Metode Pembelajaran, Model Pembelajaran kreatif, cara belajar cepat, motivasi sukses, peluang usaha, tips bisnis, tips investasi, insurance, travelling, tutorial blogger, trik seo, teknik fotografi, Aneka seni kerajinan tangan, origami, resep masakan khas, tips kesehatan, obat alami, cara cantik alami.

KONSEP CANTIK PEREMPUAN DAN MISS MIRROR

Konsep Cantik Perempuan Dan miss mirror - Jika anda perhatikan, salah satu benda yang hampir menjadi wajib di bawa oleh para ladies kemanapun ia pergi  adalah cermin. Tahukah anda, alasan kenapa cewek doyan banget ngaca? Lagi jalan misalnya, ada spion ataupun kaca di samping atau didepannya, bawaanya pasti langsung pingin narsis didepannya. Dan ini tak hanya cewek saja, cowokpun terkadang ada juga yang demikian, tapi cewek cenderung lebih responsive tentang ini. Buat para ladies yang suka banget ngaca alias bercermin, tak apa, dan itu wajar, namun jangan berlebihan, harus tetap tahu tempat dimana kalian berdandan didepan cermin, jangan bercermin sambil jalan loh yah., bahaya. hehe. Bisa-bisa entar muncul julukan ataupun ledekan seperti miss mirror ataupun miss lebay dan sebagainya. Wanita begitu sebenarnya masih dibilang wajar sih, karena dasar wanita memiliki sifat feminim dan itu tidak dimiliki cowok. Jadi, jika kalian doyan banget ngaca di depan cermin itu hal wajar dan biasa.

Gambar wanita doyan bercermin


Perlu diketahui bahwa perempuan sejak kecil memang telah di ajari untuk memperhatikan penampilan. Mereka sering kali di sisiri, di tata rambutnya sedemikian rupa, di kuncir, di kepang, di ikat dua, di beri aneka jepit rambut, bando, pita juga berbagai perhiasan lain seperti anting, gelang, kalung, cincin dan sebagainya. Hal ini di lakukan sejak anak perempuan baru berumur beberapa bulan. Tampaknya ada semacam obsesi yang membuat para orang tua ingin anak perempuannya tampil cantik, walaupun dengan asesori sederhana yang mampu di belinya. Namun sayang, disisi lain, ketika ada orang lain yang mulai memuji kecantikan anaknya, selalu ada kilah untuk menampik pujian tersebut. “yah, cantik sih. Tapi pipinya ini lho. Lebih mancung dari hidungnya.” Itu salah satu contoh dialog kecil yang akrab di telinga kita.

Ada satu pertanyaan buat para ladies, ketika anda bercermin adakah kalian melihat ada yang kurang pada diri anda? Ataukah penilaian anda terhadap diri anda sudah mencapai tahap perfect? misalnya anda menilai diri anda cantik, tapi tak lama kemudian anda berkata, “cantik sih, tapi hidungku tak mancung?” atau “manis sih, tapi jerawatnya nih yang ga ketulungan”, ada juga yang, “pipiku terlalu chubi” dan berbagai koreksi negatif lainnya. Terlepas dari apa bentuk penilaian anda terhadap diri anda masing-masing, ada hal yang perlu anda ketahui. Selain di ajarkan memperhatikan penampilan, sejak dini anak perempuan juga lebih diajarkan untuk menelesik kekurangan yang ada dalam dirinya. pujian diikuti celaan, apapun motivasi celaan itu. Sosialisasi kekurangan fisik, dengan demikian, telah di mulai sejak periode awal kehidupan seorang anak perempuan.

Tidak hanya itu, masih ada banyak hal yang di pelajari seorang anak di lingkungannya yang berkaitan dengan konsep cantik. Dalam hal mainan misalnya. Kita ambil contoh boneka barbie, yang berkulit putih, berambut pirang dan juga lansing. Dari situ anak perempuan mulai belajar bahwa yang cantik itu yang berkulit putih, berambut pirang, tangan dan tungkai kakinya panjang dengan betisnya yang kecil, pinggul dan dada tak terlalu besar serta perut langsing. Dan apa yang terjadi setelah si anak perempuan tadi mulai beranjak dewasa?

Menginjak dewasa, tekanan yang di alami perempuan untuk tampil sempurna jauh lebih besar lagi. Terlebih ketika mereka memasuki usia remaja dan mulai muncul ketertarikan terhadap lawan jenis. Ada semacam ketidakpedean yang muncul ketika mereka keluar rumah tanpa polesan make up. Dari sini anak perempuan mulai berkenalan dengan yang namanya bedak A, krim B, dan lain-lain. Semua itu di lakukan untuk menutupi kekurangan dan meningkatkan rasa percaya diri dalam pergaulan mereka. Lambat laun, serbuan produk kecantikan untuk menambal penampilan yang di anggap kurang sempurnapun segera terasa ketika ia menonton televisi, membaca koran atau majalah, browsing di internet dan sebagainya. Beraneka ragam produk kecantikan pun di tawarkan, seperti lipstik, bedak, shampoo, eyeliner, eyeshadow, deodoran, hair-spray, dan sederet produk lainnya. Berbagai alat dan metode untuk menurunkan berat badan secara instan, aneka jamu-jamuan baik untuk melangsingkan perut dan tubuh secara umum maupun bedah plastik untuk menghilangkan kerutan di wajah, hingga implantasi pada bagian tubuh tertentu pun di sodorkan, dan tentunya semua itu membutuhkan biaya yang tidak sedikit. Anehnya, itu semua  tidak sekedar di mianti ataupun laku tetapi malah di gemari dan meledak (laku keras) di pasaran.

Dari sini, kita tahu bahwa konsep cantik telah melekat pada diri perempuan sejak kecil. Dan perempuan dengan caranya sendiri akan berusaha mewujudkan konsep cantik itu pada dirinya, tak ada yang salah dan itu wajar saja asal jangan berlebihan. [BK/Hida Koma]

KONSEP CANTIK PEREMPUAN DAN MISS MIRROR Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Belajar Kreatif