Metode Pembelajaran, Model Pembelajaran kreatif, cara belajar cepat, motivasi sukses, peluang usaha, tips bisnis, tips investasi, insurance, travelling, tutorial blogger, trik seo, teknik fotografi, Aneka seni kerajinan tangan, origami, resep masakan khas, tips kesehatan, obat alami, cara cantik alami.

Cara Mudah Cepat Mengubah Background Gambar/Foto Menjadi Transparant

Mengubah background gambar foto menjadi transparent diperlukan ketika kita ingin menggabungkan dua foto atau lebih menjadi satu background yang utuh. Background gambar transparan juga dibutuhkan ketika kita ingin memasukkanya kedalam file presentasi atau missalnya sobat ingin memakainya ke dalam blog agar sesuai dengan template blog sobat.

Bagaimana cara mengubah background gambar foto menjadi transparent? Caranya mudah kok. Untuk membuat background gambar menjadi transparan tersebut kali ini saya akan menggunakan aplikasi gratis pengolah foto yaitu Paint.NET. Keunggulan software Paint.NET ini bila dibandingkan dengan aplikasi pengolah foto gratis lainnya adalah program ini memungkinkan kita bekerja dengan banyak layer.

Untuk melakukanya silahkan ikuti langkah-langkah yang Belajar Kreatif bagikan berikut;

Jika belum punya silahkan download dulu software aplikasinya. Downloadnya cari saja di search Google dengan keyword Paint.NET.

Setelah selesai mendownload , silahkan Install aplikasinya dan jalankan lalu buka file gambar yang mau sobar ubah backgroudnya .

Gambar cara mengubah background gambar-foto menjadi transparant

Silahkan Klik Tool lalu pilih Magic Wand,

Gambar ubah background gambar/foto jadi transparant

Kemudian geser Tolerance menjadi 20% saja.

Gambar cara ubah background gambar transparant

Klik mouse pada bagian background gambar yang akan dibuat transparan.

Gambar background foto transparant


Kemudian buang/hapus bagian tersebut yang akan dibuat transparent dengan menekan tombol DEL. Untuk bagian-bagian tertentu Sobat juga bisa menggunakan tool Ellipse select, dan klik DEL.


Gambar merubah background gambar menjadi transparant atau tembus

Apabila background gambar sudah menjadi transparan, maka SAVE AS gambar dengan ektension   PNG/GIF. Ingat di jendela yang muncul dibagian Bit Depth pilih Auto-Detech lalu klik OK.

Gambar background gambar transparant-samar-tembus

Nah selesai, sekarang background gambar Anda sudah menjadi transparan dan siap untuk di gunakan,

Oke sobat, itulah cara mengubah background foto menjadi transparent. Semoga tutorial sederhana ini bermanfaat.

Cara Mudah Cepat Mengubah Background Gambar/Foto Menjadi Transparant Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Belajar Kreatif