Metode Pembelajaran, Model Pembelajaran kreatif, cara belajar cepat, motivasi sukses, peluang usaha, tips bisnis, tips investasi, insurance, travelling, tutorial blogger, trik seo, teknik fotografi, Aneka seni kerajinan tangan, origami, resep masakan khas, tips kesehatan, obat alami, cara cantik alami.

Cara Alami Paling Ampuh Mengatasi Pori-Pori Membesar

BELAJARKREATIF.NET - Pori-pori membesar dan tampak bengkak tentu sebuah masalah bagi sebagian orang, lebih-lebih seorang wanita. wanita akan merasa risih dan berkurang kecantikannya jika memiliki pori-pori besar melebar. Keadaan ini bisa membuat wanita kurang percaya diri dan seakan tidak yakin dengan penampilannya. Ini harus segera ditangani sebelum menjadi buruk sehingga menyebabkan noda kehitaman di bagian pori-pori wajah.

Gambar mengatasi pori-pori wajah membesar dan kasar

Buat kalian yang mengalami masalah ini jangan panik dulu. Ada cara paling ampuh untuk mengatasi pori-pori membesar, cara ini juga dirasa paling aman dan efesien karena menggunakan metode dan bahan-bahan alami.

Dikutip dari Time of India, setidaknya ada 5 cara menghilangkan pori-pori besar yang dapat kalian lakukan.

Menggunakan lemon dan madu

Cara mengatasi pori-pori besar secara alami yang pertama yaitu kalian dapat memanfaatkan khasiat lemon dan madu. Kandungan enzim alami dalam madu dan sifat asam dari jus lemon sangat membantu untuk menyusutkan pori-pori sekaligus dapat mengencangkan kulit. Tentu hal ini sangat bagus untuk membuat pori-pori menjadi kencang dan cantik. Cara penggunaannya yaitu; silahkan peras satu buah lemon dan campurkan dengan madu. Kemudian oleskan campuran lemon dan madu pada kulit kalian dan biarkan selama 20 menit. Setelah itu cuci bersih wajah dengan air hangat lalu keringkan.


Menggunakan Rempah dan air mawar


Ramuan rempah-rempah dan air mawar juga ampuh mengatasi masalah pori-pori kalian loh. Dengan metode dengan rempah ini akan sangat membantu membuat kulit sehat dan mencegah dari paparan matahari. Gunakan rempah-rempah alami seperti kunyit, kayu manis, jahe kemudian dicampur dengan air mawar untuk mengencangkan dan mengecilkan pori-pori. Anda dapat menggunakan cara ini dua kali seminggu untuk dapatkan hasil yang terbaik.

Menggunakan Pepaya

Cara yang kedua yang dapat kalian coba yaitu dengan khasiat papaya. Diketahui bahwa buah Pepaya  memiliki sifat pengelupasan kulit yang sangat baik, dapat memberantas pori-pori besar dan menghilangkan komedo diwajah. Cara penggunaannya yaitu; Silahkan kalian hancurkan beberapa potong pepaya matang dan aplikasikan pada wajah dalam keadaan bersih. Lakukan sampai pori-pori wajah kencang dan rata.

Menggunakan Yoghurt


Kalian juga dapat memanfaatkan Yoghurt untuk mengatasi pori-pori besar. Asam laktat dalam yoguhrt dapat membantu mengurangi ukuran pori-pori. Caranya yaitu; Siapkan tiga sendok makan yoghurt dalam mangkuk dan oleskan langsung ke wajah. Biarkan selama 15 menit dan bilas dengan air dingin.

Menggunakan Es Batu

Yang selanjutnya untuk mengatasi pori-pori wajah membesar yaitu dengan Es Batu. Ini merupakan cara yang mudah dan simple. Es batu mampu bekerja secara ajaib dalam untuk menyusutkan pori-pori yang besar. Caranya yaitu; Bersihkan wajah dengan menggosok es batu di wajah. Selain itu metode pengobatan dingin ini juga bermanfaat dalam menghilangkan kotoran dari pori-pori.

Ada ungkapan bahwa mencegah lebih baik daripada mengobati, dan ini berlaku juga untuka diri kita agar selalu menjaga penampilan, kesehatan tubuh, dan juga kecantikan. Salah satunya yaitu mencegah pori-pori membengkak tua dan keriput.

Nah, itulah metode alami guna mengatasi masalah pori-pori membesar yang membuat diri kalian kurang percaya diri. Dengan menjalankan cara diatas dengan benar maka kalian akan terbebas dari pori-pori besar.
Cara Alami Paling Ampuh Mengatasi Pori-Pori Membesar Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Belajar Kreatif