Metode Pembelajaran, Model Pembelajaran kreatif, cara belajar cepat, motivasi sukses, peluang usaha, tips bisnis, tips investasi, insurance, travelling, tutorial blogger, trik seo, teknik fotografi, Aneka seni kerajinan tangan, origami, resep masakan khas, tips kesehatan, obat alami, cara cantik alami.

4 Pekerjaan Yang Bisa Dilakukan Sambil Traveling

Traveling tidak hanya kegiatan rekreasi atau refreshing saja, sehingga banyak yang menganggap bahwa traveling adalah kegiatan yang menghabiskan banyak uang dan tidak memiliki banyak manfaat. Padahal, sebenarnya anggapan semacam itu tidak sepenuhnya benar. Traveling tidak selalu harus mengeluarkan banyak uang dan memiliki aneka manfaat seperti menambah wawasan dan berekreasi.

Gambar pekerjaan dilakukan sambil traveling

Jika Sobat ingin traveling tanpa mengeluarkan uang, ada cara efektif untuk mewujudkannya, yaitu dengan memiliki pekerjaan yang berhubungan traveling. Pastinya asyik dong, bisa bekerja sekaligus jalan-jalan. Berikut beberapa pekerjaan yang bisa di lakukan sambil Traveling;

Bekerja di Bidang Pelayaran

Pekerjaan di bidang ini dapat memastikan Sobat untuk dapat traveling sepanjang waktu, kapal dengan akomodasi lengkap pun menjamin kebutuhan Sobat, tetapi tidak disarankan bagi Sobat yang memiliki mabuk laut ya. Sehingga sobat bisa traveling kemana pun tanpa harus khawatir soal dana.

Bekerja di Biro Perjalanan

Dengan menjadi karyawan atau pemilik biro perjalanan, Sobat dapat traveling gratis sambil mengantarkan klien Sobat. Sobat pun akan diberi segala fasilitas oleh biro Sobat. Mengantarkan klien ke berbagai tempat yang berbeda, memungkinkan sobat untuk jalan-jalan gratis. Tak terasa jika sobat bisa jalan-jalan plus mendapatkan uang.

Bekerja Part time singkat di hotel

Pada masa liburan, beberapa hotel akan merekrut pekerja musiman untuk menangani banyak tamu. Dengan mengambil pekerjaan ini, akomodasi Sobat akan terjamin saat liburan dan Sobat pun bisa mendapatkan uang.

Pekerja Freelance

Menurut Wikipedia Bahasa Indonesia, istilah "tenaga lepas" atau "pekerja lepas" adalah kata nomina untuk seseorang yang melakukan suatu pekerjaan. Pekerjaan yang mereka jalani sendiri disebut "pekerjaan lepas". Dalam bentuk bahasa Inggrisnya, "freelance", istilah ini pertama kali diperkenalkan oleh Sir Walter Scott (1771-1832) dari Britania Raya dalam novelnya "Ivanhoe" untuk menggambarkan seorang "tentara bayaran abad pertengahan" atau metafora untuk sebuah "tombak yang bebas" ("free-lance") (menunjukkan bahwa tombak tidak disumpah untuk melayani majikan apapun, bukan bahwa tombak tersedia gratis).

Bidang yang umum di mana seseorang dapat menjadi tenaga lepas meliputi: jurnalisme, penerbitan buku, penerbitan jurnal, dan bentuk-bentuk menulis, redaktur, redaktur-cetak, pengoreksi-cetak, pengindeksan, penyalin tulisan, programer komputer dan desain grafis, konsultan dan penerjemah
Menjadi pekerja freelance yang tidak terikat waktu dan tempat dapat memungkinkan Sobat untuk traveling sambil bekerja. Pekerjaan Sobat tetap dapat terselesaikan meskipun sedang berada di tepi pantai.

Kalau pekerjaan lain, untuk berlibur setiap tahun Sobat harus mengajukan cuti, tetapi dengan pekerjaan-pekerjaan seperti di atas, Sobat dapat traveling kapan saja tanpa harus khawatir biaya.

Bagaimana, Apakah sobat tertarik bidang pekerjaan ini agar bisa bekerja sambil traveling?

4 Pekerjaan Yang Bisa Dilakukan Sambil Traveling Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Belajar Kreatif