Metode Pembelajaran, Model Pembelajaran kreatif, cara belajar cepat, motivasi sukses, peluang usaha, tips bisnis, tips investasi, insurance, travelling, tutorial blogger, trik seo, teknik fotografi, Aneka seni kerajinan tangan, origami, resep masakan khas, tips kesehatan, obat alami, cara cantik alami.

Tips Agar Badan Bisa Cepat Kurus

Menguruskan badan menjadi hal yang sulit bagi mereka yang memiliki badan subur alias gemuk. Banyak orang khususnya para wanita mengidamkan badan langsing ideal. Namun, untuk membuat agar badan kurus dan langsing tidaklah semudah yang dibayangkan. Banyak dari mereka yang mengalami kesulitan menguruskan badan padahal telah banyak cara yang dilakukannya.

Kenapa badan menjadi gemuk? 

Ada beberapa sebab yang membuat badan bisa cepat gemuk hingga sampai level obesitas/kegemukan. Contoh penyebabnya yaitu; stress, kelainan hormone, ngemil, doyan makan, kurang olahraga dan aktivitas, dan lainya. Orang yang mengalami obesitas juga dapat lebih mudah terkena penyakit. Selenkapnya baca resiko bagi penderita Obesitas

Lalu, bagaimana agar badan bisa cepat kurus dan langsing?

Jika sobat adalah salah satu orang yang menginginkan agar badannya cepat kurus, ada beberapa cara efektif membuat badan kurus yang bisa dicoba. Seperti apakah itu? Berikut ini langkah-langkahnya.

Gambar membuat badan cepat kurus dan langsing


  • Kurangi kebiasaan makan banyak; Makan banyak menjadi hal yang bisa menyebabkan badan gemuk. Apalagi makan makanan yang berlemak. Hindari makanan dengan kadar kalori yang tinggi. Hindari juga makan dimalam hari, hal itu akan membuat badan cepat gemuk.
  • Hindari gemil; Doyan Ngemil menjadi salah satu penyebab cepat gemuk. Jadi hindarilah. 
  • Olahraga secara teratur; Degan berolahraga secara teratur akan mampu membakar lemak di dalam tubuh sehingga tubuh akan terasa ringan, sehat dan tentu dapat menurunkan berat badan.
  • Hindari tidur siang; Tidur siang dipercaya dapat dengan cepat menjadikan badan gemuk. Hindari juga tidur sehabis makan.
  • Santap lebih banyak sup. Sup tanpa krim biasanya rendah kalori dan lumayan membuat kenyang.
  • Coba usahakan menyantap menu rendah kalori dulu sebelum menyantap menu lain. Mulailah dengan salad, sayuran, dan sup kaldu, baru kemudian daging di urutan terakhir. Pada saat giliran sampai ke daging, perut sudah cukup penuh untuk menu tinggi kalori.
  • Coba mulai hari kalian dengan menu dan porsi sarapan yang cukup. Ini akan membantu mengurangi asupan kalori di sepanjang sisa hari.
  • Jadikanlah kegiatan makan sebagai aktivitas yang memiliki tujuan, yakni hidup sehat. Nikmati saat makanan masuk ke mulut, masuk ke pencernaan. Yakinkan bahwa makanan itu akan memberikan nutrisi bagi tubuh Kalian.
  • Jangan makan yang manis-manis atau mengandung banyak gula. 
  • Makanlah pada saatnya. Dan jangan melakukan hal-hal lain pada waktu makan, seperti membaca, nonton TV, atau browsing internet.
  • Ubahlah jadwal kegiatan malam hari Anda. Kalau biasanya Anda hobi begadang, cobalah kurangi sedikit demi sedikit. Tak gampang memang, tapi lama kelamaan ini akan membuat tangan dan pikiran Anda lupa pada cemilan malam.
  • Lakukan gosok gigi segera setelah makan malam untuk mengingatkan diri Anda bahwa waktu makan sudah habis.
  • Sadarilah akan pentingnya hidup sehat
  • Jika dirasa perlu, berpuasalah.


Nah itulah beberapa tips agar badan cepat kurus yang dapat kalian praktekkan. Ok. Selamat mencoba dan semoga berhasil.

Tips Agar Badan Bisa Cepat Kurus Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Belajar Kreatif