Metode Pembelajaran, Model Pembelajaran kreatif, cara belajar cepat, motivasi sukses, peluang usaha, tips bisnis, tips investasi, insurance, travelling, tutorial blogger, trik seo, teknik fotografi, Aneka seni kerajinan tangan, origami, resep masakan khas, tips kesehatan, obat alami, cara cantik alami.

Indahnya Surga Wisata Bahari Di Raja Ampat Papua

Wisata Raja Ampat begitu dikenal dan diminati oleh para wisatawan. Bukan hanya dalam negeri saja, ribuan wisatawan dari mancanegara datang setiap bulannya untuk menikmati keindahan alam bahari Raja Ampat. Wisata Raja Ampat begitu dikenal dan mendunia. Keadaan alam yang asri, terdiri dari banyak pulau yang menarik dan unik, pantai yang bersih serta pemandangan bawah laut yang begitu mempesona. Itulah sekilas gambaran tentang surga wisata bahari Raja Ampat.

Gambar tempat wisata bahari di Pulau Misol raja Ampat

Cerita tentang keindahan wisata Raja Ampat tentu bukanlah hal yang mengejutkan lagi, Dunia telah mengakui bahwa salah satu surga wisata bahari di dunia adalah berada di Raja Ampat yang merupakan sebuah Kabupaten di provinsi Papua Barat, Indonesia. Ibukota kabupaten ini terletak di Waisai, Pulau Papua. Kabupaten ini memiliki 610 pulau. Empat di antaranya, yakni Pulau Misool, Salawati, Batanta dan Waigeo, merupakan pulau-pulau besar. Dari seluruh pulau hanya 35 pulau yang berpenghuni sedangkan pulau lainnya tidak berpenghuni dan sebagian besar Pulau di Raja Ampat belum memiliki nama karena masih kosong dan belum berpenghuni.

Gambar wisata gugusan pulau di Raja Ampat papua Indonesia

Yang menarik dan unik di Raja Ampat yaitu rangkaian empat gugusan pulau yang berdekatan dan berlokasi di barat bagian Kepala Burung (Vogelkoop) Pulau Papua. Dengan keindahan pemandangan alam bawah laut dan keindahan bukit karangnya membuat pulau ini menjadi tujuan wisatawan baik dalam dan luar negeri. Empat gugusan pulau yang menjadi magnet wisatawan yaitu Pulau Waigeo, Pulau Misool, Pulau Salawati, dan Pulau Batanta.

Takkan habis rasanya membicarakan tentang keindahan panorama alam bawah laut di Raja Ampat. Contoh saja di Pulau Misool Selatan, pulau ini ibarat sebuah kapling surga kecil dengan keindahan pantai dan taman laut yang menakjubkan. Di Pulau Misool ini sobat akan disuguhi pemandangan cantik luar biasa dari sederetan pulau batu karang yang menghampar luas. Sungguh begitu indah dan menkajubkan ciptaan Tuhan yang dianugerahkan kepada Umat Manusia di Pulau Misool Raja Ampat ini.

Gambar keunikan ekosistem laut di Raja Ampat Papua

Yang menarik dan begitu membanggakan lagi di laut Raja Ampat yaitu sekitar 75% spesies ikan di dunia ini berada di perairan ini. Lautan Raja Ampat merupakan ekosistem alam yang masih terjaga kelesetariannya hingga kini. Tingginya nilai strategis alam laut di Papua tersebut menyebabkan wisata Raja Ampat Papua Barat dilindungi dengan undang-undang Republik Indonesia.

Pengesahan Undang-undang tentang ekosistem di perairan Raja Ampat ini untuk mencegah berbagai tindakan pengrusakan ekosistem laut yang semata-mata mengejar keuntungan bisnis semata. Alasannya adalah wisata Raja Ampat telah membuat dunia takjub dan merupakan satu-satunya wisata bahari paling indah dan memiliki ekosistem laut terkomplit di dunia hingga saat ini.

Gambar keindahan pantai di pulau raja ampat papua, Indonesia


Selain keindahan alam bawah laut dan pemandangan gugusan pulau yang menakjubkan, wisata lain yang ditawarkan Raja Ampat yaitu Diving dan snorkeling.  Ini merupakan salah satu kegiatan menarik di wisata Raja Ampat yang paling populer. Dan yang harus sobat ketahui lagi bahwa tempat wisata di Papua inipun memiliki  hutan yang lebat, sarang penyu di tepi pantai. gugusan batu kapur yang berwarna-warni, serta aneka spesies tumbuhan yang langka.

Wisatawan yang suka tantangan untuk memacu andrenalin bisa berselancar di tempat wisata ini. karena sebagian tempat di Raja Ampat memiliki ombak laut yang begitu menantang.

Gambar indahnya ratusan pulau raja ampat papua

Dari ratusan pulau di Kabupaten Raja Ampat yang paling sering dikunjungi yaitu Pulau Waiwo, Pulau Karang, Pulau Wayag, Pulau Arborek, dan Kepulauan Gam. Jika sobat ingin melihat burung Cendrawasih yang menjadi satwa khas Papua, Sobat bisa mengunjungi Kepulauan Gam. Terdapat 4 jenis burung cendrawasih yang hidup di Kepulauan Gam tersebut, yaitu cendrawasih merah, cendrawasih belah rotan, cendrawasih besar, dan cendrawasih kecil.

Gambar pulau karang Raja Ampat Papua

Tantangan lain yang bisa sobat lakukan untuk menikmati panorama wisata laut Raja Ampat adalah dengan mendaki Karang Pulau Karang yang memiliki kemiringan mencapai 90 derajat. Dari atas karang ini sobat akan dibuat takjub dan terpukau melihat keindahan laut Raja Ampat.

Melihat kenyataan ini sudah semestinya kita bersyukur kepada Tuhan atas ciptaanya yang begitu menakjubkan ini. Dan tentu saya menjadi bangga atas Indonesia. Bagi sobat yang tertarik dan ingin menikmati langsung surga dunia di wisata Raja Ampat bisa langsung menghubungi jasa perjalanan ke Raja Ampat. BK/AN.

Indahnya Surga Wisata Bahari Di Raja Ampat Papua Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Belajar Kreatif