Metode Pembelajaran, Model Pembelajaran kreatif, cara belajar cepat, motivasi sukses, peluang usaha, tips bisnis, tips investasi, insurance, travelling, tutorial blogger, trik seo, teknik fotografi, Aneka seni kerajinan tangan, origami, resep masakan khas, tips kesehatan, obat alami, cara cantik alami.

4 Makanan Tidak Sehat Tapi Justru Menyehatkan

Untuk menjaga kesehatan tubuh, kita dianjurkan memilih makanan yang sehat dan menghindari makanan yang tidak sehat bagi tubuh. Tentu ini bukanlah hal yang mudah. Beberapa makanan dapat memberikan efek tidak baik bagi tubuh jika dikonsumsi , baik dalam jangka pendek atau untuk jangka panjang.

Gambar makanan kaleng tidak sehat bagi tubuh

Memilih makanan yang sehat untuk kita konsumsi memang sebuah keharusan agar tubuh ini selalu terjaga kesehatannya. Tahukan kalian bahwa beberapa makanan ada yang didoktrin sebagai makanan tidak sehat namun justru jika dikonsumsi dengan benar akan dapat menyehatkan tubuh kita. Makanan apasajakah itu? Diambil dari laman Daily Mail; Berikut ulasan tentang makanan tidak sehat tapi justru menyehatkan.

1. Selai kacang

Selai kacang menjadi salah satu sajian yang banyak dihindari oleh yang sedang diet, pasalnya dalam selai kacang terkandung banyak lemak. Namun, jangan dilupakan bahwa dalam selai kacang, juga terkandung vitamin E, magnesium, serta protein yang kaya dan baik bagi tubuh.

Jika memang takut gemuk, Sobat bisa mengkreasikan sajiannya dengan sajian penyeimbang seperti buah, dan tentunya dengan porsi yang lebih sedikit.

Pada akhirnya, semua makanan yang tidak sehat, ditentukan dari bagaimana kita mengolahnya. Dengan pengolahan yang benar, makanan yang tak sehat pun bisa membawa manfaat bagi kesehatan tubuh kita.

2. Kopi

Konsumsi kopi yang berlebihan, bisa menyebabkan banyak gangguan pada tubuh, seperti pusing, naiknya gas lambung, hingga napas tak segar. Kopi dalam tingkat konsumsi yang sudah parah, bahkan bisa menyebabkan stres dan depresi yang cukup tinggi. Baca tentang manfaat kopi untuk kesehatan

Namun, bila dikonsumsi secara teratur dan seimbang, kopi bisa menyehatkan tubuh. Manfaat kopi bisa menjadi senjata di balik kesehatan otak dan turunnya berat badan Sobat. Untuk itu konsumsinya harus diawasi dan dibatasi. Tidak hanya itu, lebih baik mengonsumsi kopi tanpa gula agar lebih sehat.


3. Makanan kaleng

Mengonsumsi makanan kaleng, adalah hal yang bisa dibilang tidak disarankan oleh para pakar nutrisi. Pasalnya, makanan kaleng cenderung mengandung bahan pengawet yang tak baik bagi tubuh. Kacang polong kalengan, misalnya. Dalam satu kaleng kacang polong, terdapat banyak kandungan sodium.

Namun, di dalamnya juga tersimpan kandungan protein dan serat yang baik bagi pencernaan Sobat. Harga yang murah, juga menjadi alasan mengapa makanan ini dikonsumsi. Namun, sebelum membelinya, sebaiknya lihat terlebih dahulu kandungan dalam kaleng di kemasan luarnya.

4. Popcorn

Banyak orangtua yang melarang anak-anaknya memakan berondong jagung atau popcorn, karena memiliki kandungan yang tidak baik bagi tubuh. Belum lagi jika popcorn yang dimakan mengandung gula yang terlalu banyak, pastinya hal tersebut akan ditakuti oleh para ibu.

Namun, jika ibu mau berpikir lebih kreatif dan inovatif, popcorn bisa saja menjadi makanan yang sehat bagi si kecil. Ya, popcorn buatan rumah. Tentunya, tanpa kandungan gula dan garam berlebih. Dengan begitu, tubuh si kecil akan aman dan perutnya tetap nyaman.

Demikian sedikit info dari belajar kreatif . semoga apa yang dibagikan kali ini bermanfaat buat sobat kreatif.

4 Makanan Tidak Sehat Tapi Justru Menyehatkan Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Belajar Kreatif