Metode Pembelajaran, Model Pembelajaran kreatif, cara belajar cepat, motivasi sukses, peluang usaha, tips bisnis, tips investasi, insurance, travelling, tutorial blogger, trik seo, teknik fotografi, Aneka seni kerajinan tangan, origami, resep masakan khas, tips kesehatan, obat alami, cara cantik alami.

6 Faktor Penyebab Seseorang Susah Kaya

Faktor penyebab yang membuat seseorang bisa susah kaya ini penting untuk anda ketahui. Menjadi cepat kaya dan bergelimangan harta dan semua keinginan dapat terpenuhi tentu menjadi impian anda, bukan anda saja termasuk saya dan bahkan semua orang ingin agar dirinya bisa cepat kaya.

Gambar penyebab sulit menjadi orang kaya raya

Bagi anda yang terlahir dari keluarga konglomerat mungkin bahasa ingin cepat kaya tidak lagi menjadi tujuan yang ingin anda kejar. Namun bagi yang terlahir dari keluarga menengah kebawah dan bahkan dengan hidup pas-pasan untuk makan aja susah tentu menjadi cepat kaya merupakan jalan dan pilihan satu-satunya yang harus anda kejar dan raih. Tetapi untuk menjadi cepat kaya bukan semudah membalikkan telapak tangan. Dibutuhkan Action, kerja keras dan usaha yang serius dengan bekal pengetahuan yang cukup serta tidak boros. Dan juga, harus membangun atau memiliki pekerjaan yang berpotensi mendukung anda bisa cepat kaya. Misalnya berwira usaha, bekerja di salah satu perusahaan besar dan menjabat posisi penting dengan gaji selangit. Jika itu bisa anda raih, tentu anda akan menjadi kaya. Tetapi jika masih juga sulit kaya, sebaiknya anda ketahui beberapa penyebab kenapa anda bisa sulit kaya beikut ini.

Tentu masih banyak jalan yang bisa kita lakukan agar cepat kaya, namun terkadang seseorang sering tidak kontrol dan respek berkaitan dengan 5 masalah yang teruraikan di bawah ini:

1.Bersikap Boros

Sikap boros adalah hal yang membuat anda susah untuk menjadi kaya. Memang tidak ada salahnya untuk menikmati hasil kerja keras anda namun tetap saja anda harus memastikan apakah memang anda pantas untuk berfoya-foya sementara banyak tujuan hidup anda yang belum tercapai, seperti misalnya memiliki rumah atau tabungan. Namun jangan juga bersikap kikir dan pastikan juga anda telah mengeluarkan jumlah uang yang harus dikeluarkan setiap bulannya dari penghasilan anda (infaq dan sedekah)

2.Tidak Punya Perencanaan Keuangan

Sebuah perencanaan keuangan amatlah mutlak diperlukan dalam mengatur keuangan anda. Bagaimana mungkin anda dapat mencapai tujuan finansial anda jika anda tak punya anggaran dan tak tahu harus memulai dari mana. Biasakan untuk mengatur perencanaan keuangan dengan rapi dan dengan anggaran yang telah dibuat maka usahakan agar kita bisa mematuhinya

3.Tidak Punya Prioritas Dalam Finansial

Tujuan atau prioritas dalam hal keuangan merupakan hal yang mutlak. Seperti yang dikatakan oleh pakar perencana keuangan dari QM Financial Ligwina Hananto yang selalu menekankan pada tujuan keuangan dengan istilah “Tujuan Lo Apa” mengenai pentingnya memiliki prioritas dalam keuangan. Jangan sampai anda tidak mengetahui apa tujuan anda mengumpulkan uang dan bahkan tidak mengetahui kemana perginya uang anda.

4. Tidak memiliki pekerjaan atau usaha yang bisa mendatangkan uang banyak

Jika anda seorang pemngangguran, tidak memiliki usaha yang dapat mendatangkan uang darimana anda bisa cepat kaya, orang bekerja saja tidak. Jadi kalau ingin kaya ya harus bekerja dan terus berusaha.

5.Tidak Punya Investasi

Banyak orang yang tidak mengetahui mengenai pentingnya berinvestasi tentunya anda harus cari yang paling menguntungkan untuk anda. Investasi bisa dimulai dari nilai kecil seperti halnya di reksadana. Penting juga untuk memiliki investasi beragam seperti misalnya pada properti, surat berharga, logam mulia dan lain sebagainya.


6.Tidak Mau Merawat Barang

Kebiasaan anda suka membeli barang baru misalnya seperti barang-barang elektonik, perabot rumah, namun setelah dibeli ternyata anda tidak merawatnya dengan baik dan benar sehingga cepat rusak. Alhasil anda harus membeli barang baru lagi dan ini tentunya tak baik dari sisi  finansial. Cobalah untuk merawat barang dengan baik sehingga anda terhindar dari mengeluarkan untuk hal-hal yang tidak perlu.


Dari beberapa uraian diatas, semoga anda menjadi tahu dan sadar akan pentingnya manajemen keuangan dalam hidup ini. Jauhi perilaku boros atau kebiasaan buruk lainya yang dapat membuat anda susah kaya. OK. Semoga bermanfaat.

6 Faktor Penyebab Seseorang Susah Kaya Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Belajar Kreatif