Metode Pembelajaran, Model Pembelajaran kreatif, cara belajar cepat, motivasi sukses, peluang usaha, tips bisnis, tips investasi, insurance, travelling, tutorial blogger, trik seo, teknik fotografi, Aneka seni kerajinan tangan, origami, resep masakan khas, tips kesehatan, obat alami, cara cantik alami.

Belajar Membuat Lampu Hias Dari Sendok Plastik

Jika sobat merasa lampu dirumah terlihat biasa-biasa saja dan terasa kurang menarik. Sobat bisa mengubahnya menjadi lampu hias yang cantik dan menarik serta enak dilihat. Jika membeli lampu hias terasa berat karena memang harganya yang cukup mahal, sobat bisa membuatnya sendiri dengan biaya yang murah dan peralatan sederhana loh. Dan Lampu hias yang dihasilkan tidak kalah keren dari lampu hias yang dibeli dari toko kok.

Gambar belajar cara membuat lampu hias dari sendok plastik

Lampu hias ini dapat sobat pasang dikamar pengantin atau di ruangan lainya. Intinya dengan lampu hias ini suasana ruangan akan menjadi lebih berkesan.

Sebelum kita mulai membuat lampu hias, sebaiknya persiapkan bahan dan alatnya dulu sob.

Gambar alat dan bahan lampu hias

Gambar stoples dan sendok plastik

  • Stoples plastik
  • Bola lampu
  • Tempat lampu gantung
  • Sendok plastik berwarna putih (jumlahnya sesuai kebutuhan, semakin besar stoples maka semakin banyak pula kebutuhan akan sendok plastiknya)
  • Lem tembak
  • Solatip
  • Gunting
  • Cutter

Cara membuat lampu hias dari sendok plastik

Potong sendok plastik dengan mengunting tangkai bagian atasnya. Kemudian patahkan ! lihat gambar berikut.

Gambar membuat lampu hias dari sendok plastik

Gambar cara membuat kerajinan lampu hias dari sendok plastik



Lobangi bagian bawah stoples plastik menggunakan cutter atau alat lainya. Besarnya lobang sesuaikan dengan ukuran tempat lampu yang sudah sobat siapkan tadi.

Gambar lampu hias dari sendok


Setelah itu ambil stoples plastik besar dan rekatkan/tempelkan  potongan sendok plastik mengelilingi stoples. Gunakan lem tembak untuk merekatkannya. Cara menempelkan sendok plastik harus dengan pola yang benar agar terlihat cantik dan rapi. Buat daun dan gagang sendok tertata rapi menutupi stoples. Lihat dalam gambar berikut.

Gambat tutorial membuat kerajinan lampu hias

Gambar seni kreatif membuat lampu hias dari sendok plastik cantik


Gambar kerajinan lampu hias

Setelah semua badan stoples tertutup sendok plastik, pasang lampu beserta tempatnya. Masukkan dari bagian bawan stoples. Gunakan solatip atau lem untuk merekatkan tempat/gagang lampu di stoples. Ingat pasang kuat-kuat, jika diperlukan tambahkan juga tangkai/gagang gantungan agar lampu hias bisa digantung dengan mudah. Lihat gambar!

Gambar seni kerajinan kreatif membuat lampu hias dari sendok plastik

Gambar cara membuat kerajinan lampu hias dari bahan sendok


Kini lampu hias dari sendok plastik bekas sudah jadi. Silahkan pasang ditempat yang sobat inginkan.
Belajar Membuat Lampu Hias Dari Sendok Plastik Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Belajar Kreatif