Metode Pembelajaran, Model Pembelajaran kreatif, cara belajar cepat, motivasi sukses, peluang usaha, tips bisnis, tips investasi, insurance, travelling, tutorial blogger, trik seo, teknik fotografi, Aneka seni kerajinan tangan, origami, resep masakan khas, tips kesehatan, obat alami, cara cantik alami.

Manfaat Ngidam Mangga Untuk Kesehatan Ibu dan Bayi

Ngidam mangga! Tak asing bukan dengan bahan mengidam yang satu ini. Yups! Mangga merupakan buah nomor satu yang banyak di ingini oleh ibu-ibu yang sedang hamil. Alias ngidam mangga. Buat para ayah atau calon ayah, jika sang ibu mengidam mangga maka sebaiknya di turuti saja. Jangan menyebutnya tak kreatif karena ngidamnya ikut-ikutan dengan ibu-ibu lain. Karena sesungguhnya mengidam merupakan salah satu indikasi yang di berikan oleh tubuh bahwa tubuh sedang membutuhkan nutrisi atau zat tertentu. 

Gambar manfaat ngidam mangga matang asli bukan karbitan


Ngidam mangga nggak buruk kok, malah bermanfaat banget buat kesehatan ibu dan janin. Sebab mangga merupakan buah yang kaya akan vitamin A. sedangkan vitamin A adalah salah satu nutrisi penting yang sangat di butuhkan oleh ibu hamil. Jadi, kekurangan vitamin A dalam masa kehamilan bisa membahayakn ibu dan janin yang di kandungnya. 

Berikut beberapa manfaat dari buah mangga untuk kesehatan ibu dan janinnya :

  • Untuk menjaga kesehatan mata calon ibu dan bayi. Selain itu vitamin A juga berfungsi 
  • Untuk memperkuat dan meningkatkan system immune (kekebalan tubuh) pada bayi juga ibunya.
  • Dapat membantu tumbuh kembang organ tubuh janin dalam kandungan. Seperti tulang, ginjal, jantung dan organ pernafasan
  • Membantu perkembangan syaraf kognitif dan motorik bayi
  • Pro-vitamin A-nya dapat mencegah calon ibu dari terinfeksi berbagai penyakit


Buat bunda yang kebetulan ngidam mangga, jangan asal mengonsumsi mangga ya. Tetap harus memperhatikan apakah mangga tersebut layak konsumsi atau tidak. Usahakan mangga yang anda konsumsi benar-benar mangga matang atau mangga yang tidak mengandung zat kimia yang berbahaya seperti arsen yang terkandung dalam karbit. Mengonsumsi mangga karbitan ada efek sampingnya lho, seperti mual dan muntah, ngantuk, sariawan, mood wings sampai keracunan.

Untuk mengetahui buah mangga yang karbitan atau yang tidak, berikut belajarkreatif.net bagikan sedikit tipsnya. Mangga matang asli baerbau harum sedang yang karbitan hamper tidak ada baunya. Mangga matang asli, getahnya masih segar. Jika di petik gagangnya, masih mengalir atau keluar getahnya. Sedangkan mangga yang karbitan, getahnya sudah mengering.

Nah, itulah beberapa manfaat ngidam mangga untuk kesehatan ibu dan bayi. Dengan mengetahui kandungan buah mangga di atas, anda tidak perlu lagi takut untuk mengidam mangga. Semoga artikel diatas bermanfaat ya.


Manfaat Ngidam Mangga Untuk Kesehatan Ibu dan Bayi Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Belajar Kreatif