Metode Pembelajaran, Model Pembelajaran kreatif, cara belajar cepat, motivasi sukses, peluang usaha, tips bisnis, tips investasi, insurance, travelling, tutorial blogger, trik seo, teknik fotografi, Aneka seni kerajinan tangan, origami, resep masakan khas, tips kesehatan, obat alami, cara cantik alami.

CARA MEMINIMALISIR EGO KITA

Orang pintar cenderung egois, benarkah begitu? Manusia memang tidak pernah lepas dari yang namanya ego. Hampir semua orang memiliki sifat egois. Hanya saja, kadar egois yang membedakan dan tergantung, dari sisi apa kita dikatakan egois. Dalam banyak hal, egois sangat tidak baik dalam kehidupan kita. Apalagi, jika sifat egois sudah sangat merugikan orang lain.

Gambar cara meminimalisir egois

Lalu, bagaimana untuk menghilangkan kebiasaan egois kita? untuk benar-benar menghilangkannya mungkin tidak, karena ego adalah bagian dari sifat alami yang tidak akan pernah hilang. Namun ada hal-hal yang bisa di lakukan untuk mengontrol ego, agar kita tak di kontrol oleh ego.

Seperti yang dilansir dari www.mindbodygreen.com, Anda bisa mencoba cara berikut untuk membuang jauh-jauh sifat egois kita.

Mendengarkan

Menjadi pendengar yang baik memberikan banyak keuntungan dalam kehidupan kita. Banyak hal bisa kita ketahui dari mendengar, termasuk masalah penting yang kadang bisa menjadi pelajaran untuk hidup kita. Tanpa kita sadari, kita akan banyak belajar dari mendengarkan, tanpa harus terjun langsung. Begitu juga dengan belajar menumbuhkan hal positif, belajar untuk mengurangi keegoisan kita dengan mendengarkan.

Meringankan beban orang lain

Memang, kita memiliki kesibukan masing-masing. Jangankan untuk membantu meringankan beban orang lain, tugas dan tanggung jawab diri sendiri saja kadang sering terbengkalai. Jika kita membiarkannya terus menerus seperti ini, kapan kita akan belajar mengurangi keegoisan kita? Toh, bukannya dengan membantu orang lain, suatu saat, dengan sendirinya mereka juga akan datang saat kita butuh bantuan.

Menempatkan kebutuhan di list akhir

Sangat sedikit dari kita yang mau menempatkan kebutuhan kita di list akhir. Kebanyakan, selalu mengutamakan kebutuhan dan tujuan pribadi di atas kebutuhan orang lain. Bahkan, seakan kita dibuat tak peduli akan kebutuhan orang lain yang lebih mendesak. Kebiasaan seperti ini mencerminkan betapa egoisnya kita. Kita mungkin tidak menyadari, membantu mengedepankan kebutuhan orang lain dapat menimbulkan kebahagiaan tersendiri di hati kita.

Let it go

Mungkin, selama ini banyak orang di sekitar kita yang merasa annoying akan keegoisan kita. Dan, kita sendiri sudah berusaha untuk membuang sifat egois, namun kadang, kita masih berpikiran bahwa orang lain sudah terlanjur me-label kita sebagai orang yang egois. Let it go. Yang lalu biarlah berlalu. Begitu juga dengan sifat egois kita dulu. Sekarang, sudah waktunya kita membuktikan bahwa kita sudah bukan orang yang egois lagi.

Dari uraian diatas setidaknya sobat dapat memahami bentuk dan karakter ego dalam diri. Lebih jelasnya silahkan baca Tips Mengurangi Sifat Egois 

CARA MEMINIMALISIR EGO KITA Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Belajar Kreatif