Metode Pembelajaran, Model Pembelajaran kreatif, cara belajar cepat, motivasi sukses, peluang usaha, tips bisnis, tips investasi, insurance, travelling, tutorial blogger, trik seo, teknik fotografi, Aneka seni kerajinan tangan, origami, resep masakan khas, tips kesehatan, obat alami, cara cantik alami.

CARA MENINGKATKAN NAFSU MAKAN

Meningkatkan nafsu makan menjadi salah satu pekerjaan pribadi yang penting dilakukan bagi mereka yang sedang lagi punya masalah gangguan kurang nafsu makan. Hal ini tidak hanya terjadi pada orang tua saja, anak-anakpun sering mengalami gangguan kurang nafsu makan.

Gambar meningkatkan nafsu makan

Setiap orang tua pasti menginginkan anaknya memiliki nafsu makan yang baik. Karena hal itu dapat membantu pertumbuhan si anak. Jadi tumbuh kembang si anak tidak terganggu akibat tak doyan makan. Tapi ternyata tak semua orang tua mendapatkan hal demikian, masih banyak para ibu yang di buat bingung dengan penurunan nafsu makan buah hatinya. Padahal mereka para orang tua, telah berusaha sebisa mungkin untuk menyiapkan bekal kesukaan anaknya.  Sehari bekal buah hatinya di sisain mungkin wajar, tapi jika berkali-kali hal itu terjadi timbul kekhawatiran pada diri sang bunda. Takutnya asupan nutrisi si anak nantinya berkurang. Ada yang berpikir mungkin si anak bosan dengan bekal makanan yang di siapakan oleh bundanya, sehingga mereka mencoba berbagai kreasi makanan baru yang dirasa dapat meningkatkan nafsu makannya. Ada yang berhasil, ada juga yang masih nihil.

Berbagai carapun di tempuh sang bunda untuk menemukan solusi terbaik untuk buah hatinya, ada yang konsultasi ke dokter, ada yang mencoba berbagai produk penambah nafsu makan yang banyak terdapat di apotik dan supermarket. Namun dengan alasan keamanan dan khasiat yang nyata mereka banyak yang memilih cara alami.

Cara meningkatkan nafsu makan secara alami kita dapat memanfaatkan khasiat daun pepaya. Perlu diketahui bahwa ternyata daun pepaya memiliki banyak manfaat untuk kesehatan, salah satunya adalah untuk meningkatkan nafsu makan.

Daun pepaya ternyata memiliki banyak kandungan, diantaranya; vitamin A 18250 sl, vitamin B1 0,15 mg, vitamin C 140 mg, kalori 79 kal, protein 8,0 gram, lemak 2 gram, hidrat arang 11,9 gram, kalsium 353 mg, fosfor 63 mg, besi 0,8 mg, dan air 75,4 garm.

Untuk membuat ramuan alami meningkatkan nafsu makan dengan daun pepaya sangatlah mudah dan sederhana.


  1. Siapkan satu lembar daun pepaya minimal selebar telapak tangan, cuci hingga bersih.
  2. Tambahkan sedikit garam, dan setengah cangkir air hangat.
  3. Kemudiann, bisa di tumbuk ataupun di blender. Setelah semua bahan tercampur secara keseluruhan, saring hingga airnya terpisah dari ampas daun pepaya.
  4. Setelah itu, airnya tadi bisa diminum 2 kali sehari.


Itulah ramuan alami dan sederhana untuk meningkatkan nafsu makan. Selamat mencoba.

CARA MENINGKATKAN NAFSU MAKAN Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Belajar Kreatif