Metode Pembelajaran, Model Pembelajaran kreatif, cara belajar cepat, motivasi sukses, peluang usaha, tips bisnis, tips investasi, insurance, travelling, tutorial blogger, trik seo, teknik fotografi, Aneka seni kerajinan tangan, origami, resep masakan khas, tips kesehatan, obat alami, cara cantik alami.

TIPS SEHAT MEMAKAI LENSA KONTAK

Tips sehat memakai lensa kontak ini penting untuk diketahui loh - Sebagian lensa kontak digunakan untuk kepentingan kesehatan, namun tidak jarang lensa kontak saat ini menjadi penunjang penampilan seseorang menjadi lebih cantik dan fresh. Untuk tampil cantik, lensa kontak warna memiliki peranan yang cukup penting.  Namun sayang, saat ini banyak lensa kontak yang berbahaya karena bisa menimbulkan iritasi pada mata. Salah satu kontak lensa yang cukup berbahaya adalah lensa kontak warna.

Gambar cara aman memakai lensa kontak yang sehat

Beberapa gangguan yang bisa timbul antara iritasi ringan, peradangan pada selaput lendir, alergi, pembengkakan, kerusakan kornea mata, hingga kebutaan. Iritasi ringan dapat sembuh secara total. Namun, banyak pula kasus infeksi akibat lensa kontak menyebabkan bekas luka pada kornea. Bekas luka yang cukup parah disebut lecoma. Lecoma ini akan sangat mengganggu penglihatan, bahkan bisa berujung pada kebutaan. Jika mata sudah buta, maka tidak ada jalan lain yang bisa dilakukan selain operasi kornea.

Untuk tetap menjaga keamanan dan kesehatan mata, inilah tips aman memakai lensa kontak warna.

Lepas Lensa Kontak Saat Tidur

Pastikan untuk melepas lensa kontak di saat Anda tidur. Selain menjamin kesehatan Anda, melepas lensa kontak warna saat tidur bisa meminimalisir risiko dari bahaya lensa kontak. Melepas lensa kontak saat tidur bisa membantu mata mendapatkan oksigen cukup.

Kebersihan

Pastikan untuk selalu menjaga kebersihan lensa kontak Anda di rumah maupun saat berpergian. Kebersihan lensa kontak tidak hanya membuatnya awet dan tahan lama, tetapi juga aman bagi kesehatan mata Anda.

Air Untuk Menyimpan Lensa kontak

Kebersihan dan kesehatan air yang digunakan untuk menyimpan lensa kontak sangat perlu diperhatikan. Pastikan Anda menggunakan air bersih dan sesuai dengan resep dokter. Hindari menggunakan air kran dan air berbahaya lain. Air kran memicu tumbuhnya bakteri pada kontak lensa Anda sehingga ia bisa menimbulkan iritasi serta sakit mata.

Resep Dokter

Meskipun lensa kontak bisa dibeli di salon, toko dan tempat lain dengan harga terjangkau. Pastikan bagi Anda untuk membeli lensa kontak warna pada dokter mata. Resep dokter disinyalir lebih sehat dan baik meskipun harga yang ditawarkan terbilang cukup mahal.

Ladies, itulah tips aman memakai lensa kontak warna. Agar mata tetap sehat dan cantik, tentunya harus diimbangi dengan perawatan yang maksimal bukan?


TIPS SEHAT MEMAKAI LENSA KONTAK Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Belajar Kreatif