bisnis, tips investasi, insurance, travelling, tutorial blogger, trik seo, teknik fotografi, Aneka seni kerajinan tangan, origami, resep masakan khas, tips kesehatan, obat alami, cara cantik alami.

Tips Menyiapkan Dana Pendidikan Anak

Setelah berumah tangga dan memiliki anak, salah satu hal penting yang perlu disiapkan orang tua adalah dana pendidikan anak. Karena pendidikan anak sangatlah penting dan perlu perencanaan sejak awal.

Ada beberapa macam cara menyiapkan dana pendidikan anak, misalnya melalui produk investasi, Asuransi pendidikan, tabungan pendidikan dan lainya.

Merencanakan dana pendidikan anak menjadi sebuah hal yang perlu dilakukan, ini Agar perencanaan dana pendidikan anak berjalan sesuai target yang diharapkan, diambil dari situs parenting.co.id inilah beberapa tip menyiapkan dana pendidikan anak yang perlu dilakukan.

Gambar cara menyiapkan dana pendidikan terbaik untuk anak
image : biroasuransi.com
  1. Setiap anak punya rekening yang berbeda memakai nama orang tua nama masing-masing anak.
  2. Mulai mencicil sejak anak lahir. Bila perlu, sebelum anak lahir. Karena semakin lama jangka waktu menabungnya akan semakin baik.
  3. Konsisten mencicil di depan saat terima gaji (Maksudnya bayar dulu dana pendidikan, baru belanja RT).
  4. Beli asuransi jiwa murni (term life) bagi pencari nafkah.
  5. Naikkan cicilan dana pendidikan seiring kenaikan gaji.
  6. Bila dapat rezeki tambahan, sisihkan dan masukkan ke dalam rekening dana pendidikan anak-anak.
  7. Sebaiknya tempatkan dana pendidikan dalam beberapa produk investasi. Hindari asuransi pendidikan dan tabungan pendidikan karena return rendah. Pakailah instrumen investasi di atas sesuai dengan jangka waktu, dan proteksi jiwa sang pencari nafkah.

Dengan mengikuti tips menyiapkan dana pendidikan diatas diharapkan para parent dapat memberikan pendidikan terbaik buat sang anak sesuai dengan target yang telah ditentukan.
Tips Menyiapkan Dana Pendidikan Anak Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Belajar Kreatif