Metode Pembelajaran, Model Pembelajaran kreatif, cara belajar cepat, motivasi sukses, peluang usaha, tips bisnis, tips investasi, insurance, travelling, tutorial blogger, trik seo, teknik fotografi, Aneka seni kerajinan tangan, origami, resep masakan khas, tips kesehatan, obat alami, cara cantik alami.

Menjaga Kesehatan Dengan Manfaat Buah Siwalan

Buah Siwalan, tentu sobat sudah mengetahuinya bukan? Buah siwalan sudah banyak tersebar diseluruh wilayah Indonesia. Selain menyegarkan, juga banyak manfaat dari buah siwalan yang dapat kita ambil.

Gambar manfaat buah siwalan untuk kesehatan

Buah siwalan biasa disebut sebagai buah lontar atau juga buah tal, termasuk jenis tanaman palma. Di Indonesia sendiri buah siwalan banyak ditemukan di kawasan pesisir utara Jawa Timur, Nusa Tenggara Timur, Nusa Tenggara Barat dan Bali. Selain rasanya yang segar dan manis, buah siwalan juga memiliki banyak manfaat bagi kesehatan. Dilansir dari vivekananda.hubpages.com, inilah beberapa manfaat buah siwalan untuk kesehatan.

Menyegarkan

Buah siwalan adalah buah yang menyegarkan bagi tenggorokan maupun bagi tubuh. Bentuk buahnya yang bening seperti kolang kaling dan dagingnya yang lembut seperti kelapa muda sangat cocok jika buah siwalan ini menjadi minuman dikala panas matahari menyengat di siang hari. Selain menyegarkan tubuh, khasiat buah siwalan bisa digunakan sebagai isotonic dalam tubuh.

Obat Kulit

Bagian buah siwalan yang sudah tua bisa Anda gunakan sebagai obat kulit atau dermatitis. Buah siwalan yang segar dan mengenyangkan ternyata tidak hanya bermanfaat bagi tubuh yang dalam saja tetapi juga bagian tubuh bagian luar yakni kulit. Kulit bisa menjadi lebih segar, kelembabannya terjaga dan halus.

Bantu Perbaiki Fungsi Ginjal

Nira atau yang sering disebut legen dari buah siwalan banyak dipercaya mampu membantu fungsi ginjal.  Selain rasanya yang segar, legen memiliki banyak manfaat bagi tubuh khususnya yang berhubungan dengan daya tahan tubuh dan stamina tubuh. Baca juga lebih lengkap tentang Cara Mengobati Batu Ginjal Secara Alami

Penahan Lapar

Buah siwalan merupakan buah yang mengenyangkan, jadi tidak heran jika dengan makan buah siwalan ini Anda bisa merasa kenyang dan tahan lapar. Kandungan karbohidrat dalam buah siwalan baik untuk pencernaan. Selain itu, buah siwalan yang rendah lemak, rendah serat dan rendah protein sangat baik dikonsumsi ketika Anda menjalani program diet.

Itulah beberapa manfaat dari buah siwalan. Selain manfaat tersebut, buah siwalan juga dipercaya bisa mengobati liver dan mengatasi masalah pernafasan.

Menjaga Kesehatan Dengan Manfaat Buah Siwalan Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Belajar Kreatif