Metode Pembelajaran, Model Pembelajaran kreatif, cara belajar cepat, motivasi sukses, peluang usaha, tips bisnis, tips investasi, insurance, travelling, tutorial blogger, trik seo, teknik fotografi, Aneka seni kerajinan tangan, origami, resep masakan khas, tips kesehatan, obat alami, cara cantik alami.

Handmade Celengan Batok Angry Bird Lucu

Handmade celengan angry bird dari tempurung kelapa ini akan melengkpai kreasi handmade yang sebelumnya sudah belajar kreatif bagikan di blog ini.

Celengan angry bird dari batok kelapa

Batok/Tempurung kelapa yang mudah kita dapatkan serta biasanya dibuang begitu saja ternyata dapat kita ubah menjadi sebuah seni kerajinan tangan keren yang memiliki nilai jual tinggi loh. 1 buah celengan dari batok kelapa berbentuk angry bird ini bisa dihargai antara Rp. 35.000 s.d Rp. 50.000 loh. Bayangkan jika ini kita ambil sebagai peluang bisnis tentu dapat memberikan banyak keuntungan.

Untuk cara membuat celengan angry bird dari tempurung kelapa ini cukup mudah. Bahan dan alatnya pun tidaklah sulit didapatkan. Dan berikut ini tutorial membuat celengan batok untuk sobat.

***Alat dan bahan;

  • Tempurung kelapa
  • Kayu 1x1 atau gagang sapu yang sudah tidak di pakai.
  • Lem kayu atau lem super
  • Dempul kayu
  • Pisau 
  • Pena
  • Mesin pemotong kayu
  • Bor
  • Kertas pasir
  • vernis atau cat
  • Kuas
  • Alat pendukung lainnya

Baca [ Kreasi Tempat Pensil Unik Dari Ranting ]

***Langkah membuat celengan batok kelapa unik.

  1. Siapkan tempurung kelapa yang sudah bekas di parut, usahakan tempurung kelapanya yang sama atau satu bulatan.
  2. Haluskanlah bagian dalam dan luar tempurung/batok kelapa dengan pisau atau mesin penghalus.  Bisa juga diamplas.
  3. Lalu tempelkan batok kelapa yang sudah di haluskan dengan lem kayu atau lem super. Buat yang benar-benar kuat dan rapi.
  4. Kemudian ambil batok kelapa yang lain yang sudah di haluskan juga, kemudian buatlah pola untuk ekor, mata, alis, dan kakinya dengan pena.
  5. Potonglah pola pada batok yang dibuat tadi menggunakan mesin pemotong kayu. 
  6. Selanjutnya ambil kayu 1x1 atau gagang sapu untuk membuat jambul dan muncung celengan angry bird. Bagian ini dibutuhkan ketelitian agar hasilnya juga bagus. Gunakan pisau atau alat lain untuk membuatnya.
  7. Ambillah Batok/tempurung kelapa tadi yang sudah di satukan dengan lem, kemudian bor tempurung kelapa untuk bagian jambul dan kaki-kakinya.
  8. Kemudian tempelkan semua pola tersebut, jambul dan muncungnya ke tempurung yang sudah disatukan menggunakan lem kayu atau lem super.
  9. Teliti bagian perbagian, sudah benar dan kuatkah menempelnya. Setelah semua bagian  dipastikan sudah sesuai, dempullah tempurung kelapa tersebut agar celengan tempurung rata dan halus, lalu keringkan!
  10. Pastikan dempul pada tempurung celengan sudah kering, selanjutnya haluskan dempul tersebut dangan kertas pasir yang sudah disiapkan.
  11. Untuk hasil yang sempurna, maka berikan vernis atau kasih cat tempurung agar kelihatan seperti aslinya. Kemudian Jemur hingga vernis atau cat sampai kering.


Selamat! Handmade celengan angry bird cantik dari tempurung kelapa sudah jadi dan siap untuk sobat pamerkan.

Terimakasih sudah berkunjung dan semoga apa yang belajar kreatif share kali ini memberikan manfaat buat sobat semua.
Handmade Celengan Batok Angry Bird Lucu Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Belajar Kreatif