Metode Pembelajaran, Model Pembelajaran kreatif, cara belajar cepat, motivasi sukses, peluang usaha, tips bisnis, tips investasi, insurance, travelling, tutorial blogger, trik seo, teknik fotografi, Aneka seni kerajinan tangan, origami, resep masakan khas, tips kesehatan, obat alami, cara cantik alami.

Kebijakan Fingerprint, Sudah Tepatkah?

Fingerprint merupakan mesin pengamanan dengan sidik jari, alat ini bisa diterapkan di manapun, rumah, kanor, laptop, mobil dan lainya dengan maksud menjaga keamanan. Fingerprint juga sudah banyak dipakai sebagai mesin absensi sidik jari di kantor-kantor, perusahaan dan baru-baru ini diperkenalkan ke dunia pendidikan Indonesia.

Gambar mesin absensi sidik jari fingerprint otomatis

Fingerprint menawarkan banyak kelebihan dan kemudahan . dengan hadirnya mesin absensi sidik jari ini secara otomatis akan mengatasi masalah yang didapat saat absensi dilakukan secara manual. Contoh saja, dengan dipakainya fingerprint maka karyawan/pegawai sudah tidak lagi bisa main-main dengan memanipulasi absensi.

Baru-baru ini Pemerintah khususnya kemendikbud mengeluarkan kebijakan tentang penggunaan fingerprint di sekolah-sekolah dan instansi terkait. Pertanyaanya apakah hal ini sudah tepatkah?
Dilihat dari manfaatnya jelas penggunaan fingerprint di sekolah-sekolah dan instansi terkait merupakan hal yang bagus. Manfaatnya jelas yaitu untuk mengecek kehadiran karyawan, pegawai dan guru. Dengan adanya fingerprint maka guru-guru di sekolah sudah tidaklagi bisa main slonang-slonong meninggalkan tugas mengajar sebelum jamnya nagajar selesai.pegawai-pegawai di instansi juga tidak dapatlagi memanipulasi absensi yang telah ada. Selai itu tentu secara tidak langsung membantu menigkatkan tingkat kedisipinan pegawai dan guru di lembaga masing-masing.

Harapannya fingerprint ini bukan hanya diterapkan untuk guru-guru dan pegawai saja, melainkan dilanjutkan kepada siswa dan mahasiswa. Hal ini jelas akan membantu menghindari kecurangan pemalsuan tanda tangan dan manipulasi absen yang sering terjadi.

Kebijakan Fingerprint, Sudah Tepatkah? Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Belajar Kreatif