Metode Pembelajaran, Model Pembelajaran kreatif, cara belajar cepat, motivasi sukses, peluang usaha, tips bisnis, tips investasi, insurance, travelling, tutorial blogger, trik seo, teknik fotografi, Aneka seni kerajinan tangan, origami, resep masakan khas, tips kesehatan, obat alami, cara cantik alami.

Cara Membuka Usaha Salon Kecantikan

Salah satu peluang usaha modal kecil dan memiliki prospek bagus serta tidak ada matinya yaitu membuka usaha salon kecantikan.

Seiring berkembangnya waktu membuat gaya hidup di masyarakatpun mulai berubah dari yang tadinya perempuan yang datang ke salon hanyalah mereka dari kalangan atas seperti golongan selebritis dan pejabat. Namun sekarang ini kalangan menengahpun sudah mulai melakukan perawatan ke salon kecantikan.

Pergeseran gaya hidup dimsayarakat ini membuat pasar salon kecantikan semakin luas. Keadaan ini juga membuat bisnis salon kecantikan bisa bertahan lama dan terus berkembang dari waktu kewaktu.
Sudah banyak yang sukses menjalankan usaha salon. Mereka rata-rata memiliki penghasilan 10 – 20 juta perbulan.

Gambar membuka usaha bisnis salon kecantikan

Persiapan Awal Buka Usaha Salon


Sudah barang tentu saat mau membuka usaha awal harus memperhitungkan segala macam kemungkinan agar usaha bisa berjalan sesuai rencana. Mengetahui tentang strategi berbisnis dibuthkan sebagai bekal awal.

Baca Tips Memulai Bisnis Agar Cepat Sukses 

Ketika anda ingin membuka usaha salon, pertama anda harus menguasai dulu ilmu tentang salon. Pastikan anda serta karyawan  memiliki keterampilan yg cukup tentang  perawatan kecantikan seperti potong rambut, lulur, hair mask, creambath, smoothing, dan sebagainya. Untuk tempat, sediakan sebuah ruangan yang memungkinkan anda melakukan kegiatan perawatan kecantikan. Agar konsumen nyaman, ciptakan tempat yg nyaman dan bersih. Setelah itu,  harus segera mencari alat­alat yang dibutuhkan untuk jalankan bisnis ini.

Sebaiknya carilah alat­-alat salon kecantikan yang berkualitas tinggi agar anda bisa memastikan konsumen mendapatkan hasil yang memuaskan. Setelah itu baru menganalisa kebutuhan modal serta peluang keuntungan yang didapat dari usaha salon.

Langkah-langkah lainya yang harus dipersiapkan yaitu Lokasi yang strategis, peluang pasar, Lakukan promosi dan pahami teknik promosi yang bagus agar bisnis cepat berkembang.

Baca Step By Step Menuju Sukses Dalam Bisnis

Kebutuhan Modal Usaha Salon


Untuk membuka usaha ini tentu membutuhkan modal yang cukup agar usaha juga maksimal. Untuk modal awal anda membutuhkan dana sekitar 10 – 20 jt. Ini untuk pengadaa sarana dan prasarana. Untuk perhitungan modal ini kami ambil umunya saja, karena tergantung sedikit banyaknya serta kualitas sarana dan prasarana yang dibutuhkan. Mungkin untuk masing-masing daerah tidak sama.

Untuk persiapan awal kaitannya dengan sarana dan prasarana, biasanya yang perlu disiapkan yaitu alat-alat seperti:

  • Renovasi tempat usaha
  • Etalase/rak yang dibutuhkan
  • Cermin
  • Hair dryer
  • Kursi salon
  • Tempat cuci rambut
  • Steamer rambut
  • Gunting dan perlengkapan salon lainnya


Analisis Usaha Bisnis Salon Kecantikan


Secara umum analisis usaha salon kecantikan dapat kami gambarkan sebagai berikut;
Asumsi pemasukan, dengan target konsumen sehari 10 orang dengan total transaksi rata­rata minimal @30 ribu sehari = 300 ribu/hari atau minimal 9 juta sebulan. Selanjutnya tinggal dikurangi biaya listrik, gaji 1 orang karyawan/asisten (15%) maka dalam sebulan kita bisa mendapatkan income 50­70% dari omset usaha salon anda. Lumayan bukan?

Baca Juga Analisis Usaha Budidaya Ikan Koi

Bagaimana apakah peluang usaha salon ini cukup menggiurkan. Jika anda tertarik silahkan lakukan action mulai sekarang juga.


Cara Membuka Usaha Salon Kecantikan Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Belajar Kreatif