Metode Pembelajaran, Model Pembelajaran kreatif, cara belajar cepat, motivasi sukses, peluang usaha, tips bisnis, tips investasi, insurance, travelling, tutorial blogger, trik seo, teknik fotografi, Aneka seni kerajinan tangan, origami, resep masakan khas, tips kesehatan, obat alami, cara cantik alami.

CARA MEMBUAT KREASI BROSS KAIN PERCA

Kreasi Bross Kain Perca - Salam kreativitas tiada batas. Jumpa lagi dalam artikel yang sama masih tentang kreativitas. Memang kreatifitas itu tiada batas, selalu ada saja yang baru untuk kita tahu.
Dalam porstingan terdahulu belajar kreatif pernah bagikan artikel yang membahas tentang bros dari kain perca. Nah, untuk kali ini, kami juga bagikan post cara membuat bross yang bahan dasrnya juga masih dari kain perca.

Dengan maraknya tren hijab dengan model dan bentuk yang beragam, tentu akan berpengaruh pada asesoris yang berkaitan dengan hijab. Dan salah satunya adalah bross. Berbagai bentuk, design, dari berbagai bahanpun mulai bermunculan. Jika dulu, kita hanya  mengenal bros yang berbentuk ukiran-ukiran dari bahan logam, tapi sekarang semuanya sudah berkembang dan jenis bross pun bermacam-macam. Ada yang dari bahan batok kelapa, ada yang dari kain flanel, ada yang dari kreasi pita, dan sebagainya. Berbagai bentukpun di tawarkan untuk merambah selera konsumen di pasaran ataupun untuk sekedar kreasi sendiri.

Gambar cara membuat bros dengan bahan dasar kain perca

Dan berikut ini, kami akan mengajak anda berkreasi membuat bross handmade menggunakan kain perca. Sederhana memang, tapi tak kalah indah dengan bross dari bahan lainnya.
Seperti biasa, siapkan dulu alat dan bahan yang di gunakan, diantaranya;

  • Gunting
  • Paket bross
  • Kain perca dengan ukuran panjang 10-15 cm dan lebar 3-5 cm (panjang dan lebar tergantung selera, mau membuat bross berukuran kecil, sedang, ataupun besar)


Usahakan ada berbagai macam warna dan motif kain, agar bisa di kombinasikan untuk membuat bross semakin kelihatan cantik dan indah.

Step by step:

  1. Gunting kain dengan ukuran yang di inginkan
  2. Bila kain, memiliki banyak serat kain yang berserabut, bisa gunakan solder untuk merapikanya. Berbeda dengan kain bahan kaos yang lrntur dan mudah di bentuk.
  3. Selanjutnya, lipat kain menjadi tida bagian, bisa sama panjang bisa juga tidak. Yang penting kedua ujungnya seling bertemu dan usahakann saling menutup agar tak tampak dari permukaann luarnya.
  4. Setelah kain berbentuk persegi, mulailah melipat bagian tengahnya sehingga membentuk kerutan menyerupai pita.
  5. Kemudian potong kain dengan ukuran lebar 1 cm, bisa dengan warna berbeda atau sama tergantung selera dan kreasi anda.
  6. Ikatkan kain yang berukuran 1 cm tadi, di bagian tengah kain yang berbentuk persegi. Gunakan simpul mati, agar ikatan yak mudah lepas.
  7. Setelah mendapatkan bentuk pita yang di inginkan, pasang paket di bagian belakang bros. Tanpa menggunakan lem, tinggal masukan saja pada kain yang melingkarr di bagian tengah bross. Bila kesulitan untuk memasangnya, bisa di lakukan bersamaan dengan langkah sebelumnya (step 6)
  8. Bross kreasi sobat sudah jadi, silahkan mengkombinasikan dengan gaya hijab anda.


Itulah cara kreatif membuat kreasi sederhana kerajinan bros kain perca yang bisa kami bagi untuk sobat. Selamat berkreasi dan tentukan gayamu sendiri. ‘cause you are what you wear.

CARA MEMBUAT KREASI BROSS KAIN PERCA Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Belajar Kreatif