Metode Pembelajaran, Model Pembelajaran kreatif, cara belajar cepat, motivasi sukses, peluang usaha, tips bisnis, tips investasi, insurance, travelling, tutorial blogger, trik seo, teknik fotografi, Aneka seni kerajinan tangan, origami, resep masakan khas, tips kesehatan, obat alami, cara cantik alami.

5 Kreasi Puding Spesial Untuk Buka Puasa

Hi Sobat, sebelumnya belajar kreatif ucapkan “Marhaban Ya Ramadhan, Selamat Menunaikan Ibadah Puasa bagi sobat yang menjalankannya”. Kali ini BK akan berbagi resep cara membuat kreasi puding spesial untuk makanan buka puasa.

Saat buka puasa kita disunnahkan memakan makanan pembuka yang manis-manis dahulu sebelum masuk ke makanan utama. Salah satunya yang dapat kita pakai sebagai makanan pembuka yaitu puding spesial ini.

Gambar kreasi resep pudding spesial puasa ramadhan

Manfaat puding bagi tubuh kita


Perlu sobat ketahui bahwa puding itu terbuat dari agar-agar yang bermanfaat bagi kesehatan, Ini disebabkan karena serat yang terkandung di dalamnya sangat tinggi. Salah satu fungsi serat adalah untuk membersihkan usus kita, dengan cara memperlancar metabolism dalam tubuh.

Otomatis dengan lancarnya metabolisme, tubuh akan menjadi lebih sehat, fungsi alat-alat pencernaan berjalan dengan baik, sehingga tubuh lebih bugar, sehat dan tidak mudah sakit.

Fungsi lain dari pudding yaitu dapat mengenyangkan, namun tidak membuat gemuk. Maka, Puding sangat disarankan sebagai pengganti snack yang berkarbohidrat tinggi karena fungsinya tersebut, dan lagipula Puding dapat dikonsumsi sesering mungkin.

Cara membuat Puding Sehat Dan Bergizi


Ada banyak cara dan jenis pudding yang dapat sobat buat. Bahan-bahan untuk pudingpun bervareasi. Puding yang sehat dibuat menggunakan bahan-bahan alami, seperti gula pasir murni, tanpa bahan pengawet, dan penambah rasa. Semakin alami bahan-bahan yang dipakai, semakin mempertinggi khasiat puding bagi tubuh kita. Betul!

Berikut ini ada 5 jenis pudding spesial yang dapat sobat jadikan pilihan sebagai makanan awal saat buka puasa.

Puding Cokelat

Pudding cokelat ini dapat menjadi pilihan sobat sebagai pembuka puasa, ada tiga jenis pilihan untuk membuatnya. Silahkan baca 3 Resep Puding Cokelat Untuk Berbuka Puasa

Puding Roti Pisang

Puding yang kedua ini juga cukup menarik dan unik, namanya pudding roti pisang. Tentu jika dilihat dari namanya sobat sudah bisa menebak tentang bahan dan campuran pudding satu ini.
Untuk cara membuat pudding ini silahkan baca Kreasi Puding Roti Pisang

Puding Tape Ketan Hitam

Beras ketan hitam yang terbukti memiliki banyak sekali kandungan gizi didalamnya dapat sobat jadikan sebagai bahan membuat pudding sehat dan kaya gizi.

Cara membuat pudding tape ketan hitam cukup mudah dan tidak rumit. Untuk detailnya silahkan baca Membuat Puding Tape Ketan Hitam

Puding SMoothie Almond Madu

Selanjutnya yang tidak kalah menarik dan menyehatkan yaitu Puding SMoothie Almond Madu. Jenis pudding ini berguna sebagai makanan penambah stamina dan kesehatan kita sehabis seharian berpuasa.

Cara membuat Puding SMoothie Almond Madu sangat mudah dan bisa sobat pelajari dengan cepat. Untuk detailnya silahkan lihat di Resep Puding SMoothie Almond Madu Segar Dan Sehat

Aneka Puding Spesial Kaya Gizi

Berikutnya sobat bisa membuat berbagai jenis pudding dengan bahan – bahan alami yang menyehatkan dengan cara dan teknik yang berbeda. Seperti Puding Jagung, Puding Brownies, Puding Rainbow, trufle Puding,  Cake Lapis Jeruk,  dan lainya.

Untuk detail bahan-bahan dan cara membuatnya silahkan baca Aneka Resep Puding Sehat Bergizi Tinggi

Nah, itulah beberapa kreasi pudding spesial untuk buka puasa. Selamat mencoba sob, semoga berhasil dan barokah ya.

5 Kreasi Puding Spesial Untuk Buka Puasa Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Belajar Kreatif