Metode Pembelajaran, Model Pembelajaran kreatif, cara belajar cepat, motivasi sukses, peluang usaha, tips bisnis, tips investasi, insurance, travelling, tutorial blogger, trik seo, teknik fotografi, Aneka seni kerajinan tangan, origami, resep masakan khas, tips kesehatan, obat alami, cara cantik alami.

INI FAKTA MENARIK TENTANG ALIS

BELAJARKREATIF.NET; Fakta menarik tentang bulu alis mata - Di zaman yang serba canggih dan cantik ini, tidak sedikit wanita membentuk alis mereka agar terlihat cantik mempesona. Kini mulai banyak yang berpikir alis menjadi salah satu penunjang penampilan untuk para wanita. Sehingga mereka berbondong-bondong mengunjungi salon-salon kecantikan yang menyediakan jasa membentuk alis cantik untuk mewujudkan segala keinginannya. Dan dalam sekejap, mereka telah mendapatkan apa yang mereka inginkan tanpa merogoh kocek yang terlalu dalam sampai yang benar-benar dalam. Tapi sayangnya, mereka kurang menyadari bahwa alis di ciptakan dengan fungsi dan manfaat yang menyertainya. Bukan hanya sekedar pajangan untuk pantes-pantesan.


Seperti yang dikutip Womenshealthmag, alis itu sebenarnya tidak perlu dibentuk karena sudah diciptakan memang begitu. Berikut ini, beberapa manfaat dan fakta menarik tentang alis yang sebaiknya sobat tahu.

1. Dirancang Sebagai Pelindung
Alis mata dibuat sedemikian rupa oleh Tuhan untuk melindungi mata dari keringat ataupun air yang jatih dari atas agar tidak langsung mengenai mata. Dibuat melengkung untuk mengalirkan air ke arah sisi wajah, agar tidak langsung jatuh ke bawah mengenai mata, hidung dan mulut.

2. Banyak Rambut
Rata-rata orang memiliki skeitar 250 helai rambut di setiap alisnya. Beberapa laporan lain menunjukan alis yang tidak pernah dicukur atau potong memiliki jumlah sebanyak 1100 helai dan itu baik sebagai perlindungan.
Fakta tentang alis mata

3. Memiliki Jangka Hidup
Fakta menariknya alis mata memiliki jangka waktu untuk hidup dan tumbuh yaitu empat bulan. Waktu tersebut dibutuhkan untuk alis baru tumbuh dan berkembang menggantikan yang sudah mati kemudian rontok.

4. Ekspresi
Alis dapat disebut juga pengendali otomatis untuk emosi dan nada suara serta ekspresi. Ketika seseorang mengeluarkan emosi marah maka suara akan semakin keras dan alis pun melakukan pergerakan. Ketika sudah terlalu keras dan alis terlalu berubah bentuknya menandakan ada saraf yang tertarik dan itu membuatnya sakit.

5.  Pengenalan Wajah
Studi yang dilakukan sebuah organisasi menunjukan orang memiliki lebih banyak masalah dan hal tersebut dapat diidentifikasi dari alis. Selain itu saat berada di kepolisian kasus pencurian ataupun lainnya menggambarkan alis terlebih dahulu karena lebih mudah dikenali. Para peneliti akhirnya mengatakan alis mungkin lebih penting untuk seseorang mengenali wajah seseorang.

6. Alis Definis Diri
Menurut buku `Pembaca Wajah` yang ditulis Mac Fuller, JD mengatakan alis dapat mendefinisikan siapa Anda. Alis yang tumbuh alami terlalu melengkung menunjukkan orang tersebut pintar mencari solusi untuk masalahnya.

Sementara alis mata yang lurus menyiratkan orang tersebut memiliki pikiran yang logis dan dapat mengontrol emosi dan pikiran.

Kalau menurut adat jawa, seperti yang ada pada adat yang menyertai upacara pernikahan seorang pengantin perempuan saat di rias biasanya dirapikan beserta pencukuran sinom (rambut halus yang tumbuh di atas jidat). Hal ini bertujuan sebagai penanda bahwa sang perempuan tadi telah menikah atau telah melepas masa lajangnya.

INI FAKTA MENARIK TENTANG ALIS Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Belajar Kreatif