Metode Pembelajaran, Model Pembelajaran kreatif, cara belajar cepat, motivasi sukses, peluang usaha, tips bisnis, tips investasi, insurance, travelling, tutorial blogger, trik seo, teknik fotografi, Aneka seni kerajinan tangan, origami, resep masakan khas, tips kesehatan, obat alami, cara cantik alami.

LOVE YOUR SELF, BUKAN EGOIS

Mencintai diri sendiri merupakan salah satu kewajiban penting dalam hidup. Kebahagiaan yang Sobat rasakan juga bergantung darinya. Jika Sobat mencintai diri Sobat dengan baik, akan lebih mudah bagi Sobat untuk merasakan bahagia.

Gambar love your self/Mencintai diri sendiri

“Kebahagiaan tergantung pada diri Sobat sendiri”,  begitu kata Aristotle. Bagaimana bisa  mencintai orang lain, jika dirinya sendiri tidak di cintai? Berikut adalah beberapa hal yang mesti Sobat tahu, bahwa mencintai diri sendiri bukan berarti bersikap egois.

Tidak mencintai diri sendiri adalah ego

Sangat menusiawi jika seseorang menginginkan suatu hal yang belum di miliki atau menginginkan lebih dari apa yang telah di miliki. Tapi bukan berarti dengan kekurangan yang ada, lalu serta merta menganggap bahwa dirinya kurang ini kurang itu. Sehingga membuat sobat menjadi pribadi yang kurang bercaya diri bahkan kurang syukur dengan apa yang telah Tuhan angugerahkan. Tuhan menciptakan Sobat dengan sempurna, syukuri nikmat yang telah Dia berikan dengan mencintai diri Sobat. Jangan pernah berpikir Sobat adalah seseorang yang tak pantas dicintai, padahal Tuhan telah memberikan segala hal yang Sobat butuhkan, Tuhan mencintai Sobat. Mengapa Sobat tak bisa mencintai diri Sobat sendiri?

Mencintai diri sendiri bukan berarti egois

Cinta pada diri sendiri menjadi dasar bagi Sobat untuk mencintai orang lain. Mencintai orang lain tanpa mencintai diri sendiri berarti Sobat tidak benar-benar mencintai orang lain. Sobat justru akan membebaninya dengan pikiran negatif, penyesalan, dan perasaan Sobat karena tak mencintai diri Sobat sendiri.

Apa yang dipikirkan orang lain bukan urusan Sobat

Jika Sobat membenci diri Sobat karena orang lain, sebaiknya Sobat berpikir ulang. Sebenarnya, apapun jalan yang Sobat pilih, pasti ada yang tak sepaham atau sependapat dengan Sobat. Karena itu, fokuslah untuk melakukan yang terbaik tanpa menghiraukan para haters yang hampir selalu ada dalam kehidupan. “Bukan  tugas Anda untuk menyukaiku, ini tugasku (Byron katie)”. Memang, kadang dalam melangkah atau menentukan suatu pilihan sobat membutuhkan nasehat dan pertimbangan dari pihak lain, namun bukan berarti sobat melupakan kata hati sobat. Dengarkan kata hati sobat dan melangkahlah dengan pilihan yang telah Sobat pilih.

Apa yang Sobat pikirkan adalah urusan Sobat

Kadang kita terlalu sibuk mendengarkan saran orang lain sehingga kita melupakan kata hati sendiri. Karena sejatinya pikiran Sobat ada dalam kendali Sobat sendiri. Tetapi, seringkali kita tidak melatih kontrol tersebut dan membiarkan pikiran negatif menguasai Sobat. “Apa aku bisa melakukan ini?” “ bisa nggak ya, bisa nggak ya?”. Keraguan dan perasaan tidak yakin salah satunya. Cobalah mengontrol diri Sobat untuk menjadi pribadi yang positif, singkirkan segala penghalang yang ada dalam pikiran Sobat sendiri.

LOVE YOUR SELF, BUKAN EGOIS Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Belajar Kreatif