Metode Pembelajaran, Model Pembelajaran kreatif, cara belajar cepat, motivasi sukses, peluang usaha, tips bisnis, tips investasi, insurance, travelling, tutorial blogger, trik seo, teknik fotografi, Aneka seni kerajinan tangan, origami, resep masakan khas, tips kesehatan, obat alami, cara cantik alami.

CARA MENGATASI KUKU KUNING AGAR PUTIH BERKILAU

Cara mengatasi kuku kuning agar putih bersih dan berkilau - Tidak hanya bagian wajah  seperti  mata, bibir, ataupun hidung saja  yang biasa diperhatikan oleh kaum hawa, Salah satu bagian penting dan sering tidak terlupakan adalah kuku. Kuku, selain fungsi utamanya untuk melindungi ujung jari yang lembut, juga ikut andil dalam menunjang penampilan seseorang. Sedangkan kulit pada pangkal kuku berfungsi melindungi kulit ujung jari dari kotoran. Untuk itu, usahakan jangan memotong kuku terlalu pendek karena dapat menghilangkan pelindung alami pada kulit ujung jari yang lembut. Disamping itu juga akan mengganggu keindahan kuku saat tumbuh. Tetapi juga jangan biarkan kuku terlalu panjang, karena akan mengganggu aktivitas anda dan juga bisa merusak kuku itu sendiri. Patah misalnya pada saat mencuci atau melakukan aktivitas lainnya.

Gambar mengatasi kuku kuning agar putih bersih dan berkilau

Namun sering kali banyak cewek-cewek juga cowok yang merasa warna kukunya kurang menarik. Kekuning-kuningan misalnya. Hal itu merupakan salah satu problem yang kadang  membuat yang empunya merasa risih atau kurang percaya diri. Selain perawatan disalon yang tentunya perlu merogoh kocek yang tidak sedikit, ada cara sederhana mengatasi kuku king agar putih berkilau yaitu dengan bahan-bahan yang sering kita jumpai sehari-hari. Salah satunya adalah lemon. Kalau tidak ada lemon bisa juga dengan jeruk nipis. Cara bikinnyapun mudah dan cepat.

Pertama-tama siapkan dulu alat dan bahan-bahan yang di butuhkan, diantaranya satu buah jeruk nipis atau lemon, pasta gigi, mangkuk, pisau serta  sendok.

Langkah pertama potong jeruk nipis, usahakan dengan potongan menyamping. Jangan langsung di belah menjadi dua, karena hal itu akan mengurangi kadar air yang di hasilkan.

Kemudian peras jeruk nipis yang sudah di potong tadi. pisahkan antara air, bulir, dan biji. Karena disini yang akan kita pakai adalah cukup air perasannya saja, bisa juga dengan cara di saring. Pindahkan pada mangkuk yang telah di siapkan tadi.

Ambil pasta gigi secukupnya, tuangkan kedalam mangkuk yang berisi perasan air jeruk tadi. kemudian aduk hingga tercampur rata.

Cara pemakaiannya, bersihkan kuku dari kotoran. Oleskan keseluruh permukaan kuku seperti penggunaan kutek juga ke bagian dalam kuku. Tunggu sampai kering. Kemudian bersihkan lalu bilas dengan air hingga bersih.

Lakukan perawatan ini minimal seminggu sekali, untuk hasil yang lebih maksimal bisa di lakukan setiap hari dan pilih pasta gigi yang di pakai campuran tadi dengan pasta gigi yang untuk pemutih gigi.

Tips: Selain perawatan, tekhnik pemotongannyapun perlu di perhatikan, agar kuku-kuku anda tetap terlihat cantik dan indah. Sebelum kuku anda di potong, usahakan rendam dulu dengan air hangat selama 15 menit. Tujuannya agar kuku tetap lentur, dan memudahkan anda dalam memotongnya. Setelah kuku selesai di potong, rapikan ujung kuku agar permukaannya rata, agar tidak kasar, sobek dan merusak keindahan kuku anda.

Mau cantik dan dapat pahala? Lakukan pemotongan kuku sesuai sunnah Nabi. Usahakan pemotongan kuku anda dilakukan pada hari jumat. Untuk kuku tangan, mulailah dari jari telunjuk tangan kanan, jari tengah, jari manis, jari kelingking tangan kanan. Lalu ke jari kelingking tangan kiri, jari manis, jari tengah, jari telunjuk, jempol tangan kiri dan di akhiri dengan jempol tangan kanan. Untuk jari kaki, mulailah dari jari kelingking kaki kanan, jari manis, jari tengah, jari telunjuk, jempol kaki kanan ke jempol kaki kiri dan seterusnya sampai yang terakhir yaitu jari kelingking kaki kiri.

Demikianlah sedikit tips agar kuku putih berkilau serta cantik menawan. Selamat mencoba!

CARA MENGATASI KUKU KUNING AGAR PUTIH BERKILAU Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Belajar Kreatif