Metode Pembelajaran, Model Pembelajaran kreatif, cara belajar cepat, motivasi sukses, peluang usaha, tips bisnis, tips investasi, insurance, travelling, tutorial blogger, trik seo, teknik fotografi, Aneka seni kerajinan tangan, origami, resep masakan khas, tips kesehatan, obat alami, cara cantik alami.

Cara Paling Mudah Mengetahui Gejala Diabetes Pada Anak

Diabetes merupakan salah satu penyakit yang dapat menyerang siapa saja. Bahkan anak-anak juga bisa terkena diabetes. Hal ini tentu memaksa orang tua agar selalu memperhatikan kesehatan anak, salah satunya yaitu menghindarkan anak dari ancaman diabetes. Untuk mengetahui penyakit diabetes secara pasti selama ini dilakukan melalui cek darah. Tentu keadaan ini dapat membuat anak-anak jadi trauma. Tetapi kini orang tua tidak perlu mempermasalahkan keadaan tersebut karena sudah ditemukan cara baru dan sederhana untuk mengetahui penyakit diabetes pada anak yaitu melalui bau mulut dan nafas.

Dari uraian yang Belajar Kreatif ambil dari healt.kompas.com yang merupakan hasil pengembangan dari voanews.com dijelaskan bahwa diabetes dapat di deteksi melalui bau mulut si anak.

Gambar diabetes in children

Bau napas yang tidak enak dan terasa agak berbau manis merupakan salah satu efek samping dari diabetes. Peneliti dari Universitas Oxford Inggris, Profesor Kimia Gus Hancock mengatakan, hal tersebut terjadi karena penumpukan zat kimia yang disebut keton dalam darah pasien.

Sedangkan bau manis keton tertentu yang dikeluarkan disebut dengan aseton. Dokter sering mencium bau ini dari pasiennya yang berada dalam kondisi ketoasidosis diabetik dan ini bisa digunakan sebagai diagnosis awal. kata Hancock!

Dijelaskan oleh para peneliti Inggris bahwa mereka telah mengembangkan alat analisa bau mulut portable yang dapat mendeteksi aseton walaupun ini pada jumlah yang sangat kecil dalam napas pasien diabetes.

CEO of Oxford Medical Diagnostics, Ian Campbell, mengatakan itu bukan tugas yang mudah, karena nafas mengandung jutaan molekul senyawa, sementara untuk melakukan pendeteksian dalam tes ini hanya dibutuhkan salah satu dari senyawa yang ada.

Cara ini terbukti cukup efesien dan efektif untuk mengetahui gangguan diabetes pada anak. Dengan alat ini subyek diminta untuk meniup ke dalam alat, lalu akan diekstrak senyawa organik yang keluar dan mudah menguap, dalam hal ini aseton. Kami kemudian melepaskan molekul yang tertarik ke dalam rongga untuk melakukan pengukuran. kata Campbell!

namun yang perlu menjadi catatan yaitu; Portable breath analyzer hanya dapat digunakan sebagai alat deteksi pertama, dan tetap harus dikonfirmasi dengan tes darah yang akurat agar hasilnya juga lebih meyakinkan.

Itulah penemuan baru tentang cara mengetahui diabetes pada anak. Semoga informasi ini bermanfaat.

Cara Paling Mudah Mengetahui Gejala Diabetes Pada Anak Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Belajar Kreatif