Metode Pembelajaran, Model Pembelajaran kreatif, cara belajar cepat, motivasi sukses, peluang usaha, tips bisnis, tips investasi, insurance, travelling, tutorial blogger, trik seo, teknik fotografi, Aneka seni kerajinan tangan, origami, resep masakan khas, tips kesehatan, obat alami, cara cantik alami.

MENGATASI MALAS PADA ANAK-ANAK

Seperti yang semua tahu, anak-anak tumbuh dan berkembang sebagaimana lingkungannya. Terutama lingkungan keluarga dimana lingkungan tersebut menjadi yang pertama dan utama yang anak-anak kenal sebelum mereka mengenal lingkungan yang lebih luas seperti teman bermain dan lingkungan sekolah maupun masyarakat luas. Segala sesuatu yang di berikan atau di tanamkan sejak dini, lebih mudah di serap oleh mereka. Untuk itu, mulailah membiasakan mereka dengan sesuatu yang baik. Sehingga nantinya mereka juga akan tumbuh sesuai yang di harapkan.

Gambar mengatasi anak malas

Salah satu hal buruk yang sebaiknya di jauhkan dari jangkauan anak-anak adalah sifat malas. Malas tidak hanya enggan beraktivitas, tetapi juga lama kelamaan akan mengurangi daya kreativitasnya. Untuk itu, biasakan anak-anak agar rajin dan tidak bermalas-malasan.

Berikut beberapa hal yang bisa sobat coba untuk mengatasi rasa malas pada anak-anak yang bisa sobat lakukan;

Berikan contoh yang baik
Salah satu cara yang bisa Anda lakukan untuk mengatasi kemalasan si kecil adalah dengan memberikan contoh semangat berperilaku rajin. Jika seluruh anggota keluarga memberikan contoh perilaku yang rajin setiap hari, si kecil pasti juga akan mengikuti dengan sendirinya kok. Karena anak-anak mudah sekali meniru apa yang di lihatnya. Untuk itu berikania contoh yang baik.

Jelaskan dampak negatif dari sifat malas
Sobat, berikan penjelasan secara gamblang tentang dampak dari sifat malas ya, seperti sering terlambat sekolah dan terlambat mengerjakan PR yang bisa berakibat buruk pada prestasi sekolahnya. Tidak hanya itu, katakan juga pada si kecil bahwa ia akan melewatkan banyak hal seru jika ia hanya bermalas-malasan. Perlahan ia akan tertarik untuk selalu rajin.

Tunjukkan manfaat menjadi anak rajin
Cobalah untuk membujuk si kecil untuk menjadi anak yang rajin dan merasakan manfaatnya. Dengan bangun lebih pagi, si kecil bisa menikmati udara pagi yang sejuk, bisa menyiapkan keperluan sekolah tanpa buru-buru dan bisa menonton kartun lebih lama di pagi hari. Selain itu, dia tidak perlu berangkat sekolah dengan ketakutan akan terlambat. Setelah mengetahui manfaat dari rajin, ia akan terbiasa untuk melakukannya dan perlahan akan meninggalkan sifat malas yang memang tak berguna baginya.

Demikianlah beberapa hal yang bisa sobat coba untuk mengatasi malas pada si kecil. Selamat mencoba.

MENGATASI MALAS PADA ANAK-ANAK Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Belajar Kreatif