Metode Pembelajaran, Model Pembelajaran kreatif, cara belajar cepat, motivasi sukses, peluang usaha, tips bisnis, tips investasi, insurance, travelling, tutorial blogger, trik seo, teknik fotografi, Aneka seni kerajinan tangan, origami, resep masakan khas, tips kesehatan, obat alami, cara cantik alami.

Cara Mengetahui Perbedaan Batu Akik Asli Atau Palsu

Cara mengetahui perbedaan batu akik asli atau palsu ini penting diketahui bagi akalian para pecinta batu mulia ini. lebih-lebih seorang pecinta batu akik pemula.

Gambar perbedaan batu akik natural Idocrase asli dan palsu

Batu akik mulai booming kembali diawal tahun 2015 ini. para pecinta batu mulia ini berlomba-lomba mencari batu kesayangannya dengan memberikan mahar yang mungkin kadang dirasa sangat tinggi. Teteapi karena kecintaan dan khasiat yang dipercayainya membuat mahar tinggi itu seakan tak ada artinya.

Booimgnya batu akik didalam negeri membuat para penjual batu akik meraup banyak keuntungan. Pecinta batu akik selalu datang memburu jenis batu akik terbaik setiap harinya. Keadaan ini berimbas dengan maraknya batu akik palsu atau masakan yang beredar di pasaran. Jadi jika kalian hendak membeli batu mulia ini harus berhati-hati dan mampu membedakan jenis batu akik asli dan palsu.

Ada banyak jenis batu akik, seperti batu bacan, batu zamrud, blue safir, virus, batu giok, batu sulaiman dan lainya. Kesemua batu tersebut dianggap memiliki manfaat yang berguna bagi kehidupan manusia. Tak pelak harga batu ini juga terbilang sangat tinggi.

Gambar jenis batu akik asli dan palsu

Buat kalian, untuk cara mengetahui apakah batu akik asli atau palsu kali ini belajar kreatif ada sedikit tips yang bisa dijadikan cara alternative ketika memilih batu mulia ini.

  • Batu akik asli akan memiliki serat natural didalamnya sementara batu akik palsu tidak memiliki serat natural. Untuk melihatnya ambillah lampu senter dan sorot batu tersebut ditempat yang gelap agar serat natural terlihat. Namun hal ini hanya bisa dilakukan pada batu-batu jerinih yang tembus pandang.
  • Coba teteskanlah air ke atas batu, apabila tetesan tersebut menetap, maka batu akik tersebut sudah pasti asli. Jika yang terjadi sebaliknya maka batu tersebut diragukan keasliannya atau jelas batu palsu.
  • Berat batu juga akan membedakan mana yang asli dan mana yang palsu. Para pembeli batu akik senior biasanya mahair mnegetahui dengan cara ini.
  • Sebelum membeli batu akik. Ketahuilah jenis-jenis batu akik yang ada. Misalnya batu bacan, sobat bisa mencari informasi tentang batu ini di internet bagaimana sifat, warna dan jenis batu ini dengan melihat gambar dan deskripsinya.
  • Tempelkanlah batu akik di kulit atau pipi, batu akik asli biasanya lebih dingin rasanya dari batu yang palsu.
  • Jangan lupa ketahui juga harga pasaran berbagai jenis batu akik yang ada. Ini penting selain menjaga agar tidak kemahalan membelinya ini berguna juga untuk mengetahui apakah batu akik itu asli atau palsu. Batu akik asli otomatis memiliki harga yang lebih tinggi dibanding yang palsu.
  •  Bertanyalah kepada mereka yang sudah lebih paham tentang jenis batu mulia ini. dari bertanya pada yang lebih senior ini akan membantu sobat mengetahui apakah batu tersebut asli atau palsu.

Itulah beberapa tips yang dapat kami share ke sobat. Semoga bermanfaat.

Cara Mengetahui Perbedaan Batu Akik Asli Atau Palsu Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Belajar Kreatif