Metode Pembelajaran, Model Pembelajaran kreatif, cara belajar cepat, motivasi sukses, peluang usaha, tips bisnis, tips investasi, insurance, travelling, tutorial blogger, trik seo, teknik fotografi, Aneka seni kerajinan tangan, origami, resep masakan khas, tips kesehatan, obat alami, cara cantik alami.

MEMBUAT KREASI TAS CANTIK HELLO KITTY DARI KAIN PERCA

Membuat kerajinan tas cantik hello kitty ini belajar kreatif share buat sobat yang suka dengan kreasi kerajinan tangan. Orang bilang kreativitas tak ada batasan, kreativitas tak harus mahal dan selalu unik, dari hal yang sederhanapun, kreativitas akan tercipta.

Sobat kreatif, kreativitas tak dengan begitu saja hadir seperti hak asasi manusia yang di bawa sejak lahir. Tapi kreativitas hadir berdasarkan ide dan imajinasi yang berkembang. Jadi untuk menjadi kreatif, tanpa adanya latihan dan terus mencoba, itu mustahil adanya, dan nihil hasilnya. Maka jika ingin kreatif, rajinlah mempraktekan ide dan mencobanya. Karena kreatif tanpa hasil percobaan hanya di anggap berhayal, dan khayalan yang di anggurkan tanpa adanya usaha mewujudkannya kan sayang.

Gambar membuat kreasi tas cantik hello kitty dari kain perca

Sobat kreatif, kali ini kami kan berbagi kreasi sederhana membuat tas lucu berbahan kain perca. Dan kain perca yang akan kita gunakan kebetulan bermotif hello kitty, dan inilah yang semakin menjadi daya tarik untuk membuatnya lebih kelihatan cantik. Sobat kreatif tak perlu khawatir dengan alat dan bahan yang akan kita gunakan, karena ini adalah kreasi handmade atau handcraft yang bisa di coba oleh siapa saja tanpa adanya batasan tak punya alat dan bahan. Karena bahan-bahan yang di gunakan mudah di jumpai di sekitar kita. Artikel ini, hanya contoh kecil. Sedang kreasi sobat, pasti begitu luas dan hebat. Maka berkreasilah.

Untuk membuat kreasi tas cantik hello kitty ini, yang perlu sobat kreatif siapakan terlebih dahulu adalah alat dan bahan yang akan di gunakan, di antaranya;


  • Gunting 
  • Benang
  • Jarum
  • Kain berukuran 30 cm x 30 cm, dua potong
  • Kain berukuran 30 cm x 7 cm, tiga potong
  • Kain berukuran 60 cm x 5 cm, dua potong
  • Resleting tas (jika perlu)


Untuk jarumnya, yang akan kita gunakan adalah jarum tangan, bukan jarum untuk mesin jahit. Sedangkan kainnya tak harus bermotif sama seperti yang akan kita tutorialkan, terserah sobat kreatif tergantung selera, tak harus yang bermotif, kain polos pun bisa. Silahkan bisa mengkombinasikan dengan  kreasinya sendiri.

Cara membuat tas hello kitty


  1. Langkah awal untuk memulai kreasi kita adalah, potong kain dengan ukuran yang telah di sebutkan sebanyak kebutuhan.
  2. Jahit masing-masing sisinya (kain yang ukuran 30x30) dengan kain yang ukuran 30x7, di ketiga sisinya. Sedang satu sisi yang lainnya, di biarkan terbuka. Untuk sobat yang merasa bahwa menjahit menggunakan tangan banyak menghabiskan waktu dan terlalu lama, maka bisa juga menggunakan mesin jahit. Tergantung sikon dan selera sobat. Memang sih, hasil jahit tangan tak serapi jahit mesin, tapi inilah gunanya kreativitas. Tak selalu bermanja-manja ria dengan bantuan mesin.
  3. Setelah sesi menjahit di rasa selesai, balik kain sehingga bekas jahitannya menjadi di bagian dalam. Untuk sisi yang di biarkan terbuka tadi, silahkan di rapikan ujungnya, jangan sampai ada helai benang yang nantinya akan mengganggu proses pengerjaan selanjutnya, dan bahkan bisa memperburuk tampilan kreasi sobat.
  4. Langkah selanjutnya, jahit kain yang berukuran 60cm x 5cm, sehingga terbentuk pola memanjang untuk nantinya kita gunakan sebagai pegangan tasnya. Setelah selesai di jahit, kemudian rekatkan dengan pola kian yang pertama, dengan di jahit pula. Usahakan dengan pola jahit tikam jejak untuk menambah kekuatan rekatan jahitan. Atur jarak jahitannya, sehingga kedua sisi tak panjang sebelah(menceng).
  5. Proses terakhir adalah pasang resleting di bagian sisi yang terbuka tadi, jika di inginkan.kalaupun tidak, tak masalah. Semua tergantung selera dan kreasi anda sendiri.
  6. Taraaaa, tas simply and beauty pun siap sobat gunakan.


NB: Jika bahan kain yang anda gunakan terlalu tipis dan susah di bentuk(jahit), sobat bisa gunakan kain putih pelapis di dalamnya. Tapi sebaiknya di setrika dulu sebelum sobat menjahitnya. Karena dengan menyetrika, kain tipis tadi akan menempel dengan kain pelapis, sehingga akan memudahkan sobat ketika menjahit.

Kain perca selain dapat kita buat menjadi kerajinan tas cantik, juga dapat kita jadikan aksesoris cantik lainya seperti bross, untuk membuat bross kain perca ini silahkan baca postingan sebelumnya yaitu cara membuat bross cantik dari kain perca.

Ok, sobat kreatif. Sampai jumpa di artikel berikutnya, selamat mencoba dan salam kreatifitas tiada batas.

MEMBUAT KREASI TAS CANTIK HELLO KITTY DARI KAIN PERCA Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Belajar Kreatif