Metode Pembelajaran, Model Pembelajaran kreatif, cara belajar cepat, motivasi sukses, peluang usaha, tips bisnis, tips investasi, insurance, travelling, tutorial blogger, trik seo, teknik fotografi, Aneka seni kerajinan tangan, origami, resep masakan khas, tips kesehatan, obat alami, cara cantik alami.

Wisata Di Danau Gunung Tujuh Tertinggi Di Asia Tenggara

Danau Gunung Tujuh Kerinci Jambi sebagai Danau Tertinggi di Indonesia dan Asia

Salah satu tepat wisata paling menarik dan menyimpan banyak keunikan didalamnya yaitu Wisata Danau Gunung Tujuh. Danau ini merupakan danau tertinggi di Indonesia dan Asia Tenggara. Lokasinya berada di Desa Pelompek, Kecamatan Ayu Aro, Kabupaten Kerinci, Provinsi Jambi, Indonesia.

Tempatnya yang diatas gunung membuat danau ini berbeda dari danau lainya di Indonesia. Sesuai namanya Danau ini berada di kawasan Gunung Tujuh, sebuah gunung yang berada tepat di belakang Gunung Kerinci. Gunung Tujuh masih termasuk dalam wilayah Taman Nasional Kerinci Seblat yang merupakan Situs Warisan Dunia UNESCO. Bagi pendaki gunung, Kerinci mungkin menjadi tujuan utama karena gunung tersebut merupakan gunung aktif tertinggi di Indonesia 3805 mdpl, namun bagi wisatawan yang ingin sekedar menikmati keindahan alam Kabupaten Kerinci, Danau Gunung Tujuh bisa menjadi pertimbangan sebagai tujuan wisata. selain memiliki panorama alam yang menakjubkan, jalur yang dilalui juga jauh lebih mudah daripada Gunung Kerinci.

Danau tertingi di Gunung Tujuh Kerinci Jambi Indonesia

Keunikan dari Danau Gunung Tujuh yang lain yaitu menjadi salah satu Danau tertinggi di Indonesia, Danau ini berada di ketinggian 1.950 meter di atas permukaan laut. Dengan ketinggian hampir 2 kilometer dpl itu bisa dibayangkan betapa dinginnya air Danau Gunung Tujuh di pagi hari. Meskipun begitu, berendam di Danau Gunung Tujuh dengan air yang sangat dingin menjadi tantangan sendiri bagi para pendaki.

Pesona alam di wisata Danau gunung tujuh kerinci Jambi

Bagi para pecinta wisata alam yang sekaligus ingin berpetualang. Tidak salah jika mengunjugi Danau yang satu ini. Selain panoramanya yang indah, Danau ini juga di kelilingi oleh tujuh gunung, yaitu:

1). Gunung Hulu Tebo (2.525 mdpl),
2). Gunung Hulu Sangir (2.330 mdpl),
3). Gunung Madura Besi (2.418 mdpl),
4). Gunung Lumut yang ditumbuhi berbagai jenis Lumut (2.350 mdpl),
5). Gunung Selasih (2.230 mdpl),
6). Gunung Jar Panggang (2.469 mdpl), dan
7). Gunung Tujuh itu sendiri (2.735 mdpl). Di beberapa gunung ini terdapat sumber air, yang menyebabkan air di danau ini tidak pernah habis.

Air di danau gunung tujuh sangat jernih dan segar. Kondisi alam sekitar yang masih asri dan sensasi alam pegunungan yang hijau akan membuat anda merasakan sensasi keindahan alam yang luar biasa jika berada di Danau Gunung Tujuh ini.

Danau Gunung Tujuh terbukti menjadi salah satu Danau yang fenomenal di Indonesia. Banyak keunikan dan keindahan alam di danau ini. dan bahkan konon danau ini juga menyimpan kisah misteri. Selain keindahan alam,udara yang masih asri, tidak sedikit pula Flora dan Fauna yang terdapat di sekitar Danau ini antara lain:Harimau, Beruang Madu, Babi Hutan, berbagai macam Burung serta Kupu-kupu sedangkan untuk Floranya sendiri masih banyak dijumpai berbagai jenis Anggrek dan Kantong Semar.

Wisata Danau Kerinci Jambi Indonesia

Di Sekitar Danau Gunung Tujuh juga disediakan tempat menginap atau homestay yang dapat dipesan sebelum pendakian, biasanya danau ini ramai dikunjungi pada akhir pekan oleh para rombongan pendaki, peneliti ataupun hanya sekedar rekreasi.

Jika anda ingin datang melihat danau ini. Anda bisa mengikuti jalur pendakian berikut ini:
Perjalanan untuk pendakian dari gerbang pos Taman Nasional Kerinci Seblat sampai Danau Gunung Tujuh memerlukan waktu dua sampai tiga jam. Dari gerbang pos Taman Nasional Kerinci Seblat, ada dua pilihan jalur pendakian. Jalur pertama, lebih landai namun jarak tempuhnya lebih jauh dan jalur kedua, memiliki tanjakan yang curam namun jaraknya lebih dekat. Kedua jalur itu akan bertemu dan setelah itu para pendaki harus melewati jalur menurun yang cukup tajam yang akan sampai di tepi Danau Gunung Tujuh. Dari situ, para pendaki dapat langsung melihat danau tertinggi di Asia Tenggara ini.

Banyak wisatawan yang datang berkunjung ke danau ini. mulai dari wisatawan Lokal, Domestik dan Manca Negara. Jika anda penasaran, silahkan langsung datang saja dan nikmati sesasi keindahan danau tertinggi di Asia Tenggara ini.

Wisata Di Danau Gunung Tujuh Tertinggi Di Asia Tenggara Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Belajar Kreatif