Metode Pembelajaran, Model Pembelajaran kreatif, cara belajar cepat, motivasi sukses, peluang usaha, tips bisnis, tips investasi, insurance, travelling, tutorial blogger, trik seo, teknik fotografi, Aneka seni kerajinan tangan, origami, resep masakan khas, tips kesehatan, obat alami, cara cantik alami.

TIGA KATA AJAIB YANG PENTING DIUCAPKAN

Sebuah kata ucapan, kelihatannya memang begitu sederhana. Tapi memiliki efek yang luar biasa, tak hanya bagi yang mengucapakn tetapi juga bagi mereka yang di beri ucapan. Contoh kecil ucapan happy birtday yang anda ucapkan ketika salah seorang teman sedang berulang tahun, meskipun hanya sebuah ucapan tapi bagi teman anda mereka akan merasa di hargai, mereka merasa ada yang mempedulikan, dan bisa jadi mereka akan menganggap anda sebagai bestfriend-nya. Dan bagi anda sendiri, akan timbul rasa senang karena bisa melihat teman anda bahagia dengan ucapan yang anda berikan. Dengan begitu, suatu saat nanti teman anda mungkin akan melakukan hal yang sama seperti yang telah anda lakukan terhadapanya.

Itu adalah ucapan selamat ulang tahun yang hanya anda ucapkan sekali dalam setahun mungkin, atau paling Cuma saat ada teman anda yang sedang berulang tahun. Jika tidak, anda belum tentu mengucapkannya kan? Ada beberapa ucapan yang jauh lebih sederhana dari itu, namun memiliki efek yang luar biasa. Apa sajakah beberapa ucapan itu? Ucapan itu adalah maaf, tolong dan terima kasih. Ada sebuah lagu tentang ketiga kata tersebut. Judulnya Tiga Kata Ajaib yang di nyanyikan oleh Dara Swandana ft Tere.

Gambar kata ajaib paling jempol


Ada tiga kata yang sangat ajaib
Yang bisa mengubah hidup kita
Caranya mudah saja
Dengarkanlah dan ikuti aku
Yang pertama, katakan tolong
Setiap kau minta bantuan
Yang kedua, terima kasih
Saat ada yang datang membantu
Lalu ketiga, ucapkanlah maaf
Jika kau sakiti siapa pun
Katakan semua setulus hati
Dan keajaiban akan terjadi

Tak muluk-muluk, memang ketiga kata tersebut memiliki efek luar biasa yang dapat mendatangkan keajaiban dalam hidup seseoarang yang mengatakannya. Ada sebuah kisah singkat yang berkaitan dengan hal itu, yang semoga anda bisa mengambil hikmahnya.

Di sebuah pesta perpisahan sederhana pengunduran diri seorang direktur, di adakan sebuah sesi acara penyampaian pesan, kesan, kritik, dan saran dari anak buah kepada mantan atasannya yang akan memasuki masa pensiun dari perusahaan tempat ia bekerja. Karena waktu yang terbatas, kesempatan tersebut di persilahkan untuk di nyatakan dalam bentuk tulisan.

Diantara pujiann dan kesan tertulis yang di berikan tersebut, di pilih dan dii bingkai salah satu di antaranya untuk di abadikan, kemudian di bacakan di acara tersebut.  Dan yang terpilih adalah sebuah catatan dengan gaya tulisan coretan dari seorang office boy yang telah bekerja cukup lama di situ. Office boy tersebut menulisnya sebagai berikut:

“ Yang terhormat bapak direktur, ....
Saya berterima kasih kepada bapak, karena bapak selalu mengucapkan ‘TOLONG’ setiap kali bapak memneri tugas kepada sya, yang sebenarnya tugas tersebut adalah tanggung jawab saya. Saya juga mengucapkan terima kasih kepada bapak, karena bapak selalu mengucapkan ‘MAAF’ saatt bapak menegur, mengingatkann, dan berusaha memberitahu setiap kesalahan yang telah saya perbuat, sebab bapak ingin saya mengubahnya menjadi lebih baik lagi dalam bekerja.

Sekali lagi saya ucapkan terima kasih kepada bapak, karena bapak selalu mengucapkan ‘TERIMA KASIH’ atas apa yang telah saya kerjakan. Padahal apa yang saya kerjakan tersebut merupakan hal-hal kecil. Dan mungkin bagi bapakk, hal tersebut tidak begitu berpengaruh terhadap kemajuan perusahaan ini. Oleh karena itu, saya ucapkan terima kasih kepada bapak direktur atas semua penghargaan tersebut kepada saya. Padahal semua orang juga tahu saya hanya seorang OB, yang tidak begitu ada pengaruhnya atas perusahaan ini. Tetapi, dengan begitu saya sendiri merasa di hargai dan di hormati oleh bapak atas tanggung jawab yang saya emban. Sehingga saya bisa tetap bekerja dengan sebaik-baiknya dengan kepala tegak, tanpa merasa di rendahkan dan di kecilkan. Dan, sampai kapan pun bapak adalah tetap pak direktur bagi saya.

Terima kasih, sekali lagi. Semoga Tuhan meridhoi jalan di manapun pak direktur berada. Aamiin...!”
Setelah sejenak keheningan menyelimuti ruangan itu, serentak tepuk tangan menggema memenuhi ruangan. Diam-diam pak direktur mengusap genangan air mata di sudut mata tuanya. Ia terharu mendengar ungkapan hati seorang office boy yang selama ini dengan setia melayani kebutuhan seluru isi kantor.

Pak direktur tak pernah menyangka sama sekali bahwa sikap dan ucapan yang selama ini di lakukan, yang menurutnya begitu sederhana dan biasa-biasa saja, ternyata mampu memberi arti bagi orang kecil seperti office boy tersebut. Terpilihnya tulisan itu untuk di abadikan, karena seluruh isi kantor tersebut sepakat bahwa keteladanan dan kepemimpinan pak direktur akan mereka teruskan sebagai budaya di perusahaan itu.

Demikianlah kisah singkat betapa dahsyatnya kekuatan di balik tiga kata "Maaf, Tolong, Terima kasih". Sepintas memang tak ada yang istimewa dengan kata tersebut, dan sebagian orang menganggapnya sepele. Tetapi melalui kisah tersebut, anda bisa mengetahui bagaimana seorang office boy merasa di hargai dan diakui keberadaannya oleh seorang direktur. Begitu juga bagaimana seorang direktur yang memiliki kedudukan tertinggi merasa terharu ketika di bacakan tulisan sang office boy.

Ketiga kata tersebut memang sederhana, tapi terkadang sulit untuk di ucapkan. Dan secara tidak langsung, dengan mengucapkan ketiga kata tersebut telah menunjukkan keberadaban dan kebesaran jiwa orang yang mengucapkannya. Tiga kata tersebut merupakan wujud penghargaan anda kepada orang lain. Dan dengan menghargai orang lain, minimal anda telahh menghargai diri anda sendiri.

TIGA KATA AJAIB YANG PENTING DIUCAPKAN Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Belajar Kreatif