Metode Pembelajaran, Model Pembelajaran kreatif, cara belajar cepat, motivasi sukses, peluang usaha, tips bisnis, tips investasi, insurance, travelling, tutorial blogger, trik seo, teknik fotografi, Aneka seni kerajinan tangan, origami, resep masakan khas, tips kesehatan, obat alami, cara cantik alami.

Tempat Wisata Tersembunyi Di Gunung Bromo Yang Belum Banyak Diketahui

Gambar lokasi wisata alam tersembunyi gunung bromo

Jika anda sudah pernah pergi berwisata ke Gunung Bromo, tentu sudah mengetahui betapa indahnya alam disana. Namun apakah anda tahu jika disisi lain ada tempat wisata tersembunyi di Bromo yang belum banyak diketahui oleh para wisatawan.

Jika berbicara Bromo, maka satu hal yang tak terlewatkan dari bahasan adalah sunrisenya. Semua orang tahu bahwa Sunrise Bromo telah di akui sebagai sunrise terbaik yang ada di Indonesia. Sehingga para wisatawan tak kan melewatkan momen itu ketika berkunjung kesana. Selain sunrise, Bromo menyimpan beragam pemandangan eksotik dan tradisi unik yang tak banyak orang tahu. Salah satunya adalah Puncak B29. Sebuah bukit dengan ketinggian 2900 mdpl terletak disisi tenggara Gunung Bromo. Nama puncak B29 diambil dari nama patok Taman Nasional. Puncak B29 berada di Desa Argosari yang masih termasuk dalam kawasan kabupaten Lumajang ini, menyuguhkan pemandangan yang tak biasa. Hamparan awan yang menutupi puncak-puncak gunung membuat Puncak B29 bagaikan negeri di atas awan.

Gambar tempat wisata di bromo Jawa Timur

Sehingga menjadikan Bromo sebagai daerah wisata unggulan Indonesia yang banyak di kunjungi wisatawan.

Secara administrasi Gunung Bromo yang berada di empat kabupaten, yaitu Pasuruan, Malang, Probolinggo, dan Lumajang. Jauh sebelum Majapahit berdiri dan agama Hindu masuk ke Indonesia, kawasan yang kini masuk dalam pengelolaan Taman Nasional Gunung Bromo, Tengger, Semeru ini telah lama ditempati masyarakat suku Tengger.

Gambar lokasi pemukiman suku Tengger di Gunung Bromo

Keunikan lain di daerah sekitar bromo yaitu kebudayaanya yang unik. Misalnya Yadnya Kasada yang merupakan salah satu ritual masyarakat suku Tengger yang selalu digelar tiap tahun. Dalam ritual tersebut, masyarakat suku Tengger mempersembahkan sesajian berupa binatang ternak dan beraneka makanan untuk para Dewa yang mendiami gunung.

Gambar wisata negeri diatas awan, Puncak Gunung bromo

Di kawasan bermukim masyarakat suku Tengger terdapat desa yang bernama Argosari. Desa yang masuk dalam wilayah kabupaten Lumajang ini mempunyai sisi menarik yang belum banyak terekspose. Sisi tersebut dikenal dengan nama Puncak B29, diambil dari nama patok taman nasional.
Bagaikan negeri di atas awan, Puncak B29 menyuguhkan pemandangan alam yang luar biasa indah. Hamparan awan yang menutupi puncak-puncak gunung, keindahan pemandangan matahari terbit, dan kearifan masyarakat suku Tengger menjadikan Bromo layak menjadi salah satu tujuan wisata alam unggulan di Indonesia.

Jika anda tertarik dan punya waktu pergi ke Bromo, Jangan pernah lewatkan sensasi keindahan alam wisata Bromo yang paling popular di Jawa Timur ini.

Tempat Wisata Tersembunyi Di Gunung Bromo Yang Belum Banyak Diketahui Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Belajar Kreatif