Metode Pembelajaran, Model Pembelajaran kreatif, cara belajar cepat, motivasi sukses, peluang usaha, tips bisnis, tips investasi, insurance, travelling, tutorial blogger, trik seo, teknik fotografi, Aneka seni kerajinan tangan, origami, resep masakan khas, tips kesehatan, obat alami, cara cantik alami.

KEBIASAAN KECIL PEMICU DIABETES MELLITUS

Diabetes mallitus secara umum di kenal dengan penyakit  “Kencing Manis” yang di tandai dengan hiperglisemia (peningkatan kadar gula darah) yang terus menerus dan bervariasi, terutama setelah makan. Ada juga yang menyebutkan bahwa  yang di maksud diabetes mellitus adalah keadaan hiperlikemik kronik yang di sertai  dengan berbagai kelainan hormonal. Dalam pemeriksaan mikroskop elektron, di ketahui bahwa kelainan ini bisa menimbulkan berbagai komplikasi kronik pada mata, ginjal, dan pembuluh darah, yang di sertai lesi pada membran basalisi.

Gambar penyebab_pemicu Diabetes Mellitus

Diabetes mellitus tidak hanya di karenakan insulin di dalam tubuh, tetapi faktor makanan dan minuman juga bisa menjadi pemicu perkembangan penyakit ini.  Meskipun pada dasarnya makanan dan minuman bukan faktor utama penyebab diabetes. Namun, ketika makanan dan minuman itu di konsumsi secara berlebihan, maka akan membahayakan. Berikut beberapa kebiasaan kecil dari makanan yang dapat memicu diabetes mellitus;

Gorengan

Gorengan adalah salah satu pemicu penyakir degeneratif, seperti kardiovaskuler, diabetes mellitus dan stroke. Sebab, penyebab utama penyakit kardiovaskuler (PKV) adalah penymbatan pembuluh darah koroner dengan deslipedemia (peningkatan kadar kolesterol total, LDL (kolesterol jahat) dan trigliserida, serta penurunan HDL (Kolesterol baik) dalam darah. Dan biasanya peningkatan proporsi dislipiemia dalam masyarakat di sebabkan oleh kebiasaan mengonsumsi berbagai makanan rendah serat dan tinggi lemak, seperti gorengan. karena itu, kita sebaiknya mengonsumsi pie buah sebagai pengganti gorengan.

Kebiasaan ngemil (makan Camilan)

Kita mengira dengan membatasi makan siang atau malam, bisa menghindarkan diri dari obesitas dan diabetes. Namun, ketika kita belum merasa kenyang, perut biasanya diisi dengan sepotong atau dua otong camilan, seperti biskuit atau keripik kentang. Padahal di dalamnya mengandung hidarat arang yang tinggi tanpa kandungan pangan yang memadai. Sehingga semua makanan tersebut di golongkan sebagai glikemik indeks tinggi. Sementara tepung dan gula yang terkandung di dalamnya mempunyai peranan dalam menaikkan kadar gula darah. Untuk itu, lebih baik mengonsumsi buah segar dari pada camilan.

Kebiasaan kurang tidur

Jika kualitas tidur tidak memadai maka metabolisme bisa terganggu. Hasil riset para ahli menyatakan bahwa kurang tidur selama tiga hari dapat mengakibatkan kemampuan tubuh memproses glukosa menurun drastis. Artinya resiko diabetes akan meningkat. Selain itu, kurang tidur juga dapat merangsang sejenis hormon dalam darah yang memicu nafsu makan. Sebab, penderita gangguan tidur biasanya terpacu menyantap makanan berkalori tinggi karena di dorong rasa lapar, sehingga membuat kadar gula naik. Solusinya, kita sebaiknya tidur tidak kurang dari enam jam, bahkan lebih baik delapan jam sehari.

Kebiasaan stres berkepanjangan

Stres yang menimpa kita akan meningkatkan produksi hormon epinephrine dan kortisol supaya gula darah naik dan ada cadangan energi untuk beraktivitas. Tubuh telah di rancang untuk melakukan sesuatu dengan maksud yang baik. Namun, jika gula darah terus di picu tinggi karena stres berkepanjangan tanpa jalan keluar, hal itu sama saja dengan memendam amarah yang akhirnya akan meledak dengan luar biasa. Tentu saja, stres ini akan membunuh diri secara perlahan-lahan. Solusinya, jika punya masalah bicarakanlah dengan orang yang di percaya.

Beberapa kebiasaan sederhana, yang mungkin kita anggap sepele, ternyata berdampak luar biasa buruk terhadap kesehatan kita. untuk itu mulailah jalani kebiasaan yang sekiranya baik untuk tubuh dan perlahan mulai meninggalkan yang buruk.

Cara Mengobati Diabetes Mellitus Secara Alami

Kesehatan itu mahal. Seberapapun uang yang di bayarkan tak kan mampu untuk mengganti atau membelinya. Jagalah sehatmu sebelum sakitmu, sobat.

KEBIASAAN KECIL PEMICU DIABETES MELLITUS Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Belajar Kreatif