Metode Pembelajaran, Model Pembelajaran kreatif, cara belajar cepat, motivasi sukses, peluang usaha, tips bisnis, tips investasi, insurance, travelling, tutorial blogger, trik seo, teknik fotografi, Aneka seni kerajinan tangan, origami, resep masakan khas, tips kesehatan, obat alami, cara cantik alami.

PENAMPILAN KEREN ITU TAK PERLU

Setujukah jika penampilan menarik dan keren itu tak perlu? Hampir seluruh orang yang diberi pertanyaan ini tidak sependapat. Mereka menjawab bahwa cover atau sampul depan buku adalah hal yang paling menarik perhatian seseorang, sampul dengan desain menarik dan keren akan dapat menentukan apakah dia akan membeli buku itu atau tidak.

Gambar pria dengan penampilan keren dan trendi

Hal ini sebetulnya, tanpa Sobat sadari, juga terjadi pada diri Sobat. Penampilan merupakan hal pertama yang akan dilihat oleh siapapun dari diri Sobat. Ketika Sobat berada di sebuah lingkungan baru, tentu yang diperhatikan pertama kali adalah bagaimana cara berpenampilan sobat. Hal termudah agar penampilan bisa mencerminkan kepribadian adalah tentunya dengan selalu menjadi diri sendiri.

Sobat tidak perlu selalu berpenampilan trendi dan selalu mengikuti tren masa kini. Yang perlu Sobat butuhkan adalah penampilan yang bersih, rapi, dan wangi. Dengan penampilan seperti ini, tidak akan ada orang yang tidak betah berada di samping Sobat. Mengikuti tren masa kini memang terkadang perlu, namun, Sobat juga harus pandai memilah dan memilih tren manakah yang sesuai dengan diri Sobat. Jangan sampai Sobat menjadi korban mode hanya karena memaksakan sebuah penampilan yang sama sekali bukan Sobat.

Ada pepatah yang mengatakan, "penampilan pertama begitu menggoda, selanjutnya terserah Sobat." Pepatah ini memang benar adanya. Penampilan pertama tentu merupakan gerbang utama menuju diri Sobat yang sebenarnya. Bagaimana Sobat memberikan kesan kepada orang yang baru saja mengenal Sobat akan menunjukkan kepribadian sesungguhnya. Bagaimana cara bicara Sobat, bagaimana cara tersenyum, bagaimana cara menjawab pertanyaan teman-teman baru, bagaimana cara duduk dan berjalan, dan berbagai kebiasaan kecil yang Sobat lakukan perlahan akan menentukan bagaimana karakteristik Sobat yang sebenarnya.

Sobat harus bisa menempatkan diri baik secara fisik maupun secara karakteristik di segala situasi. Sobat harus bisa membedakan kapan harus bisa bersikap santai dan kapan harus bersikap resmi. Di samping itu, Sobat juga harus bisa menempatkan diri dalam hal berpakaian. Kapan Sobat bisa memakai jeans dan kaos oblong saja dan kapan Sobat harus memakai baju resmi juga merupakan hal yang harus dapat diperhatikan.

Meskipun telah lama kita di jejali dengan “don’t judge the book from the cover”, tapi pada kenyataannya penampilan memang perlu di perhatikan bukan. Jadi, siapa bilang penampilan itu tak perlu. Tapi, bukan berarti lalu memandang sebelah mata penampilan seseorang. Tetap bijaksana dalam bersikap ya sobat.

PENAMPILAN KEREN ITU TAK PERLU Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Belajar Kreatif