Metode Pembelajaran, Model Pembelajaran kreatif, cara belajar cepat, motivasi sukses, peluang usaha, tips bisnis, tips investasi, insurance, travelling, tutorial blogger, trik seo, teknik fotografi, Aneka seni kerajinan tangan, origami, resep masakan khas, tips kesehatan, obat alami, cara cantik alami.

Keajaiban di Timur Kalimantan

Salah satu tempat tujuan wisata eksotis dan mengangumkan yang ada di Indonesia adalah sebuah Danau ajaib di Timur Kalimantan ini. Ini dapat menjadi tujuan wisata alternative yang menyenangkan serta mengangumkan buat sobat dan keluarga.

Gambar Tempat wisata eksotis dan mengangumkan di Kalimantan

Tahun baru sebentar lagi, tinggal menghitung hari. Sudahkah sobat punya rencana untuk mengisi acara liburan tahun baru? Bagi para traveler khususnya, pasti sudah menyiapkan beberapa pilihan tempat untuk di kunjungi. Nah, beberapa tempat wisata di timur kalimantan ini bisa sobat jadikan pertimbangan untuk menentukan tujuan liburan.

Gambar kepualaun derawan di sekitar danau Labuan Cermin

Siapa yang tidak kenal Derawan, sebuah kepualauan cantik di wilayah administratif Kabupaten Berau Kalimantan Timur ini sudah menyedot banyak wisatawan. Tapi ternyata Kalimantan Timur bukan hanya punya Derawan saja. Tidak jauh dari Kepulauan Derawan, terletak di sebuah teluk yang tersembunyi dari pandangan dunia, terhampar sebuah danau cantik yang biru dan memiliki karakteristik yang unik. Dialah Danau Labuan Cermin.

Gambar tempat wisata bahari Danau Labuan Cermin

Dinamakan Labuan Cermin, karena danau ini memiliki air yang sangat jernih sampai kita bisa ber-cermin di atasnya. Labuan Cermin memiliki saluran yang terhubung ke laut, namun ajaibnya air tawar yang mendominasi danau ini tidak bercampur dengan air asin yang bersumber dari laut. Air tawar berada di bagian atas danau dan air asin di bagian bawahnya.

Gambar indahnya air danau labuan cermin

Untuk menuju Danau cantik ini, traveler bisa menempuhnya langsung dari Derawan dengan kapal sewaan. Dari Berau, bisa menggunakan angkutan darat menuju Biduk-Biduk, dari Biduk-Biduk menuju ke Desa Labuan Kelambu, lalu menyewa kapal dari penduduk setempat untuk berangkat ke Labuan Cermin.

Selain Danau Labuan Cermin, Biduk-Biduk juga memiliki serangkaian pulau-pulau cantik di lepas pantainya, antara lain pulau-pulau di Teluk Sumbang dan Teluk Sulaiman. Keindahan baharinya tidak kalah dengan Derawan yang sudah lebih dulu terkenal.

Setelah mengetahui ini, sobat tertarik untuk mengunjunginya?

Keajaiban di Timur Kalimantan Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Belajar Kreatif